Film

5 Karakter Misterius di Serial Populer, Mana Jagoanmu?

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Rabu, 17 Maret 2021
5 Karakter Misterius di Serial Populer, Mana Jagoanmu?
Sulit ditebak. (Foto: Tom Lorenzo)

KARAKTER misterius akan berhasil mencuri perhatian jika sang pemain bisa menjiwai perannya. Mimik wajah, gestur, hingga kecerdasan sangat dibutuhkan agar orang lain tidak bisa mengetahui siapa diri mereka. Mereka juga dapat membawa tawa dan menyentuh hati para penontonnya lewath kisah-kisah yang tidak biasa.

Mulai dari insinyur hingga pemain catur, simak lima karakter jenius di serial populer berikut ini.

Baca juga:

The Queens Gambit, Si Gadis Ajaib Dunia Catur

1. Beth Harmon (The Queen’s Gambit)

5 Karakter Misterius di Serial Populer, Mana Jagoanmu?
Lihai dalam mengalahkan lawannya. (Foto: Good Housekeeping)


Buat kamu yang suka nonton Netflix, serial The Queen’s Gambit tampaknya wajib ditonton. Serial ini menampilkan Beth Harmon (Anya Taylor-Joy), seorang anak yatim piatu yang terobsesi dengan permainan catur dan cepat menguasainya. Ia juga akan jauh lebih tenang jika mengonsumsii pil hijau semasa sekolahnya.

Karier cemerlangnya berawal ketika Beth mengalahkan sebuah klub catur SMA. Di samping kejeniusannya, Beth harus berjuang melawan kecanduannya terhadap obat dan alkohol, serta menghadapi taruma akibat kecelakaan mobil yang menewaskan ibunya. Kamu akan dibuat terpukau ketika Beth mengalahkan lawan mainnya.

2. Han Tae-suk (Sisyphus: The Myth)

5 Karakter Misterius di Serial Populer, Mana Jagoanmu?
Diperankan oleh Cho Seung-woo. (Foto: Soompi)


Akhir-akhir ini, serial Sisyphus: The Myth ramai diperbincangkan di media sosial. Serial ini menampilkan Haen Tae-suk (Cho Seung-woo), karakter yang mencuri perhatian lewat cara berpikirnya yang cepat dan keterampilannya dalam memecahkan masalah.

Layaknya seorang MacGyver di era modern, ia dapat memperbaiki panel kontrol pesawat dalam waktu singkat demi menghindari sebuah kecelakaan fatal. Tae-sul juga berhasil merakit jebakan darurat dan meledakkannya saat mencoba melarikan diri dari Biro Pengadilan.

3. Sherlock Holmes (Sherlock)

5 Karakter Misterius di Serial Populer, Mana Jagoanmu?
Diperankan oleh Benedict Camberbatch. (Foto: Mic)


Sherlock Holmes yang diperankan oleh Benedict Cumberbatch adalah detektif terkenal dan dicintai sepanjang masa. Dalam versi modernnya, detektif ini juga memperlihatkan kemampuan observasi dan deduksinya yang luar biasa dalam memecahkan berbagai kasus sulit.

Meski sedikit sombong dan dingin, Sherlock juga memiliki kepribadian yang eksentrik dan rasa sayang yang tulus kepada teman-temannya. Kecerdasannya dalam mengunkap misteri satu per satu akan membuatmu memiliki pemikiran yang sama dengannya.

Baca juga:

Fakta Unik di Balik Layar 'The Queen's Gambit'

4. Assane Diop (Lupin)

5 Karakter Misterius di Serial Populer, Mana Jagoanmu?
Bisa menyamar jadi siapa saja. (Foto: The Envoy Web)


Rasa sayang anak terhadap sang ayah digambarkan dengan jelas di serial Lupin. Assane Diop (Omar Sy) adalah seorang pencuri yang luar biasa cerdas. Terinspirasi dari sebuah buku pemberian sang ayah saat hari ulang tahun, Assane menyusun rencana untuk membalas dendam ayahnya yang dijebak dalam kasus pencurian berlian.

Berbagai cara pun dilakukan olehnya, salah satunya adalah menyamar sebagai berbagai pihak.

5. Do Min-joon (My Love From The Star)

5 Karakter Misterius di Serial Populer, Mana Jagoanmu?
Diperankan oleh Kim Soo-hyun. (Foto: Her World)


Do Min-joon (Kim Soo-hyun) adalah sosok alien berwujud manusia yang terdampat di bumi selama 400 tahun. Selain cerdas, ia juga sangat kuat dan tidak akan menua. Kepintarannya yang tidak sebanding dengan manusia manapun membuat Do Min-joon menikmati berganti-ganti karier setiap 10 tahun sekali, seperti menjadi dokter, pengacara, bankir, dan dosen. Ia juga terbukti memiliki sisi kemanusiaan dengan rela membantu tetangganya yang menyebalkan. (and)

Baca juga:

3 Pelajaran Berharga Dari Serial Netflix Lupin

#Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan