Jarang Jadi Rekomendasi, 5 Kota di Dunia Ini Punya Kuliner Super Lezat Dapat belajar banyak tentang budaya dan tempat setempat (Foto: visitsicily)

PARA pencinta kuliner suka pelesiran berdasarkan selera makan atau wisata kuliner. Namun, kebanyakan dari mereka tertarik berkunjung ke kota-kota besar yang memiliki kuliner khas. Padahal, beberapa kota kecil memiliki kuliner yang tak kalah lezatnya dengan kota besar.

Menurut Onetravel, kota-kota dengan kuliner terbaik di dunia ini jarang jadi rekomendasi padahal memiliki kuliner yang menggoyang lidah. Apa saja kota-kota itu?

Baca juga:

Dari Hanya 'Streetfood' Jadi Mendunia

1. New Orleans, Amerika Serikat

1
Memiliki beragam hidangan lezat (Foto: buzzfeed)

Sangat mudah untuk terjebak dalam suasana seru dan meriah di New Orleans. Terlebih kota ini terkenal dengan karnaval. Selain semarak dan penuh warna, kota di Amerika Serikat ini memiliki beragam hidangan yang lezat untuk dicicipi. Mulai dari gumbo dan jambalaya, hingga beignet dan muffulettas.

Pilihan tempat menyantap makanan di New Orleans beragam. Kamu tinggal pilih, mau makan di tempat cozy ala restoran, atau merakyat di food truck yang berdiri di jalanan-jalanan nan ramai pejalan kaki.

2. Provence, Prancis

2
Ada beragam kebun anggur mengesankan (Foto: pbshawaii)

Paris dikenal luas karena pemandangan kulinernya yang legendaris. Tetapi jangan mengabaikan Provence! Sebagai tempat kelahiran banyak hidangan gaya Provencal, kamu akan menyukai santapan dengan cita rasa segar buatan para koki ahli di kota ini.

Dari bumbu segar yang penuh rasa, hingga ikan yang diambil langsung dari air, kamu akan terpesona oleh hidangan kompleks yang dapat dibuat dari bahan-bahan sederhana dan lezat. Buat kamu yang menyukai segelas anggur, kamu dapat menemukan banyak kebun anggur di Provence.

Baca Juga:

Jajanan Kaki Lima Kekinian Khas Yogyakarta, Murah dan Lezat!

3. Portland, Amerika Serikat

3
Cocok buat penggemar makanan food truck (Foto: pamplinmedia)

Mencari makanan segar dengan harga lokal dengan sentuhan yang funky dan tidak konvensional? Portland merupakan tempatnya. Kuliner lokal di kota ini identik dengan makanan organik.

Nah, buat kamu penggemar food truck, Portland tidak akan mengecewakanmu. Kota ini memiliki lebih dari 600 food truck dengan menu menarik yang dimiliki oleh para koki pemenang penghargaan.

4. Lima, Peru

4
Bisa menemukan banyak makanan saat melintasi kota (Foto: youtube)

Lima telah muncul dalam beberapa tahun terakhir sebagai salah satu hotspot kuliner paling menarik dan dinamis di dunia. Kamu dapat menemukan banyak makan saat melintasi kota, terutama makanan laut alias seafood.

Hidangan lokal yang dimiliki Lima tiada duanya. Seperti bola nasi berbumbu, piranha goreng, dan zaitun asin nikmat yang telah dibungkus dengan tanaman daun dan direbus dalam pot tanah liat. Kuliner di Lima akan memberikan pengalaman menyantap makanan yang tiada duanya.

5. Palermo, Italia

5
Menjadi spot wisata wajib bagi para pecinta kuliner (Foto: youtube)

Italia terkenal secara internasional karena kehebatan kuliner dan pengaruhnya pada dunia. Meski banyak orang lebih fokus pada kota-kota seperti Roma dan Venesia, kuliner di Palermo juga tidak kalah lezatnya.

Palermo memiliki beberapa jenis makanan paling dinamis, serbaguna, dan menarik di negara ini. Sebagian besar kegiatan makan dilakukan di pasar terbuka yang ramai akan pengunjung. Pizza Sfincione, cannoli buatan tangan dengan ricotta, atau arancini gurih, merupakan pilihan kuliner yang tak boleh kamu lewatkan di Palermo. (lgi)

Baca Juga:

Tak Selalu Pedas, Minangkabau Juga Punya Kuliner Khas yang Manis

Kredit : leonard

Tags Artikel Ini

Leonard G.I

LAINNYA DARI MERAH PUTIH