Wisata Dunia
5 Negara 'Termurah' di Eropa Ini Cocok buat Backpacker Eropa merupakan tempat yang tepat untuk bepergian. (Foto: Pexels/Omar Markhieh)

MAU backpacker-an ke Eropa, tapi bingung menentukan negara mana yang sesuai bujet? Jangan khawatir. Tak semua negara Eropa berbiaya hidup mahal dan tinggi, loh.

Bagi kamu yang suka travelling dengan cara backpacker, tentu selain tempat yang indah dan tiket pesawat promo, penginapan berbiaya rendah dan makanan enak-tapi-murah jadi bahan pertimbangan.

Apabila kamu mencari negara dengan kriteria tersebut, negara-negara Eropa mungkin cocok buat kamu. Dikutip dari worldpackers, Eropa merupakan tempat yang tepat untuk bepergian. Ini lantaran kebudayaan khas dan keindahan alam yang patut dirasakan.

Bepergian dari tempat A ke tempat B tak perlu memakan waktu berjam-jam karena negara Eropa saling berdekatan satu sama lain. Bisa tercapai melalui jalur darat pula. Namun negara-negara Eropa, terutama di Eropa Barat, juga terkenal akan biaya hidupnya yang tinggi untuk standar Indonesia.

Lantas negara Eropa mana saja, ya, yang bisa dikunjungi dengan bujet murah? Yuk kita simak.

Baca juga:

Alasan Perempuan Harus Coba Melakukan Solo Travelling

negara termurah di eropa
Bayangkan pemandangan pegunungan, bangunan mungil, dan perairan yang indah. (Foto: Pexels/Josh Hild)

1. Hungaria

Apabila mengunjungi Hungaria, kamu tidak perlu khawatir akan kelaparan. Sejauh ini, Hongaria ternobat sebagai salah satu negara 'termurah' di Eropa. Ini lantaran Hungaria cenderung bergantung pada turis dalam memperoleh devisanya.

Di Hungaria, semuanya dihargai dengan harga yang cukup terbilang normal. Tak jarang kamu akan mendapatkan makanan dengan biaya yang cukup murah. Kalau memilih tinggal di hostel, kamu bisa menghemat uang dengan masak sendiri.

Di Hungaria, banyak tur jalan kaki gratis yang terbilang menyenangkan, pasar vegan dengan tiket masuk gratis, dan masih banyak lagi. Banyak hostel menjalin kemitraan dengan Spa dan pesta perahu. Bila kamu termasuk anggota sukarelawan suatu organisasi di Hongaria, kamu akan mendapatkan diskon besar atau bahkan pergi secara gratis.

2. Portugal

Bukan rahasia lagi bahwa portugal merupakan salah satu negara 'termurah' di Eropa. Bangunan berwarna-warni yang indah dan nuansa hangat kota membuatnya terasa seperti berada di tengah-tengah kemewahan.

Portugal memiliki tiga bandara utama : Algarve, Lisbon, dan Porto. Dalam urusan perut, Portugal adalah surga bagi penikmat hidangan laut. Kamu tidak akan kehabisan menu karena banyaknya pilihan.

Transportasi dan aktivitas di Portugal juga sangat murah. Museum Coleco Berardo di Lisbon tidak memungut biaya masuk. Ada pula tur jalan kaki gratis seperti di Faro, Algarve. Kamu juga bisa bepergian di Portugal dengan metro hanya dengan biaya 1,5 Euro (sekira Rp 22.000) sekali perjalanan.

Baca juga:

Portugal Kembali Buka Pariwisata Untuk Pelancong Dari Negara Ini

negara termurah di eropa
Italia merupakan salah satu negara yang lebih 'murah' dibandingkan beberapa negara tetangganya. (Foto: Pexels/Lorenzo Pacifico)

3. Italia

Italia merupakan salah satu negara yang lebih 'murah' dibandingkan beberapa negara tetangganya. Makanannya yang lezat, museum yang indah, kota-kota tua yang penuh bangunan klasik. Semua masih bisa dinikmati dengan bujet seorang backpacker.

Perjalanan di Italia tak memakan biaya sebesar yang kamu kira. Di banyak tempat, kamu bisa mendapatkan cappucino dan cornetti dengan harga sekira 3 euro (sekira Rp. 44.000).

Ketika makan siang dan makan malam, kamu akan membayar lebih sedikit dibandingkan negara tetangganya. Meski begitu, kamu dijamin akan mendapatkan makanan yang enak. Panini sangat umum di Italia dan harganya hanya beberapa euro untuk rasa yang akan selalu melekat di lidahmu.

