5 Model Nike Dunk SB dengan Kombinasi Warna Paling Ciamik Nike Dunk SB masih menjadi model yang diburu banyak penggemar sneakers (Foto: linamauri.com)

SNEAKERS sudah menjadi pilihan favorit banyak orang untuk melakukan berkegiatan, dari olahraga sampai digunakan untuk pergi bekerja.

Meski kini telah banyak beredar model sneakers nyaman dan trendi dari berbagai merek yang banyak diminati, seperti Nike Air Jordan, Nike Air Max, Adidas Ultra Boost, dan sebagainya, model klasik Nike SB (skateboarding) juga masih memiliki banyak pengemar.

Mereka yang hobi mengoleksi sneaker pasti sudar tidak asing lagi dengan nama Nike Dunk SB yang terlihat sekilas seperti Nike Air Jordan 1, sebagaimana model ini sempat dan mungkin mash dianggap sebagai salah satu icon untuk dunia sneakers. Untuk itu, mari kita lihat lima model Nike SB dengan kombinasi warna yang ciamik di bawah ini.

1. Dunk Low SB "What The Dunk"

5 Model Nike Dunk SB dengan Kombinasi Warna Paling Ciamik
Dunk Low SB What The Dunk. (Foto: hypebeast.com)

Kreasi warna yang beraneka ragam membuat sepatu "What The Dunk" ini sering disebut sebagai sepatu frankenstein. Dirilis pada Oktober 2007, harga terendah sepatu ini adalah $3495 USD atau Rp 49 juta rupiah.

2. Dunk High SB "Sea Crystal"

5 Model Nike Dunk SB dengan Kombinasi Warna Paling Ciamik
Dunk High Sea Crystal dirilis pada Januari 2004. (Foto: hypebeast.com)

Warna sepatu biru dari "Sea Crystal" ini terinspirasi dari pengalaman Sandy Bodecker yang suka mengumpulkan kaca laut di pantai Connecticut ketika masa mudanya.

3. Futura x UNKLE x Dunk High Pro SB

5 Model Nike Dunk SB dengan Kombinasi Warna Paling Ciamik
Harga terendah dari sepatu ini adalah Rp 3,3 juta. (Foto: hypebeast.com)

Menghasilkan sebuah karya dengan sentuhan graffiti dan corak warna yang gelap, sepatu ini memberikan getaran-getaran yang mistis. Harga terendah dari sneaker Nike Dunk SB yang satu ini adalah $230 atau sekitar Rp 3,3 juta.

4. Black Sheep x Dunk High SB "Black Hornet"

5 Model Nike Dunk SB dengan Kombinasi Warna Paling Ciamik
Black Hornet memiliki motif cetak gajah seperti yang ada pada desain Air Jordan III (Foto: hypebeast.com)

Sepatu yang baru dirilis pada 23 Februari 2019 lalu ini merupakan hasil kerjasama Nike dengan Black Sheep Skate Shop. Sepatu ini menampilkan warna ungu dan biru kehijauan dengan motif cetakan gajah yang pernah juga hadir dalam Air Jordan III.

5. Jeff Staple X Dunk Low Pro SB "Panda Pigeon"

5 Model Nike Dunk SB dengan Kombinasi Warna Paling Ciamik
Staple X Dunk Low Pro SB Panda Pigeon. (Foto: hypebeast.com)

Baru dirilis 1 Januari lalu, Nike Dunk SB dengan harga terendah senilai $240 USD atau sekitar Rp 3,4 juta rupiah ini berkolaborasi dengan desainer sepatu ternama yang telah membawa dampak besar pada deretan koleksi Nike Dunk SB, untuk model ini Nike menggandeng desainer Jeff Staple. (shn)


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH