Kpop
5 Kpop Idol yang Pernah Diperlakukan Tidak Pantas Risiko jadi idola adalah kerap bertemu dengan orang yang nyinyir. (Foto: BTS official facebook)

JADI publik figur dituntut untuk selalu tampil sempurna karena semua pandangan mata tertuju padamu. Dibalik semua yang tampak sempurna itu, masih ada yang memperlakukan mereka dengan tak pantas.

Dari pujian karena pekerjaan yang dilakukannya bagus hingga kritikan karena kesalahan yang kecil dan bahkan disalahpahami. Sebagian besar kehidupan seorang selebriti tak semudah dan seindah yang dilihat oleh kita. Berikut terdapat 5 K-Pop idol yang harus berurusan dengan perilaku yang tak pantas sesuai yang dilansir Allkpop.

Baca Juga:

Kembali ‘Pulang’ Lewat Lagu Terbaru Sade Susanto

1. Ailee

kpop
Komentar pedas tentang berat badannya. (Foto: Twitter@Starjjak)

Dalam salah satu episode Video Star MBC, solois Ailee telah membagikan cerita mengenai seorang artis pria senior yang berani bertanya padanya apakah Ailee berniat pensiun karena berat badannya yang bertambah. Ailee membenarkan kalau dirinya memang bertambah berat badannya. Namun dia mengatakan bahwa dirinya fokus pada pekerjaannya lebih dari apapun karena jadwalnya yang padat. Komentar itu membuatnya bertanya pada dirinya sendiri, apakah penting mempertahankan sosok yang sesuai dengan standar industri daripada mengasah bakatnya dan menjaga suaranya.

2. Park Bom

kpop
Ditanya tentang labelnya terdahulu. (Foto: Twitter@2NE1_Trending)

Salah satu mantan anggota 2ne1, Park Bom telah mengadakan showcase media setelah comebacknya dengan Spring. Dalam showcase itu, ia menjawab pertanyaan dari wartawan. Salah satu reporter bertanya kepadanya tentang mantan labelnya YG Entertainment dan berbagai kontroversi yang melibatkan perusahaan membuat Bom tampak tidak nyaman. Dengan cepat, Bom menolaknya dengan mengatakan bahwa dia tidak ingin mengatakan apa-apa tentang masa lalunya. Tidak hanya tidak sopan, tetapi juga tidak pantas untuk lebih fokus pada skandal yang tidak terkait daripada pekerjaannya.

3. BTS

kpop
Tuduhan tentang plagiat. (Foto: Twitter@jksjmtattoo1)

Bintang global ini juga pernah diperlakukan dengan tidak baik, lho. Selama showcase media global BTS untuk comeback mereka dengan Map of the Soul: Persona, BTS ditanyai pertanyaan mengenai tuduhan plagiarisme oleh seorang fotografer Prancis. Suga dengan cepat menutupnya sambil mengatakan bahwa agensi mereka sedang dalam pembicaraan dengan artis yang bersangkutan. Dengan kata lain, dia mengarahkan pertanyaan dan meminta reporter untuk menantikan hasilnya.

Baca Juga:

Buktikan Eksistensi di Industri Musik, Ungu Rilis Single 'Mengharapkanmu'

4. EVERGLOW

kpop
Membuktikan kerja keras. (Foto: Koreaboo)

Selama showcase media untuk album single ke-2 mereka, HUSH, seorang reporter bertanya kepada EVERGLOW apakah tujuan mereka menjadi Rookie of the Year tidak berubah meskipun ITZY adalah girl grup rookie terkemuka pada saat itu. Tetapi E:U menangani pertanyaan itu dengan mengatakan bahwa mereka senang berada di panggung yang sama dengan grup lainnya yang juga bekerja keras dan menunjukkan penampilan tulus mereka. Namun tujuan mereka tetap tidak berubah karena mereka telah bekerja keras, pasti ada hasil yang baik.

5. MONSTA X

kpop
Diadu dengan BTS. (Foto: Twitter@monbunie)

Terjadi berulang kali pada media internasional yang entah dengan sengaja atau tidak menanyakan segala sesuatu yang berhubungan dengan BTS. Ketika Access melakukan wawancara dengan MONSTA X, saat itu para anggota merayakan fakta bahwa mereka membuat sejarah sebagai grup K-Pop pertama yang tampil di Madison Square Garden sebagai bagian dari iHeartRadio Jingle Ball pada tahun 2018. Pewawancara menolak pencapaian mereka untuk mengalihkan fokus ke nominasi Grammy BTS seolah-olah menyiratkan bahwa yang satu lebih besar dari yang lain. Bagaimanapun, MONSTA X memberikan selamat kepada BTS dan mengatakan bahwa mereka bangga dengan kesuksesan mereka karena mereka semua adalah teman. (mic)

Baca Juga:

Bersama Barry Likumahuwa, Bayu Risa Hadirkan Single 'No Longer'

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Tips Pasutri Baru Mengatur Keuangan Rumah Tangga
Fun
Tips Pasutri Baru Mengatur Keuangan Rumah Tangga

sangat wajar bagi pasutri baru jika belum begitu cekatan dalam mengurus keuangan rumah tangga. Kamu dan pasangan tentunya memerlukan adaptasi

Pakai Tenaga Surya, Mobil Listrik Lightyear One Enggak Ribet Cari Colokan
Fun
Menumbuhkan Kumis dan Janggut Bisa Pakai 4 Bahan Alami Ini
Fun
Menumbuhkan Kumis dan Janggut Bisa Pakai 4 Bahan Alami Ini

Berikut ini bahan-bahan alami yang bisa membantu meningkatkan pertumbuhan kumis dan janggut.

Heimdall akan Kembali di Film Thor Terbaru?
ShowBiz
Heimdall akan Kembali di Film Thor Terbaru?

Segala sesuatu mungkin saja terjadi di MCU dan sepertinya Heimdall pun bisa kembali secara mengejutkan.

Rekomendasi Vinyl Player Terbaik untuk Kolektor Pemula
Fun
Rekomendasi Vinyl Player Terbaik untuk Kolektor Pemula

Rekomendasi turntable terbaik dengan harga yang masuk akal.

Ketahui Perbedaan Whatsapp, Telegram dan Line untuk Keperluan Bisnis
Fun
Ketahui Perbedaan Whatsapp, Telegram dan Line untuk Keperluan Bisnis

Ketiganya memiliki manfaat untuk mengembangkan bisnis daring.

Pakai Akal Biar Beli Makanan Secara Daring Harganya Kompetitif
Fun
Enggak Sengaja, Tapi Hal Ini Bikin Kamu Terlihat Seperti Pelakor
Fun
Enggak Sengaja, Tapi Hal Ini Bikin Kamu Terlihat Seperti Pelakor

Seringkali niat baikmu dianggap sebagai usaha untuk merebut.

11 Tahun Mengaspal, Gojek Hadirkan Fitur Terbaru Bagi Penggunanya
Fun
11 Tahun Mengaspal, Gojek Hadirkan Fitur Terbaru Bagi Penggunanya

Gojek merayakan ulang tahun yang ke-11 dengan memperkenalkan inovasi dari ketiga layanan unggulan.

Pilih Warna Keberuntungan untuk Dipakai saat Imlek
Fashion
Pilih Warna Keberuntungan untuk Dipakai saat Imlek

Warna keberuntungan jadi pelengkap penampilan.