4. Slovenia

Slovenia negara kecil, tapi layak dikunjungi. Bayangkan pemandangan pegunungan, bangunan mungil, dan perairan yang indah. Jauh sekali dari keramaian. Sangat menarik bukan?

Sebagian besar tempat menakjubkan di Slovenia dapat dikunjungi secara gratis karena kebanyakan berupa wisata alam. Kamu juga bisa pergi ke museum dan melakukan wisata sehari. Yang jelas, keindahan alam Slovenia tidak boleh dilewatkan.

Makanan di Slovenia juga cenderung dihargai cukup murah. Restorannya mungkin sedikit mahal, tapi lebih murah ketimbang restoran di negara Eropa Barat.

5. Bulgaria

Negeri ini laras untuk para pecinta kota tua dan bebatuan. Bulgaria mempunyai banyak kota dengan bangunan klasik yang tersusun dari bebatuan kuno. Bulgaria juga salah satu negara tertua di benua Eropa yang penuh dengan sejarah dan keindahan alam.

Kamu bisa merasakan pegunungan yang indah, pantai yang menakjubkan, dan kota-kota yang penuh dengan peninggalan seni dan budaya. Biaya menikmati semuanya jauh lebih murah daripada mengunjungi negara Eropa lainnya.

So, dari lima negara tadi, mana yang kamu ingin kunjungi lebih dahulu? (yos)

Baca juga:

Pemuda Pejuang Mimpi Berhasil Jadi Pelancong Mandiri

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Tips Memilih Head Unit Mobil Bagi Pemula
Hiburan & Gaya Hidup
Tips Memilih Head Unit Mobil Bagi Pemula

jangan sampai salah pilih, kenali tips memilih head unit mobil

Google Pixel 6a Segera Diprediksi Hadir pada Mei 2022
Fun
Google Pixel 6a Segera Diprediksi Hadir pada Mei 2022

Google Pixel 6a akan datang lebih cepat dari jadwal peluncurannya.

Alasan Masyarakat Indonesia Menyukai Mobil MPV dan SUV
Hiburan & Gaya Hidup
Alasan Masyarakat Indonesia Menyukai Mobil MPV dan SUV

Masyarakat Indonesia banyak yang menggandrungi kendaraan jenis MPV dan SUV

Ridwan Kamil Titip Pesan ke Anya Geraldine dan Ariel Noah untuk PFW 2022
Fashion
Ridwan Kamil Titip Pesan ke Anya Geraldine dan Ariel Noah untuk PFW 2022

Gubernur mengaku sangat optimistis Indonesia kreatif dapat menaklukan dunia.

Ngemil Jadi Bentuk Self Reward untuk Kesehatan Mental
Fun
Ngemil Jadi Bentuk Self Reward untuk Kesehatan Mental

Aktivitas ngemil ternyata bisa jadi metode untuk menjaga kesehatan mental.

Waspada, Malas Bergerak Juga Tingkatkan Risiko Kanker Usus Besar
Fun
Waspada, Malas Bergerak Juga Tingkatkan Risiko Kanker Usus Besar

Kanker usus besar umum terjadi pada orang-orang yang tidak menjaga pola hidup.

Presiden Tunjuk Luhut Jadi Koordinator PPKM Darurat Jawa-Bali
Fun
Presiden Tunjuk Luhut Jadi Koordinator PPKM Darurat Jawa-Bali

Kasus COVID-19 yang semakin meninggi membuat pemerintah melakukan langkah-langkah darurat.

CD Projekt Red Bocorkan 'The Witcher' dan 'Cyberpunk 2077'
Fun
CD Projekt Red Bocorkan 'The Witcher' dan 'Cyberpunk 2077'

keseluruhan proyek gim rencananya akan dijalankan sebelum akhir tahun 2030

Diablo Immortal Siap Rilis di 2 Juni 2022 untuk Mobile dan PC
Fun
Diablo Immortal Siap Rilis di 2 Juni 2022 untuk Mobile dan PC

Activision Blizzard membuka proses pengembangan dari Diablo Immortal untuk 2022 ini.

Imbas Pandemi, Anak-anak Perlu Didorong ke Sekolah
Fun
Imbas Pandemi, Anak-anak Perlu Didorong ke Sekolah

Sebagai orangtua hareus mampu membuat anak kembali ke sekolah.