5 Manfaat Buah Ceri untuk Kesehatan

Widi HatmokoWidi Hatmoko - Sabtu, 22 Agustus 2015
5 Manfaat Buah Ceri untuk Kesehatan
Ilustrasi buah ceri (pinterest)

MerahPutih Kesehatan – Setiap buah memiliki kandungan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan seseorang. Tak terkecuali buah kecil berwarna merah, Ceri.

Selain rasanya yang manis dan segar, buah ceri juga menyimpan manfaat yang luar biasa bagi kesehatan. Berikut lima manfaat sehat buah ceri seperti yang dilansir care2.com:

Mencegah diabetes. Buah ceri dapat dijadikan cemilan sehat, meski manis buah ceri dapat mencegah diabetes. Hal ini disebabkan buah ceri mengandung index glikrmik yang rendah yakni 22.

Mencegah insomnia. Buah ceri mengandung melatonin yang dapat meningkatkan kualitas hidup. Bagi Anda yang memiliki masalah insomnia, Anda bisa meminum jus ceri 30 menit sebelum tidur.

Mencegah Alzheimer. Kandungan antioksidan yang tinggi pada buah ceri dapat meningkatkan daya ingat sehingga membantu mencegah alzheimer.

Baik untuk jantung. Buah ceri mampu menurunkan kolestrol di tubuh. Selain itu, buah ceri juga kaya akan potasium yang dapat menurunkan risiko serangan jantung.

Menghindari nyeri otot. Mengonsumsi dua gelas jus ceri dalam sehari dapat mengurangi nyeri otot akibat kelelahan.

 

Baca Juga:

3 Manfaat Menakjubkan Buah Anggur untuk Kesehatan

5 Manfaat Buah Belimbing untuk Kesehatan Anda

5 Manfaat Sehat Mengonsumsi Buah Pir

#Informasi Kesehatan #Tips Kesehatan
Bagikan
Ditulis Oleh

Widi Hatmoko

Menjadi “sesuatu” itu tidak pernah ditentukan dari apa yang Kita sandang saat ini, tetapi diputuskan oleh seberapa banyak Kita berbuat untuk diri Kita dan orang-orang di sekitar Kita.
Bagikan