5 Kota Eropa yang Sempurna untuk Pasangan Romantis Sangat banyak kota romantis di Eropa (Foto: Unsplash/Beata Ratuszniak)

TIDAK melulu tentang Paris! Di luar destinasi kota besar paling populer di Eropa itu, ada segudang kota kecil yang kurang dikenal banyak orang tapi cocok untuk pasangan romantis. Kota-kota di Eropa disebut romantis karena jauh dari keramaian. Dengan begitu, setiap pasangan dapat menikmati keintiman berdua tanpa ada gangguan.

Di mana saja kota-kota romantis eropa selain Paris? Menurut laman Onetravel, lima kota romantis di Eropa ini harus banget dikunjungi setiap pasangan, antara lain:

Baca juga:

Kurang dari Rp200 Ribu Kamu Dapat Menikmati Paris, Apa Iya?

1. Amarante, Portugal

1
Terdapat kota kuno di jantung negara anggur Vinho Verde (Foto: Unsplash/Joao Barbosa)

Sekitar satu jam berkendara dari Porto, kota kuno di jantung negara anggur Vinho Verde Portugal ini merupakan tempat yang ideal untuk berjalan-jalan santai di sepanjang Sungai Tamega. Ada juga pemberhentian wajib Instagramable di sepanjang Ponte de Sao Goncalo yang indah dengan Gereja Sao Goncalo era Renaissance sebagai latar belakang kamu.

Berbagi sebotol anggur lokal berdua di kedai lilin atau jalan-jalan di hutan merupakan kegiatan cocok yang dilakukan bersama untuk menghilangkan kepenatan.

2. Antwerp, Belgia

2
Berada di lokasi yang sempurna tak jauh dengan kota-kota lain (Foto: Unsplash/Davide Pietralunga)

Antwerp menawarkan beragam hotel, restoran, dan atraksi budaya yang luar biasa untuk kota berukuran sangat kecil. Kota ini berada di lokasi yang sempurna untuk tamasya ke kota-kota lain, seperti Brussels yang berjarak kurang dari satu jam perjalanan dengan kereta api. Selain itu, menuju Amsterdam hanya berjarak sekitar satu setengah perjalanan dengan kereta api, dan Paris dapat dicapai hanya dalam dua jam dengan kereta api. Kota Belgia ini juga terkenal sebagai pusat industri berlian global.

3. Cáceres, Spanyol

3
Terdapat dinding-dinding Moor dari abad ke12 (Foto: Unsplash/Gunner Ridderstorm)

Salah satu kota paling indah di Spanyol bagian barat Daya, Cáceres sempat terasa hilang saat abad pertengahan. Terdapat dinding-dinding Moor abad ke-12 berupa batu bulat dan garis-garis dramatis menara Gotik dan Renaisans. Puncak-puncaknya yang sebagian besar berfungsi sebagai tempat bersarang burung bangau.

Kota ini adalah salah satu dari dua kota utama di Dehesa de Extremadura Spanyol, sebuah daerah pedesaan yang luas yang dipenuhi pohon-pohon ek dan terkenal karena memproduksi makanan bernama jamón ibérico.

Baca juga:

Bukan Cuma Menara Eiffel, Spot Foto Di Paris Ini Tak Kalah Instagramable

4. Aveiro, Portugal

4
Kota pesisir pantai yang cantik (Foto: Unsplash/Ricardo Resende)

Terletak di Portugal Tengah sekitar dua setengah jam di utara Lisbon dan 45 menit di selatan Porto. Aveiro merupakan kota kecil pesisir pantai yang dipenuhi kanal, butik, kafe spesialis kue-kue lokal, makanan laut restoran, bar anggur, warisan kaya arsitektur Art Nouveau, dan taman bersejarah. Akses menuju pantai sangat mudah. Di pantai ini kamu akan merasakan keromantisan yang tak pernah terbayangkan.

5. Gdansk, Polandia

5
Adalah pelabuhan bersejarah di Laut Baltik (Foto: Unsplash/Anna Gru)

Kota yang paling cantik di Polandia, Gdansk adalah pelabuhan bersejarah di Laut Baltik. Banyak kedai makanan, bar dan kafe independen yang unik dan nyaman untuk disinggahi berdua. Kota Tua adalah titik awal yang pas untuk eksplorasi.

Selain itu, kamu berdua pasti ingin meluangkan waktu untuk melihat toko-toko pusat kota. Apalagi untuk mampir ke toko amber, bahan yang biasa digunakan untuk membuat permata. Polandia memang terkenal menjual ambar. Akses ke pantai yang romantis juga dekat dari pusat kota. (lgi)

Baca juga:

4 Restoran Elegan Ini Bikin Menyantap Makanan di Hongkong Jadi Sangat Berkelas

Kredit : leonard


Leonard G.I

LAINNYA DARI MERAH PUTIH