Kpop
5 Kpop Idol yang Pernah Diperlakukan Tidak Pantas Risiko jadi idola adalah kerap bertemu dengan orang yang nyinyir. (Foto: BTS official facebook)

JADI publik figur dituntut untuk selalu tampil sempurna karena semua pandangan mata tertuju padamu. Dibalik semua yang tampak sempurna itu, masih ada yang memperlakukan mereka dengan tak pantas.

Dari pujian karena pekerjaan yang dilakukannya bagus hingga kritikan karena kesalahan yang kecil dan bahkan disalahpahami. Sebagian besar kehidupan seorang selebriti tak semudah dan seindah yang dilihat oleh kita. Berikut terdapat 5 K-Pop idol yang harus berurusan dengan perilaku yang tak pantas sesuai yang dilansir Allkpop.

Baca Juga:

Kembali ‘Pulang’ Lewat Lagu Terbaru Sade Susanto

1. Ailee

kpop
Komentar pedas tentang berat badannya. (Foto: [email protected])

Dalam salah satu episode Video Star MBC, solois Ailee telah membagikan cerita mengenai seorang artis pria senior yang berani bertanya padanya apakah Ailee berniat pensiun karena berat badannya yang bertambah. Ailee membenarkan kalau dirinya memang bertambah berat badannya. Namun dia mengatakan bahwa dirinya fokus pada pekerjaannya lebih dari apapun karena jadwalnya yang padat. Komentar itu membuatnya bertanya pada dirinya sendiri, apakah penting mempertahankan sosok yang sesuai dengan standar industri daripada mengasah bakatnya dan menjaga suaranya.

2. Park Bom

kpop
Ditanya tentang labelnya terdahulu. (Foto: [email protected]_Trending)

Salah satu mantan anggota 2ne1, Park Bom telah mengadakan showcase media setelah comebacknya dengan Spring. Dalam showcase itu, ia menjawab pertanyaan dari wartawan. Salah satu reporter bertanya kepadanya tentang mantan labelnya YG Entertainment dan berbagai kontroversi yang melibatkan perusahaan membuat Bom tampak tidak nyaman. Dengan cepat, Bom menolaknya dengan mengatakan bahwa dia tidak ingin mengatakan apa-apa tentang masa lalunya. Tidak hanya tidak sopan, tetapi juga tidak pantas untuk lebih fokus pada skandal yang tidak terkait daripada pekerjaannya.

3. BTS

kpop
Tuduhan tentang plagiat. (Foto: [email protected])

Bintang global ini juga pernah diperlakukan dengan tidak baik, lho. Selama showcase media global BTS untuk comeback mereka dengan Map of the Soul: Persona, BTS ditanyai pertanyaan mengenai tuduhan plagiarisme oleh seorang fotografer Prancis. Suga dengan cepat menutupnya sambil mengatakan bahwa agensi mereka sedang dalam pembicaraan dengan artis yang bersangkutan. Dengan kata lain, dia mengarahkan pertanyaan dan meminta reporter untuk menantikan hasilnya.

Baca Juga:

Buktikan Eksistensi di Industri Musik, Ungu Rilis Single 'Mengharapkanmu'

4. EVERGLOW

kpop
Membuktikan kerja keras. (Foto: Koreaboo)

Selama showcase media untuk album single ke-2 mereka, HUSH, seorang reporter bertanya kepada EVERGLOW apakah tujuan mereka menjadi Rookie of the Year tidak berubah meskipun ITZY adalah girl grup rookie terkemuka pada saat itu. Tetapi E:U menangani pertanyaan itu dengan mengatakan bahwa mereka senang berada di panggung yang sama dengan grup lainnya yang juga bekerja keras dan menunjukkan penampilan tulus mereka. Namun tujuan mereka tetap tidak berubah karena mereka telah bekerja keras, pasti ada hasil yang baik.

5. MONSTA X

kpop
Diadu dengan BTS. (Foto: [email protected])

Terjadi berulang kali pada media internasional yang entah dengan sengaja atau tidak menanyakan segala sesuatu yang berhubungan dengan BTS. Ketika Access melakukan wawancara dengan MONSTA X, saat itu para anggota merayakan fakta bahwa mereka membuat sejarah sebagai grup K-Pop pertama yang tampil di Madison Square Garden sebagai bagian dari iHeartRadio Jingle Ball pada tahun 2018. Pewawancara menolak pencapaian mereka untuk mengalihkan fokus ke nominasi Grammy BTS seolah-olah menyiratkan bahwa yang satu lebih besar dari yang lain. Bagaimanapun, MONSTA X memberikan selamat kepada BTS dan mengatakan bahwa mereka bangga dengan kesuksesan mereka karena mereka semua adalah teman. (mic)

Baca Juga:

Bersama Barry Likumahuwa, Bayu Risa Hadirkan Single 'No Longer'

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Selebrasi Satu Dekade, NOAH Siapkan Konser Spesial
ShowBiz
Selebrasi Satu Dekade, NOAH Siapkan Konser Spesial

Konser 'NOAH - Dekade Experience' akan menghadirkan dua konsep berbeda.

Gong Yoo Merasa Dirinya Bukan Sosok Disukai Perempuan
ShowBiz
Gong Yoo Merasa Dirinya Bukan Sosok Disukai Perempuan

Gong Yoo yakin perempuan tidak suka dengannya.

Ringgo Agus Rahman dan Nirina Zubir Tekankan Pentingnya Kesehatan Mental
Fun
Ringgo Agus Rahman dan Nirina Zubir Tekankan Pentingnya Kesehatan Mental

Jangan anggap remeh tentang kesehatan mental seseorang.

Bersihkan Paru-Paru dengan 5 Cara Sederhana
Fun
3 Emoji Paling Populer di Tinder pada 2021
Fun
3 Emoji Paling Populer di Tinder pada 2021

Ada juga emoticon High Five yang sering digunakan orang Indonesia sebagai bentuk salam atau hormat.

Bunda, Kenali Pola Asuh Anak yang Sehat
Fun
Bunda, Kenali Pola Asuh Anak yang Sehat

Tidak perlu marah-marah dalam mengasuh anak.

Sejak Digratiskan, PUBG Malah Untung
Fun
Sejak Digratiskan, PUBG Malah Untung

Mengalami peningkatan hampir tiga kali lipat dalam rata-rata pengguna aktif bulanan.

Aseel Al Hamad dan Abbi Pulling Jadi Wanita Pertama yang Kendarai F1 di Arab Saudi
Hiburan & Gaya Hidup
Aseel Al Hamad dan Abbi Pulling Jadi Wanita Pertama yang Kendarai F1 di Arab Saudi

Aseel Al Hamad dan Abbi Pulling menjadi wanita pertama yang mengendarai F1 di Arab Saudi. Kedua pembalap ini akan menggebrak E20 untuk tur melintasi Kota Diriyah dan situs warisan dunia UNESCO.

Berbagai Tipe Penonton Drakor yang Harus Kamu Ketahui!
ShowBiz
Berbagai Tipe Penonton Drakor yang Harus Kamu Ketahui!

ternyata menonton drakor ada banyak ragamnya lohh

Ini 'First Look' Kostum 'Batgirl'
ShowBiz
Ini 'First Look' Kostum 'Batgirl'

Batgirl akan tayang di HBO Max.