5 Karakter yang Berhasil Mengalahkan Thanos Ada banyak yang berhasil mengalahkan Thanos (Sumber: Penggemarvel.com)

SEBENTAR lagi kita akan menyaksikan bagaimana nasib Thanos setelah melenyapkan setegah populasi manusia, termasuk para superhero. Avengers: Endgame rencananya akan menghiasi layar bioskop tanggal 24 April mendatang. Berbagai teori semakin banyak bermunculan perihal bagaimana jalan cerita di film terakhir di fase 3 Marvel Cinematic Universe (MCU). Misalnya bagaimana Thanos mati, cara kembalinya para pahlawan, dan lain sebagainya.

Ngomong-ngomong soal siapa yang mengalahkan Thanos, di komik sudah di ceritakan kok. Berikut ini lima karakter yang berhasil mengalahan Thanos. Meski demikian, jangan mengharapkan kisahnya sama seperti di dalam komik. Hal itu karena MCU berbeda semesta.

1. Thor

Thor (Sumber: Ist)
Thor (Sumber: Ist)

Di Avengers: Infinity kita tahu bersama kalau Thor adalah salah satu superhero yang kewalahan saat menghadapi Thanos. Namun, di dalam salah satu seri komik, Thor berhasil mengalahkan Thanos.

Hal itu bermula saat saudara dari Starfox berhasil mengumpulkan Illumination Stone, Map of All-Ending, dan Chalice of Ruins dan bertemu Thos. Hanya saja sang Dewa Petir sudah membuat persiapan, ia mendapat jubah baru yang mampu mengalahkan Thanos.

2. Drax the Destroyer

Drax (Sumber: Ist)
Drax (Sumber: Ist)

Drax adalah orang yang menyimpan dendam tehadap Thanos. Hal itu karena saudara dari Starfox pernah membunuh keluarganya. Nah, di dalam komik Drax berhasil membunuh Thanos dengan tangannya sendiri setelah ia mendapat kekuatan dari Kronos. Drax membunuh musuhnya itu dengan cara menusukan tangannya ke jantung Thanos.

Hanya saja peristiwa ini tak akan mungkin terjadi di film Avengers: Endgame. Seperti yang kita ketahui Drax adalah salah satu korban 'snap' Thanos. Ia juga tak pernah dijadikan teori bagaimana Thanos kalah di Avengers: Endgame.

3. Adam Warlock

Thanos menjadi batu (Sumber: Ist)
Thanos menjadi batu (Sumber: Ist)

Karakter ini sangat terkenal di dunia komik. Ia adalah salah satu karakter terkuat dan sempat menjadi pemilik Infinity Gauntlet. Peristiwa terbunuhnya Thanos oleh Adam Warlock terjadi di Marvel Two in One Annual. Saat itu Spider-Man dan The Thing mencoba membebaskan Captain Marvel dan Avengers yang ditahan oleh Thanos.

Sayangnya, kekuatan yang dikumpulkan masih belum bisa mengalahkan Thanos. Hingga suatu ketika Spider-Man membebaskan jiwa Adam Warlock yang sebelumnya telah dibunuh Thanos. Jiwa Adam Warlock itu kemudian bertarung dengan Thanos dan mengubahnya menjadi batu.

4. Captain Marvel

Captain Marvel (Sumber: Ist)
Captain Marvel (Sumber: Ist)

Mengapa banyak yang memprediksi kalau Captain Marvel mampu mengalahkan Thanos di Avengers: Endgame? Mungkin karena salah satu karakter hero ini adalah yang terkuat dan pernah membunuh Thanos di dalam sebuah seri komik. Itu terjadi di komik Captain Marvel #33.

Di komik tersebut, Captain Marvel dibantu oleh Drax the Destroyer dan Mantis. Pertarungan mereka begitu sengit apalagi Captain Marvel adalah salah satu superhero yang paling kuat di semesta Marvel. Apakah di Avengers: Endgame Captain Marvel mampu mengalahkan Thanos? Kita tunggu saja.

5. Dirinya sendiri

Kloning Thanos (Sumber: Ist)
Kloning Thanos (Sumber: Ist)

Nah, pernah lihat Thanos melawan Thanos? Jika belum coba baca mini seri Infinity Abyss. Di sana Thanos menciptakan lima kloning dirinya X, Mystic, Warrior, Amor, dan Omega, tentu dengan segala sifat jahat Thanos. Namun keputusannya itu ternyata membuat nyawanya terancam.

Kelima Thanos tersebut juga ingin menjadi satu-satunya yang punya gelar Titan Gila. Thanos kemudian meminta tolong ke Spider-Man, Doctor Strange, Moondragon, Adam Warlock, dan Captain Marvel agar bisa mengalahkan kloning-nya. Setelah menang, ia mencoba menghilangkan sifat bengisnya.


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH