5 'Living Legend' Terkaya di Dunia Bahkan Ada Yang Pernah Memenagkan 22 Grammy Awards (Foto: WallpaperPlay)

BERMIMPI menjadi terkenal memang tidak ada salahnya. Semisal kamu ingin menjadi musisi. Entah gitaris. Drummer. Vokalis. Kamu berharap bisa menjadi seperti idolamu. Memimpikan tampil di berbagai tempat mewah. Menghasilkan milyaran dari penjualan karya. Memenangkan banyak penghargaan. Memiliki kehidupan jauh lebih baik dari kebanyakan orang.

Beberapa musisi yang kamu idolakan mungkin sudah melaluinya. Mereka sudah sangat sukses. Menunjukkan kepadamu untuk bertahan dan tidak mudah menyerah untuk mengejar impian. Tidak perduli akan risiko yang harus dihadapi.

Baca juga:

Siapa Penyanyi Perempuan Terkaya Dunia? Kekayaannya Hampir Mencapai Rp10 Triliun

Melansir laman the richest, berikut lima living legend dalam industri musik yang tercatat sebagai rockstar terkaya di dunia. Beberapa di antaranya masih aktif tampil keliling dunia.

1. Jon Bon Jovi

5 'Living Legend' Terkaya di Dunia
Selain Musisi Bon Jovi Aktif Di Dunia Film (Foto: WallpaperBro)

Saat Bon Jovi berusia 17 tahun, dirinya sedang menyapu lantai di studio rekaman milik sepupunya. Kemudian sepupunya mengatakan ada sebuah kesuksesan yang menantinya di masa depan.

Dengan begitu Bon Jovi selalu bersemangat di dunia musik. Mulai merekam lagu. Menyanyikannya di radio. Mulai mengumpulkan popularitas. Tidak lama setelah itu dirinya merilis album solo pertamanya.

Sejak tahun 90an dia membintangi banyak film. Mulai dari berperan sebagai pemburu vampir. Memerankan Victor Morrison di Ally McBeal selama sepuluh episode. Muncul di film Sex and The City. Penampilan terakhirnya sebagai Daniel Jensen di film bergenre komedi romantis 2011, New Years Eve. Tidak heran jika ia memiliki kekayaan mencapai Rp 6 tirilun.

2. Elton John

5 'Living Legend' Terkaya di Dunia
Elton John Sangat Terbuka Dengan Hak-Hak LGBT+ (foto: EskiPaper)

Elton John sudah bermusik sejak tahun 1962. Bahkan Elton pernah memenangkan lima Grammy Awards. Tidak hanya itu, dirinya juga pernah memenangkan Academy Award, dan Golden Globe.

Elton John juga dikenal sangat terbuka dengan hak-hak LGBT+. Bahkan dia menikahi David Furnis setelah pernikahan sesama jenis sudah legal di Inggris pada tahun 2014 silam.

Setelah menjual lebih dari 300 juta rekaman. Elton John menghabiskan banyak uang untuk membeli beberapa properti di seluruh dunia. Mulai dari Los Angeles, Nice, Venice, London, dan Atlanta.

Elton John merupakan seorang kolektor seni dan mobil. Tidak hanya itu, dirinya memiliki toko bernama Elton's Closet. Tokonya menyediakan pakaian yang sebelumnya pernah dia pakai. Dikabarkan Elton memiliki kekayaan senilai Rp 6,5 triliun.

Baca juga:

Pasangan Selebritas Terkaya di Dunia

3. Bruce Springsteen

5 'Living Legend' Terkaya di Dunia
Bruce Pernah Memenangkan Dua Golden Globes (Foto: WallpaperCave)

Saat sekolah gurunya pernah mengira bahwa Springsteen hanya tertarik dengan gitar saja. Ibunya menyewa sebuah gitar untuknya seharga Rp 90 ribu per minggu. Kemudian Springsteen mengumpulkan uang untuk membeli gitarnya sendiri. Sejak saat itu Bruce sangat aktif di dunia musik.

Jika dihitung hingga saat ini sudah lebih dari lima dekade ia berkarya. Springsteen terkenal dengan lagu seperti Born In The USA, Born To Run, Dancing In The Dark, dan Streets Of Philadelphia.

Tercatat lagunya terjual lebih dari 135 copy di seluruh dunia. Springsteen sudah mengumpulkan 20 Grammy Awards. Beberapa Academy Awards. Dua Golden Globes. Kekayaan Bruce ditaksir mencapai Rp 7,1 triliun.

4. Bono

5 'Living Legend' Terkaya di Dunia
Selain Seorang Musisi Bono Adalah Seorang Pebisnis (Foto: WallpaperCave)

Bono merupakan vokalis band rock asal Irlandia U2. Bono sudah menjadi sorotan sejak lama. Bukan hanya musik-musiknya. Dirinya pernah memenangkan Grammy Awards sebanyak 22 kali. Bahkan pernah dinominasikan sebagai Noble Peace Prize. Bono juga seorang pebisnis. Tidak heran jika dirinya menghasilkan banyak uang.

Tur 360 U2 merupakan salah satu yang terlaris dalam sejarah musik. Bono memiliki hotel bintang lima dengan rekan satu bandnya The Edge.

Tidak berhenti sampai situ, Bono merupakan seorang dewan di Elevation Partners. Perusahaan swasta yang memiliki 1,5% saham Facebook. Tidak heran jika dirinya memiliki kekayaan hingga Rp 10 triliun.

5. Paul McCartney

5 'Living Legend' Terkaya di Dunia
Meski Berumur 77 Tahun Dirinya Masih Sangat Mencintai Musik (Foto: CapitolRecords)

Siapa yang tidak tahu pria satu ini. McCartney merupakan salah satu pendiri asli The Beatles. Setelah bubar, ia melanjutkan untuk bersolo karir.

Lagu berjudul Yesterday miliknya dinyanyikan kembali oleh lebih dari 2.200 artis. Tidak hanya itu, 32 lagu lainnya pernah mencapai Billboard Hot 100.

Album terbarunya Egypt Station menduduki puncak Billboard 200. Bahkan McCartney pernah dilantik dua kali ke Rock and Roll Hall of Fame dan memenangkan 15 Grammy Awards.

Meski usianya sudah menginjak 77 tahun. Dirinya masih menjadi salah satu musisi terkaya yang masih hidup. Kekayaan McCartney mencapai Rp17 triliun. (ape)

Baca juga:

Tahu Enggak Sih? 1 dari 5 Putri Kerajaan Terkaya di Dunia Ternyata Masih Balita


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH