5 Karakter Seperhero DC Ini Penyuka Sesama Jenis Wonder Woman (Sumber: Nerdist)

ADA banyak karakter superhero yang diciptakan oleh DC Comic, baik berjenis kelamin perempuan atau laki-laki. Biasanya, karakter hero di DC tampak gagah dengan tubuh yang proporsional. Wajahnya juga dibuat tampan atau cantik.

Namun, dari sekian karakter hero di DC, kita akan menemukan beberapa yang memiliki kelainan seksual alias LGBT. Dilansir dari PenggemarDC.com, berikut ini 5 superhero DC Comic dengan orientasi seksual menyimpang.

1. Wonder Woman

Wonder Woman (Sumber: Variety)
Wonder Woman (Sumber: Variety)

Karakter superhero perempuan ini terbilang sukses di pasaran. Ia terbilang sangat terkenal baik di dalam komik maupun di film live-action. Tapi siapa sangka ternyata karakter yang digilai banyak orang itu memiliki kelainan seksual.

Greg Rucker, seorang penulis DC sempat mengatakannya dalam wawancara di Comicosity tahun 2016. Hal yang sama juga diungkapkan Gal Gadot pemera Wonder Woman di film. Disebutkan kalau karakternya itu menyukai laki-laki dan perempuan. Meski hingga kini pihak sutradara belum menunjukannya di dalam film.

2. Green Lantern

Green Lantern Earth-2 (Sumber: PenggemarDC.com)
Green Lantern Earth-2 (Sumber: PenggemarDC.com)

Sejak pertama kali kemunculannya, Alan Scott pemegang nama Green Lantern adalah sosok ayah dengan dua anak. Sehingga sangat aneh kalau Green Lantern memiliki orientasi seksual yang menyimpang.

Namun, kehidupan normal Green Lantern terjadi di Earth-0 atau Bumi utama DC, jika geser sedikit ke Earth-2, maka kisahnya akan sedikit berbeda. Komik yang diterbitkan tahun 2012 itu menggambarkan kalau Alan Scott punya pacar seorang pria berambut hitam.

3. Coagula

Coagula (Sumber: Geek.com)
Coagula (Sumber: Geek.com)

Sekilas memang tak ada keanehan dengan sosok hero Coagula alias Kate Godwin. Namun, superhero yang muncul di tahun 1993 ini ternyata adalah karakter transgender dengan nama asli Clark Godwin. Ia diciptakan oleh penulis yang juga transgender, yakni Rachel Pollack.

Hero ini mendapat kekuatannya ketika bekerja sebagai pelacur. Ketika itu ia sedang melakukan hubungan badan dengan seseorang yang terpapar radio aktif. Sejak saat itu ia mampu memadatkan benda cair dan mencairkan benda padat.

4. Batwoman

Batwoman (Sumber: DC Comics)
Batwoman (Sumber: DC Comics)

Saat pertama kali muncul di era 1950an karakter ini sebenarnya hanya menyukai pria. Di komik Detective Comic #233, ia adalah sosok yang memikat hati Batman. Sayangnya, Batwoman dihilangkan oleh editor komik DC tahun 1964, Julius Schwartz dan menganggapnya tak pernah ada.

Setelah absen sekian lama, Batwoman muncul lagi di tahun 2006. Ia beroprasi di Gotham City tanpa kehadiran Batman setelah peristiwa crossover Infinite Crisis (2005). Namun, karakter yang diperankan Kate Kane ini digambarkan penyuka sesama jenis.

5. Midnighter

Midnighter (Sumber: Ist)
Midnighter (Sumber: Ist)

Ia sebenarnya bukan karakter hero dari DC. Midnighter diciptakan oleh penerbit WildStrom yang kemudian dibeli. Midnighter punya tubuh kekar dengan konsep dark seperti Batman. Namun ia digambarkan sebagai sosok penyuka sesama jenis.

Pacarnya, Apollo juga karakter hero di DC Comic. Ia memiliki kekuatan mirip Superman. Kedua hero tersebut bahkan sudah melangsungkan pernikahan serta mengangkat anak bernama Jenny Quantum. (*)

Kredit : yani

Tags Artikel Ini

Muchammad Yani