Film

5 Karakter MCU Lebih Kuat dari Thor

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Selasa, 09 Mei 2023
5 Karakter MCU Lebih Kuat dari Thor
Dormammu di film Doctor Strange. (Foto: MCU)

THOR dikenal dengan Dewa Petir dan kerap mengalahkan beberapa villain dalam film Marvel Cinematic Universe (MCU). Meski begitu, ternyata ada beberapa karakter yang level kekuatannya melebihi Thor.

Saat MCU semakin berkembang, telah muncul lebih banyak pahlawan dan penjahat di alam semesta yang bisa menandinginya. Berikut lima karakter MCU yang lebih kuat dari Thor, seperti dilansir laman Screenrant.

Baca juga:

Bintang MCU Simu Liu Semangat untuk Sekuel 'Shang-Chi'

5 Karakter MCU Lebih Kuat dari Thor
Odin, ayah Thor. (Foto: MCU)

1. Odin

Saat debutnya di MCU, Thor bukanlah karakter terkuat di MCU. Gelar terkuat pada saat itu dipegang oleh Odin dari Anthony Hopkins.

Odin memiliki kekuatan yang tidak terhitung di MCU, bahkan ketika ia sudah lanjut usia. Ini terlihat jelas bahwa Odin adalah makhluk yang paling ditakuti di Nine Realms.

Odin juga telah berhasil mengalahkan ancaman sekuat Hela dan Surtur di masa lalu MCU.

2. Hela

Peristiwa yang terjadi di Thor: Ragnarok meninggalkan sedikit keraguan tentang siapa di antara anak-anak Odin yang paling kuat. Film ini membuktikan bahwa itu bukan Thor.

Saat Dewi Hela yang diperankan oleh Cate Blanchett menghancurkan Mjolnir menjadi beberapa bagian, jelas Thor bukanlah tandingan sang Dewi Kematian. Sebab ia mengalahkan Thor saat bertarung kembali.

Bahkan setelah meng-upgrade senjatanya, kekuatan Thor sendiri tidak cukup.Ia terpaksa memanggil Surtur untuk mengalahkan Hela dengan sempurna.

BACA JUGA:

Sekuel 'Shang-Chi' Resmi Diproduksi, Destin Daniel Cretton Menyutradarai

5 Karakter MCU Lebih Kuat dari Thor
Scarlet Witch diperankan oleh Elizabeth Olsen. (Foto: MCU)


3. Gorr the God Butcher

Karakter lain yang memiliki kekuatan untuk mengalahkan Thor dalam pertempuran adalah Gorr si Penjagal Dewa yang diperankan oleh Christian Bale.

Berbekal pedang bernama All-Black Necrosword, penjahat di film Thor: Love & Thunder ini dapat menghadapi kekuatan gabungan dari Valkryie, Thor, dan Mighty Thor yang diperankan oleh Jane Foster.

Pedang ini dilengkapi dengan begitu banyak kemampuan yang menakjubkan sehingga karakter seperti Gorr dapat membunuh para dewa dengan mudah. Thor tidak akan menang melawan Gorr jika tanpa campur tangan Mighty Thor.

4. Scarlet Witch

Selama Avengers: Age of Ultron, ada anggapan bahwa dua karakter terkuat dalam daftar pemain yang bertarung melawan Ultron adalah Thor dan Hulk.

Namun, tim tersebut tanpa sadar memasukkan karakter yang jauh lebih kuat yakni Scarlet Witch. Pertarungan terakhir di film Age of Ultron memberikan gambaran sekilas tentang apa yang dapat ia lakukan.

Bahkan saat melawan Thanos, Scarlet Witch diindikasikan dapat mengalahkan Thor seorang diri.

5. Dormammu

Diperkenalkan di film Doctor Strange, Dormammu mungkin adalah penjahat terkuat di seluruh MCU. Dikenal sebagai Penguasa Dimensi Kegelapan, Dormammu adalah makhluk antar dimensi dengan kekuatan tak terkira di MCU.

Doctor Strange bahkan harus menggunakan mantra putaran waktu untuk membuat Dormammu setuju untuk menghentikan upaya invasinya. (and)

BACA JUGA:

Shang-Chi, Superhero Asia-Amerika Pertama Marvel

#Marvel # Marvel Cinematic Universe #Thor
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan