5 Kebiasaan yang Membantu Pasangan Kembali Tertarik di Ranjang Lakukan ini agar hubungan harmonis (Foto: Pixabay/Free-Photos)

KEBIASAAN bercinta memang tak biasa disamakan untuk setiap pasangan. Beberapa diantaranya mungkin memiliki frekuensi bercinta yang sama di sepanjang pernikahan mereka. Tapi ada juga yang nsering melakukan hubungan bercinta hanya selama tahun-tahun awal pernikahan, kemudian menjadi sangat jarang karena memiliki anak.

Padahal bercinta merupakan salah satu cara agar hubungan menjadi harmonis. Jika frekuensi berkurang, bisa saja akan membuat pasangan menjadi bosan dan tidak puas dengan kehidupan bercintanya. Oleh karena itu, mungkin kamu bisa ikuti beberapa tips dari Boldsky ini guna menjaga kehidupan bercinta dengan pasanganmu tetap harmonis.

Baca juga: Bercinta saat Camping, Kenapa Enggak?

1. Kencan di malam hari

Kencan di malam hari (Foto: Pixabay/StockSnap)
Kencan di malam hari (Foto: Pixabay/StockSnap)

Ingat hari-hari pertama hubungan pernikahanmu? Saat itu kamu dan pasangan sering menghabiskan waktu di malam hari, entah itu makan bersama ataupun nonton film. Nah, cobalah praktikan kembali kegiatan ini. Titipkan anakmu ke pengasuh bayi atau nenek mereka, sementara kamu bisa menghabiskan waktu berkualitas bersama pasangan.

2. Bicara tentang bercinta

Berbicara tentang seks (Foto: Pixabay/Takmeomeo)
Berbicara tentang bercinta (Foto: Pixabay/Takmeomeo)

Berbicara tentang bercinta akan membantu kamu mengetahui masalah yang mungkin kamu dan pasangan hadapi serta mencari solusinya. Kamu juga bisa memutuskan seberapa sering kamu bercinta. Dengan begitu kamu bisa menyiapkan waktu di tengah-tengah pekerjaan yang berat dan tangisan anak-anak.

Baca juga: Biar Bercinta Makin Klimaks, Jangan Lupa 'Ngobrol'

3. Memuji pasangan

Memuji pasangan (Foto: Pixabay/sasint)
Memuji pasangan (Foto: Pixabay/sasint)

Pujian fisik sangat dibutuhkan untuk perekatkan hubungan. Perlakuan ini berlaku bagi pasangan perempuan ataupun pria. Puji tubuh pasanganmu melalui kata-kata, mata dan sentuhan. Buat ia merasa spesial dengan tatapanmu. Pujian ini juga akan menyalakan kembali hasrat seksual yang sedikit luntur.

4. Menggoda pasangan

Menggoda pasangan (Foto: Pixabay/aliceabc0)
Menggoda pasangan (Foto: Pixabay/aliceabc0)

Menikah bukan berarti tak boleh menggoda pasangan. Kamu bisa memasukan beberapa teks genit ke dalam dompet pasangan sebelum berangkat kerja. Kamu juga bisa mengirim foto-foto seksi hasil jepretanmu di depan kaca dan mengirimnya di pesan singkat. Kebiasaan ini bisa meningkatkan hubunganmu dengan pasangan.

5. Tidak pernah lupa foreplay

Tidak pernah lupa foreplay (Foto: Pixabay/panajiotis)
Tidak pernah lupa foreplay (Foto: Pixabay/panajiotis)

Foreplay adalah sesuatu yang membuat pasangan lebih dekat dan memberi mereka perasaan keintiman. Mengenakan pakaian seksi dan melompat ke tempat tidur akan membuat seks terdengar membosankan setelah beberapa saat. Tetapi ketika kamu menambahkan foreplay ke dalam sesi bercinta, kamu memberi pasangan petunjuk tentang apa yang akan terjadi selanjutnya.

Baca juga: 4 Jurus Bercinta ala Tantra, Jangan Pernah Berhenti Bergoyang!


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH