Kuliner

5 Makanan Viral yang Menemani 2022

P Suryo RP Suryo R - Senin, 26 Desember 2022
5 Makanan Viral yang Menemani 2022
Kuliner yang viral di tahun 2022, sajikan keunikan. (Pexels/Abdulrhman Alkady)

“KAMU makannya apa? Saya juru masaknya”. Penggalan lagu Du Di Dam dari Enno Lerian ini menunjukkan bahwa setiap orang bisa berinovasi dalam hal makanan. Dari bahan A, orang bisa berinovasi menjadi makanan yang sangat beraneka dan membuat banyak orang penasaran serta tertarik untuk mencicipi.

Pada tahun 2022 ini, kamu pasti menjadi salah satu orang yang juga mengikuti tren makanan yang viral kan? Apa saja ya kuliner yang tren pada 2022?

Baca Juga:

4 Jenis Salad Dressing Agar Tetap Sehat dan Lezat

makanan
Croffle merupakan paduan antara croissant dan waffle. (Unsplash/oning)


Croffle


Makanan yang satu ini, sangat viral disemua kalangan. Tidak hanya anak-anak saja yang penasaran ingin mencoba, bahkan orang dewasa juga penasaran ingin mencoba dan rela mengantri panjang. Croffle merupakan singkatan dari croissant dan waffle. Croissant dan waffle merupakan dua hal yang berbeda.

Croissant adalah pastry dengan adonan yang cukup padat, sementara waffle memiliki adonan yang bentuknya cair dan bisa langsung dipanggang. Karena gabungan dari keduanya, croffle tetap menggunakan adonan croissant. Yang membedakan adalah, croissant tersebut dipanggang menggunakan cetakan waffle. Kamu bisa mencoba croffle dengan rasa manis atau gurih sesuai dengan selera.


Ganjang Gejang

Ganjang gejang merupakan makanan khas Korea Selatan berupa kepiting mentah fermentasi. Bahan baku kepiting kemudian dimarinasi dengan kecap asin yang berasal dari Korea. Untuk membuat Ganjang Gejang tetap harus menggunakan kepiting mentah yang masih segar. Tidak hanya bisa dicampur dengan kecap asin, apabila penyuka pedas, kamu bisa menggunakan saus bubuk cabai dan merendamkan kepiting ke dalamnya.


Daechang


Masih dari negara yang sama (Korea Selatan), Daechang adalah usus sapi dan menyerupai selang air besar perwarna putih. Biasanya daechang disajikan di restoran-restoran beku di daerah Korea Selatan. Tentunya daechang yang dijual sudah dibersihkan terlebih dahulu bagian dalamnya. Namun lemak yang ada tetap menumpuk di bagian luar. Pada saat memasak daechang, kamu bisa menggunakan saus campuran minyak wijen dan garam atau berbahan dasar gochujang.

Baca Juga:

Minuman Tradisional Andalan Recharge Imun

makanan
Biasanya kamu menemukan sandwich berisi sayur atau daging, kini terdapat sandwich berisi buah-buahan segar. (Pexels/Antoni Shkraba)


Japanese fruit sandwich


Makanan cantik dan segar ini merupakan salah satu makanan yang viral di Jepang. Japanese fruit sandwich merupakan roti lapis yang diisi dengan buah-buahan segar. Seperti stroberi, kiwi, jeruk, anggur, atau buah-buahan lain sesuai dengan selera. Tidak hanya berisi buah segar saja, namun didalamnya juga berisi krim lembut yang menambahkan kesegaran makanan ini.


Roti awan


Roti awan juga cukup viral pada 2022. Roti awan merupakan roti lembut yang mengembang seperti awan. Bahan yang digunakan terbilang sederhana, cara membuatnya pun mudah. Kamu hanya perlu menyiapkan 3 putih telur, 3sdm gula pasir, dan 1 sendok tepung maizena. Apabila kamu ingin roti awan yang dibuat lebih berwarna, cukup tambahkan sedikit pewarna makanan. (yos)

Baca Juga:

Tips Memilih Bahan Baku agar Makanan jadi Lezat dan Sehat

#Kuliner #Kaleidoskop 2022
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan