5 Masalah yang Sering Muncul saat Pacaran di Usia Muda Kenali berbagai permasalahan sebelum kamu memulai pacaran di usia muda (Foto: Pexels/rawpixel.com)

BANYAK hal yang akan terjadi ketika kamu mulai berpacaran di usia muda. Ketika kamu bertemu dengan pasangan di masa awal kuliah, misalnya. Terkadang beberapa hal sepele mudah untuk dimaafkan. Tetapi jika pacarmu melakukan kesalahan ini terus menerus, lebih baik kamu mempertanyakan: Apakah ia ingin memilikimu atau tidak? Melansir laman Mend, kamu harus kenali beberapa masalah sederhana yang sering muncul jika kamu berpacaran di usia muda.

Baca juga:

8 Gaya Pacaran Klasik ini Bisa Mempererat Hubunganmu dengan Pasangan

1. Tidak berkomunikasi

5 Masalah yang Sering Muncul saat Pacaran di Usia Muda
Tidak berbagi masalah, maupun menyelesaikan masalah lewat komunikasi (Foto: Pexels/Pixabay)

Ada suatu permasalahan yang membutuhkan komunikasi sebagai jalan keluar. Jika kamu berpikir ia sedang menyembunyikan sesuatu, atau ada permasalahan yang disembunyikan dari dirimu. Lebih baik kamu tanyakan.

Komunikasi adalah salah satu poin terpenting dalam pacaran. Akan menjadi rancu jika tidak berkomunikasi. Jika dia tidak berkompromi akan urusanmu, apalagi jika ia lakukan hal tersebut terus-menerus, lebih baik kamu bisa mempertimbangkan untuk meninggalkannya.

2. Kurangnya dukungan

5 Masalah yang Sering Muncul saat Pacaran di Usia Muda
Tidak memberimu dukungan ketika kamu mencapai keberhasilan (Foto: Pexels/Demeter Attila)

Jika pasangan kamu tidak memberikan pujian ketika kamu meraih suatu pencapaian, hal sederhana ini bisa jadi suatu permasalahan fatal. Misalnya ketika kamu diwisuda, namun pacarmy tidak menyempatkan diri untuk datang. Hal tersebut bisa jadi satu alasan untuk meninggalkan pacarmu itu.

Tetapi kamu harus memikirkan berbagai hal sebelum melakukannya. Tidak selamanya pasanganmu selalu ada saat dirimu berbahagia. Faktor jarak maupun kondisi yang tidak memungkinkan bisa jadi alasan untuk berbahagia tanpa dirinya.

3. Tidak menepati janji

5 Masalah yang Sering Muncul saat Pacaran di Usia Muda
Sudah di peringatkan tetapi tetap tidak berubah (Foto: Pexels/Vera Arsic)

Terkadang, melakukan kesalahan seperti telat datang karena ketiduran bisa dimaafkan. Tetapi jika hal itu terjadi berulang kali, tanpa memikirkan bahwa apa yang dilakukannya salah. Cobalah untuk membicarakan hal ini, jika tetap tidak ada perubahan, kamu bisa berhenti mempertahankan dirinya.

Baca juga:

Tipe Orang yang Baru Resmi Pacaran di Zaman Now

4. Lupa akan hari penting

5 Masalah yang Sering Muncul saat Pacaran di Usia Muda
Melupakan hari penting selama menjalin hubungan pacaran (Foto: Pexels/rawpixel.com)

Kamu tidak perlu untuk merayakan hal sederhana seperti pencapaian untuk berapa hari pacaran, tetapi jika ia tidak memikirkan hal tersebut, atau menganggap bahwa itu konyol dan tidak penting.

Hal tersebut bisa jadi suatu masalah, jika dirinya tidak ingin berbahagia denganmu, apalagi ketika merayakan hal penting seperti satu tahunan pacaran. Kamu bisa menghindari dirinya dari kehidupanmu.

5. Selalu membuat dirimu gelisah

'

5 Masalah yang Sering Muncul saat Pacaran di Usia Muda
Menjadikan dirimu sebagai pribadi yang berbeda, tidak lebih baik (Foto: Pexels/Juan Pablo Arenas)

Hal ini seringkali terjadi pada hubungan anak muda. Ketika ia selalu membuatmu gelisah, tidak memotivasi dirimu, bahkan membuat kebiasaan baikmu jadi rusak.

Hubungan seperti itu tidak sehat, meninggalkan dirinya adalah salah satu solusi terbaik. Hubungan yang sehat adalah saat pasanganmu membuatmu bahagia dan memberi energi positif. (dnz)

Baca juga:

Ikuti 3 Tips ini untuk Hubungan Pacaran yang Awet



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH