5 Kombinasi Minyak Kelapa untuk Atasi Kantung Mata Cara mudah menghilangkan kantung mata (Sumber: Boldsky)

LINGKARAN hitam di bawah mata bukanlah hal baru, apalagi di zaman sekarang ini. Lingkaran hitam dapat muncul karena beberapa faktor seperti stres, kurang tidur, berjam-jam di depan TV dan komputer, masalah hormon, masalah lingkungan dan merokok.

Bagi orang yang peduli terhadap penampilan, lingkaran hitam di bawah mata adalah masalah serius. Kulit halus di wajah kamu akan berubah menjadi gelap sehingga membuat seluruh penampilanmu tampak buruk.

Alhasil apapun dilakukan untuk mengembalikan penampilan seperti semula. Tapi, jangan buru-buru pergi ke salan atau mencari produk kecantikan mahal. Karena dengan bantuan bahan alami yakni minyak kelapa masalah tersebut bisa diselesaikan dengan mudah.

Dirangkum dari Boldsky, berikut ini beberapa cara menggunakan minyak kelapa untuk menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata.

1. Pijatan minyak kelapa

Pijatan minyak kelapa sangat membantu (Sumber: Pixabay/silviarita)
Pijatan minyak kelapa sangat membantu (Sumber: Pixabay/silviarita)

Memijat bagian bawah mata Anda dengan minyak kelapa tidak hanya menghilangkan lingkaran hitam tetapi juga mengurangi bengkak. Kamu hanya membutuhkan minyak kelapa murni secukupnya lalu pijat dengan lembut di area bawah mata sekitar lima menit, kemudian bilas.

Lakukan ini setiap pagi agar hasil maksimal. Oh iya sebelum mengoleskan minyak kelapa jangan lupa untuk mencuci muka.

2. Minyak kelapa dan minyak almond

Minyak esendial almond dan minyak kelapa adalah kombinasi yang bagus (Sumber: Pixabay/Free-Photos)
Minyak esensial almond dan minyak kelapa adalah kombinasi yang bagus (Sumber: Pixabay/Free-Photos)

Kedua minyak ini sangat efektif menjaga kulit terhidrasi, lembut dan kenyal sehingga mengurangi lingkaran hitam. Caranya menggunakannya mudah, kamu hanya membutuhkan 1 sdt minyak almond dan 1 sdt minyak kelapa.

Campurkan ke mangkuk kemudian oleskan ke area bawah mata sebelum kamu pergi tidur dan biarkan semalaman. Lakukan hal serupa seminggu sekali.

3. Minyak kelapa dan kunyit

kunyit dan minyak kelapa bisa menjadi solusi (Sumber: Pixabay/Ajale)
kunyit dan minyak kelapa bisa menjadi solusi (Sumber: Pixabay/Ajale)

Kunyit akan menenangkan dan mencerahkan kulit sementara minyak kelapa akan menjaga kulit tetap lembab. Kamu bisa mencampurkan sejumput bubuk kunyit dan 1 sdm minyak kelapa.

Oleskan ke area bawah mata lalu biarkan sekitar 15 menit. Kemudian bersihkan menggunakan kapas, lalu bilas dengan air. Ulangi cara ini seminggu sekali.

4. Minyak kelapa dan minyak esensial lavender

Pakai minyak esensial lavender dengan minyak kelapa (Sumber: Pixabay/manfredrichter)
Pakai minyak esensial lavender dengan minyak kelapa (Sumber: Pixabay/manfredrichter)

Minyak esensial lavender memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang menenangkan kulit dan mencegah kerusakan akibat radikal bebas. Kombinasi dengan minyak kelapa mampu menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata.

Campurkan 1 sdm minyak kelapa dan beberapa tetes minyak esensial lavender ke mangkung. Oleskan ke area bawah mata dan pijat beberapa menit. Kemudian biarkan 2-3 jam, lalu bilas. Kamu bisa melakukannya setiap hari agar hasil maksimal.

5. Minyak kelapa, kentang dan mentimun

Kentang, mentimun dan minyak kelapa bisa dicoba (Sumber: Pixabay/stevepb)
Kentang, mentimun dan minyak kelapa bisa dicoba (Sumber: Pixabay/stevepb)

Kentang membantu memutihkan lingkaran hitam, sementara mentimun memiliki efek mendinginkan dan menghidrasi kulit. Kombinasi ini sangat baik jika dicampurkan minyak kelapa. Siapkan 1 sdt minyak kelapa, 1 kentang dan 1 mentimun.

Kupas kentang dan mentimun lalu iris kecil-kecil, kemudian campurkan keduanya. Oleskan ke area bawah mata kemudian pijat beberapa menit. Biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas menggunakan air dingin. Setelah itu oleskan minyak kelapa dan biarkan semalaman. Lakukan ini setiap hari agar hasil maksimal.


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH