5 Kombinasi Bahan Makanan Terbaik Selama Diet! Makanan untuk membantu kamu diet. (Pexels:Natasha Spencer)


DIET bukan berarti sekadar mengurangi makanan. Apalagi bila tujuannya untuk kesehatan tubuh. Selain menjaga pola makan, diet juga harus diimbangi dengan olahraga teratur, dan pola hidup sehat. Bila hal itu tidak dilakukan maka hasilnya tak akan maksimal.

Baca juga: 5 Manfaat Jadi Pendonor Darah, Bisa Untuk Diet

Memasok bahan makanan terbaik juga sangat dibutuhkan tubuh. Perlu pula mengkombinasikan antara buah, sayur, daging, dan kacang-kacangan agar nutrisi tetap terjaga dan mencegah kebosanan.

Apa saja kombinasi bahan makanan itu? Simak ulasana berikut ini;


1. Apel

Apel
Apel bisa menjadi pilihan untuk diet yang sehat. (Pexels:John Finkelstein)

Apel merupakan salah satu makanan favorit orang-orang ketika diet. Buah ini mengandung banyak zat gizi baik yang mampu membantu usaha dalam menurunkan berat badan. Buah ini mengandung banyak kandungan air sebesar 86 persen. Sementara serat yang terkandung di dalamnya adalah serat larut air sehingga mampu membantu kamu kenyang lebih lama.


2. Oatmeal

Oatmeal
Oatmeal bisa jadi pilihan sarapan yang baik - (pexels:Keegan Evans)

Oatmeal salah satu makanan sehat paling sering dikonsumsi saat diet. Panganan ini mengandung serat tinggi dan indeks glikemik rendah. Banyak orang yang menjadikan oatmeal ini sebagai sarapan karena menjaga kadar kolestrol serta gula darah agar tetap normal. Makanan ini juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk sarapan.


3. Brokoli

Brokoli
Brokoli mengandung banyak serat yang bisa membuat kenyang lebih lama - (pexels:Castorly Stock)

Brokoli bisa dibilang rendah kalori namun kaya akan vitamin, serat, serta mineral. Makanan ini bisa membantumu untuk kenyang seharian. Tak hanya itu, sayur hijau ini juga bisa membantu mengendalikan gula darah dalam tubuh agar tetap normal.

Baca juga: Mengenal Diet Thonon yang bakal Populer di 2019


4. Ikan

Ikan
Ikan mengandung lemak baik yang bisa membantu turun berat badan - (pexels:Huy Phan)

Ikan dapat dikonsumsi sebagai makanan diet sehat. Sebab, kandungan lemak baik omega 3 yang ada dalam ikan bisa membantu menurunkan berat badan. Biasanya lemak ini berada pada ikan seperti salmon, tuna, dan makarel. Lebih baik makan ikan tidak digoreng karna minyak karena lebih menyehatkan.


5. Cemilan rendah kalori

Cemilan
Cemilan sehat untuk kamu yang lagi diet - (pexels:Ella Olsson)

Bila ingin ngemil, bisa memakan snack bar yang bisa ditemukan di supermarket dengan mudah. Cemilan ini harus dipastikan rendah kalori dan tidak mengandung gula tinggi. Oleh karena itu periksalah label nilai gizi yang tertera sebelum membeli cemilan.

Sudah siap diet? Tetap harus makan makanan sehat biar tubuh tetap sehat. Semangat! (lio)

Baca juga: 3 Kesalahan Diet Ini Bisa Berakibat Fatal dan Sering Dilakukan Banyak Orang


Tags Artikel Ini

Yudi Anugrah Nugroho

LAINNYA DARI MERAH PUTIH