5 Klub dengan Ball Possession Tertinggi di Liga Champions

Rendy NugrohoRendy Nugroho - Rabu, 25 November 2015
5 Klub dengan Ball Possession Tertinggi di Liga Champions
Barcelona berpesta 6-1 atas AS Roma pada lanjutan fase grup E Liga Champions di Camp Nou, Rabu (25/11/2015). (Foto: ANTARA FOTO/REUTERS/Albert Gea)

MerahPutih Sepak Bola - Dalam sepakbola modern, penguasaan bola dianggap punya peran vital untuk meraih kemenangan. Tak heran jika kini banyak tim yang mencoba mengadopsi metode tersebut. Hal itu rupanya benar-benar diikuti lima kontestan Liga Champions 2015-2016 yakni Barcelona, Bayern Munich, Manchester United, Paris Saint-Germain (PSG) dan Atletico Madrid.

Keempat klub papan atas tersebut metode tersebut sebagai cara bermain. Mereka memiliki rata-rata penguasaan bola di atas 60 persen per pertandingan. Blaugrana –julukan Barcelona– menjadi salah satu tim yang paling mendewakan pola tersebut. Terbukti dengan catatan penguasaan bola, Suarez cs mampu mencapai 73,3 persen dari lima laga yang sudah dimainkan.

Menerapkan formasi 4-3-3, El Barca mampu mendominasi jalannya pertandingan. Tiga gelandang yang disokong dua fullback mempermudah tiga penyerang depan untuk mencetak gol. Terbaru, kombinasi itu membuat Barcelona menggilas AS Roma dengan skor telak 6-1, Rabu (25/11/2015) dini hari WIB.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Camp Nou itu, Barca sukses mendominasi jalannya laga dengan penguasaan bola mencapai 65,6 persen. Keenam gol Barca dicetak masing-masing dua dari Lionel Messi dan Suarez serta sisanya dilesakkan oleh Gerard Pique dan Adriano Coreira.

Berikut ini lima tim dengan rata-rata ball possession (penguasaan bola) tertinggi sepanjang lima matchday penyisihan grup Liga Champions 2015-2016, seperti dimuat laman statistik Whoscored:

1. Barcelona: 73,3 persen

2. Bayern Munich: 71,5 persen

3. Manchester United: 65 persen

4. Paris Saint-Germain: 62,1 persen

5. Atletico Madrid: 59,3 persen.

BACA JUGA:

  1. Arsenal, Munich dan Chelsea Juga Berpesta Gol
  2. Barcelona Tak Beri Ampun AS Roma
  3. Trio Barcelona Porak-porandakan Roma di Paruh Pertama
  4. Deretan Fakta Menarik Jelang Barcelona Vs AS Roma
  5. Ivan Rakitic: Semua Klub Ingin Jinakkan Barcelona
#Atletico Madrid #PSG #Bayern Munich #Liga Champions
Bagikan
Ditulis Oleh

Rendy Nugroho

Bagikan