Kecantikan

5 Kiat Hasilkan Perona Pipi Lebih Sempurna

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Rabu, 31 Agustus 2022
5 Kiat Hasilkan Perona Pipi Lebih Sempurna
Perona pipi mampu membuat tampilanmu menjadi lebih segar. (Foto: freepik/kroshka_nastya)

PERONA pipi tak boleh kamu lewatkan saat merias wajah. Baik kamu yang ingin tampil glamor atau alami, perona pipi akan mewujudkannya. Warna perona pipi yang tepat akan menonjolkan bentuk wajah dan menambahkan semburat warna segar di pipimu.

Selain itu, dengan menggunakan perona pipi juga akan memberikan tampilan kulit yang sehat dan segar. Laman Maybelline New York membagikan lima kiat untuk membuat perona pipi menjadi tampak sempurna, misalnya:

Baca Juga:

Langkah Mudah untuk Mendapatkan Riasan No Make Up Look

1. Obsesi dengan perona pipi

Terkadang tampilan riasan menjadi lebih mencolok saat berada di bawah matahari. Hal ini menjadikan tampilan terlihat seperti terbakar sinar matahari. Tetapi tenang saja, untuk mengatasi hal ini kamu tidak perlu menghapusnya secara keseluruhan. Kamu hanya perlu mengaplikasikan bedak yang sesuai dengan warna kulitmu untuk memberikan hasil yang tampak natural.

Jika kamu ingin tampilan yang natural, krim blush bisa menjadi pilihan. (Foto: freepik/benzoix)


2. Membuat krim perona tampilan kulit segar

Banyaknya jenis produk perona pipi menjadikanmu terobsesi untuk mengoleksinya demi memperoleh penampilan yang kamu inginkan. Namun, sebenarnya kamu tidak perlu memiliki seluruh produk perona pipi. Jika kamu hanya memiliki perona pipi bubuk kamu hanya perlu mengikis sedikit perona tersebut dan mencampurkannya dengan pelembap. Ini akan menghasilkan riasan krim perona pipi yang membuat tampilan menjadi lebih dewy.

Baca Juga:

Intip Empat Tren Wardah Make Up Ramadan Look 2022


3. Membuat tampilan yang bercahaya

Jika kamu ingin memberikan tampilan yang lebih bercahaya kamu dapat menggabungkan antara perona pipi dengan highlighter. Campuran ini akan menciptakan warna yang unik dan membuat tampilan menjadi lebih berkilau. Kolaborasi perona pipi dan highlighter cocok untuk kamu yang ingin melakukan tampilan makeup no makeup look.


4. Teknik mengaplikasikan perona pipi sesuai bentuk wajah

Setiap orang memiliki bentuk wajah yang berbeda. Oleh sebab itu, terdapat perbedaan teknik dalam pengaplikasian perona pipi untuk membantu menonjolkan bentuk wajah. Berikut beberapa panduan singkat untuk menerapkan perona pipi yang sesuai dengan bentuk wajahmu.

Kamu dapat mencampurkan dua warna yang berbeda untuk menghasilkan warna yang unik. (Foto: freepik/freepik)


-Wajah Persegi, kamu dapat mengaplikasikan perona pipi dengan berfokus pada apel pipi dan sapukan menuju ke arah pelipis.

-Wajah Panjang, aplikasikan perona pipi secara horizontal pada bagian pipi dan kamu juga dapat menggunakannya pada bagian hidung untuk memberikan kesan imut.

-Wajah hati, oleskan perona pipi sedikit lebih rendah dari bagian atas pipi dan sapukan ke arah pelipis.

5. Menutupi mata panda

Jika kamu memiliki lingkaran hitam pada bagian bawah mata, gunakan krim blush yang memiliki warna coral atau oranye, kemudian aplikasikan concealer di atasnya. Teknik ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki bekas kemerahan atau hitam pada wajah. (yos)

Baca Juga:

4 Tips Make-Up Tetap On Point Walau Pakai Masker ala Y.O.U

#Kecantikan
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan