Usia Muda saatnya Traveling, Manfaatnya Banyak Travelling di Usia Muda miliki banyak manfaat (Foto: pixabay/pexels)

TRAVELING atau jalan-jalan bisa dibilang merupakan hobi semua orang. Tanpa memandang jenis kelamin maupun usia, karena selain bersenang-senang ada banyak hal yang bisa didapat dari traveling.

Kegiatan traveling memang sangat melekat pada anak muda. Di balik jiwa muda yang bergejolak ada keinginan mencari hal-hal baru dan tantangan.

Baca Juga:

Patut Dicoba, Ini Tips Jitu Liburan Low Budget Untuk Mahasiswa

Ternyata traveling banyak manfaat tersembunyi di baliknya. Seperti dilansir laman Airpaz, berikut ini beberapa manfaat traveling di usia muda yang jarang diketahui.

1. Meningkatkan Kesehatan

Travelling di usia muda bisa meningkatkan kesehatan (foto: pixabay/rawpixel)

Bekerja sepanjang hari khususnya di kantor dengan ruang ber-AC, tentu bisa memberikan kebosanan dan stres. Sehingga, travelling atau bepergian sangatlah penting untuk mendapatkan kesenangan kembali.

Tak hanya memiliki efek yang menyenangkan, travelling juga bisa mengurangi stres dan mengurangi kemungkinan terkena penyakit jantung. Hal ini lantaran kamu bisa bergerak bebas untuk menikmati keindahan alam, tempat wisata atau sekadar nongkrong ke mal.

2. Membuatmu Lebih Cerdas

Travelling bisa membuatmu lebih cerdas (Foto: pixabay/langll)

Saat bepergian ke tempat baru tentunya banyak pelajaran serta pengetahuan baru yang diperolah. Apalagi jika kamu travelling ke tempat yang memiliki bahasa berbeda, maka kamu akan mencoba memahami percakapan yang dilakukan oleh masyarakat setempat.

Hal ini akan meningkatkan kapasitas otak kamu. Selain itu, kamu juga bisa mencari tahu tentang diri kamu, khususnya saat dihadapkan pada sesuatu yang menantang dan membutuhkan banyak akal serta pemikiran yang cepat.

Baca Juga:

Yuk Intip Deretan Destinasi Liburan Akhir Tahun Terbaik di Luar Negeri

3. Meningkatkan Nilai Toleransi

Travelling bisa membuat rasa toleransimu meningkat (Foto: pixabay/vinialux)

Bepergian ke tempat yang punya budaya berbeda akan memberikan pengetahuan sekaligus meningkatkan budaya toleransi. Memahami budaya lain sejatinya bisa kamu peroleh dari televisi atau media sosial, namun bisa mempersempit pikiran kamu pada prespektif yang unik dan bias.

Sebagai seorang anak muda yang memiliki rasa ingin tahu tinggi dan suka berbagai tantangan, travelling merupakan poin utama untuk meningkatkan toleransi.

4. Menjadi Lebih Menarik

Kamu akan terlihat lebih menarik jika kerap travelling di usia muda (Foto: pixabay/stocksnap)

Travelling akan membuat kamu lebih menarik pada setiap percakapan. Apalagi jika kamu berkisah saat kamu travelling ke luar negeri, tentunya kamu akan mendapat perhatian lebih.

Hal itu pun akan memberikan daya tarik pada percakapannmu untuk membawa perspektif baru dan bersinar didalam situasi sosial.

5. Memperluas Jaringan

Travelling bisa memperluas jaringanmu (Foto: pixabay/natalia_kollegova)

Mempunyai jaringan yang luas tentu akan menguntungkan semua orang, khususnya para anak muda yang memiliki aspirasi tinggi.

Dengan travelling dan berinteraksi dengan banyak orang. Maka orang akan mengenal mereka dan jaringan pun akan terbangun. Setelah itu, kamu tinggal menjaga hubungan baik dengan jaringan yang telah kamu bangun.

Nah itu dia gengs beberapa manfaat traveling di usia muda yang jarang diketahui. So, jangan diam dirumah aja yah gengs mumpung masih muda. (ryn)

Baca Juga:

Tips Ampuh Memulai Usaha Jastip Sambil Traveling

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH