Black Widow (Foto: Ist)

BEBERAPA hari lalu Marvel Entertainment merilis trailer pertama untuk film solo Black Widow. Film salah satu anggota Avengers ini memang sangat ditunggu, apalagi bagi para penggemar berat Marvel Cinematic Universe (MCU). Film Black Widow juga akan menjadi bagian dari MCU fase keempat.

Di film yang rilis tahun depan ini akan memunculkan beberapa karakter komik. Beberapa diantaranya sudah resmi diumumkan, tapi ada juga yang masih dirahasiakan dan menjadi bahan teori bagi para penggemar.

Baca juga:

Resmi, Disney Rilis Trailer ‘Mulan’

Nah, berikut ini karakter yang akan atau kemungkinan muncul di film Black Widow.

Natasha Romanoff (Black Widow)

Natasha Romanoff (Foto: Ist)
Natasha Romanoff (Foto: Ist)

Karena menceritakan kisah Natasha Romanoff, pastinya karakter ini akan muncul. Romanoff adalah perempuan berkebangsaan Rusia yang menjadi agen S.H.I.E.L.D., dan anggota Avengers. Di film Natasha Romanoff alter ego dari Black Widow muncul pertama kali lewat Iron Man 2.

Kemungkinan film ini adalah film terakhir Natasha Romanoff sebagai Black Widow. Karena film ber-setting jauh sebelum peristiwa Endgame dan bergabung dengan Avengers. Artinya, apa yang terjadi pada Romanoff di Endgame tak ada hubungannya dengan di film ini.

Alexei Shostakov (Red Guardian)

Red Guardian (Foto: Ist)
Red Guardian (Foto: Ist)

Di trailer kita akan melihat salah satu karakter berkostum merah hitam. Penampilannya sangat mirip dengan Captain America, lengkap dengan tamengnnya. Itu adalah Red Guardian, karakter hero yang menjadi rekan Natasha Romanoff. Biasa dibilang Red Guardian adalah Captain America versi Uni Soviet.

Karakter ini pertama kali muncul di komik Avengers #43 tahun 1967. Ia adalah pilot andalan Uni Soviet. Shostakov memalsukan kematiannya untuk dilatih secara rahasia oleh KGB dan muncul kembali sebagai Red Guardian. Hal yang menarik, di komik Shostakov punya hubungan dekat dengan Romanoff. Apakah itu akan terjadi di dalam film?

Baca juga:

Prediksi Film yang akan Meledak di 2020

Yelena Belova (Black Widow)

Yelena Belova alias Black Widow (Foto: Ist)
Yelena Belova alias Black Widow (Foto: Ist)

Di film ini bukan cuma Natasha Romanoff saja yang menjadi Black Widow. Ada juga sosok Yelena Belova (Florence Pugh). Kabarnya Belova akan menggantikan Natasha Romanoff sebagai Black Widow di film-film MCU mendatang. Kalau di dalam komik, ia memakai nama Black Widow setelah Romanoff tewas.

Yelena Belova pertama kali muncul di komik Inhuman #5 tahun 1999. Seperti Natasha Romanoff, ia juga seorang mata-mata terlatih. Ia sangat terobsesi dengan sebutan Black Widow dan ingin membuktikan kalau dirinya adalah orang yang paling pantas memakai nama tersebut.

Melina Vostokoff (Iron Maiden)

Iron Maiden (Foto: Ist)
Iron Maiden (Foto: Ist)

Di dalam komik, Iron Maiden adalah musuh bebuyutannya Black Widow. Sebelum menjadi Iron Maiden, Melina Vostokoff adalah seorang agen rahasia dari Rusia. Namun karena hidup dalam bayang-bayang Black Widow, muncul rasa benci di dalam dirinya. Ia juga menjadi salah satu villain yang dikirim Damon Dran untuk membunuh Black Widow.

Iron Maiden pertama kali muncul di komik Marvel Fanfare #11 tahun 1983. Sebagai musuh Black Widow, karakter yang pernah bergabung dengan organisasi Thurderbolts ini tak punya kekuatan super. Kemampuan yang dimiliki adalah keahlian ilbu bela diri dan armor yang dipakai.

Tony Master (Taskmaster)

Iron Maiden (Foto: ist)
Iron Maiden (Foto: ist)

Karakter ini telah dikonfirmasi sebagai musuh utama Black Widow. Di dalam komik, Taskmaster memiliki kemampuan yang luar biasa. Ia dapat meniru gerakan orang lain hanya sekali lihat dan tanpa latihan. Kemampuan inilah yang membuat Black Widow kewalahan menghadapinya.

Keahlian dari karakter yang muncul pertama kali muncul di komik Avengers #195 tahun 1980 ini terlihat saat Tony berusia delapan tahun. Saat itu ia mampu menyelam di kolam renang ketika melihat orang lain melakukan penyelaman, mempelajari teknik-teknik khusus dari para pemain bola basket NBA terbaik, dan belajar bermain laso dengan menonton koboi di TV.

Baca juga:

Bocoran Info Seputar Film Joker 2


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH