5 Jalan Di Dunia dengan Pemandangan Indah, Menyesal Kalau Belum Lihat! Jalanan-jalanan di dunia dengan pemandangan indah (Foto: rtwbackpackers)

BANYAK hal yang bisa kamu dapatkan saat melakukan perjalanan darat atau road trip. Kamu dapat berhenti kapan saja di sebuah spot menarik untuk sekadar beristirahat maupun berfoto dengan pemandangan indah di sekitar jalan yang kamu lalui.

Nah, beberapa jalanan di dunia ini memiliki pemandangan luar biasa. Kamu akan kagum saat berkesempatan melaluinya. kamu akan menyesal kalau belum pernah melihat pemandangan di jalanan-jalanan dunia berikut ini:

Baca juga:

4 Candi Asia Tenggara yang Merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO

1. Overwater Highway (Xiangshan, Tiongkok)

Kamu akan dimanjakan dengan keindahan pemandangan lembah (Foto: Dangerous Roads)

Overwater Highway sangat cocok bagi kamu yang ingin merasakan perjalanan darat dengan jarak yang tidak terlalu panjang tapi memiliki pemandangan indah. Jalan yang berada di atas air ini memiliki panjang 11 kilometer dengan keindahan pemandangan lembah. Di sini juga terdapat pemandangan desa nelayan tradisional yang bikin kamu kagum.

2. Southern Scenic Route (Queenstown, Selandia Baru)

Gabungan dari pantai yang kering hutan, hingga danau yang dilapisi salju (Foto: Club Sullivan)

Southern Scenic Route merupakan gabungan dari pantai yang kering, hutan, bukit yang indah, air terjun, dan danau yang dilapisi salju. Lanskap ini akan membuat takjub siapa saja yang melawatinya. Rute sepanjang 611 kilometer ini dimulai dari Queenstown dan mengantarkan kamu melewati Fiordland, Ta Anau, dan Milford Road di Dunedin yang ikonik.

3. Pacific Coast Highway (San Francisco)

Pesisir pantai dan desa akan kam temukan saat melalui jalanan ini (Foto: Hostel Bookers)

Pacific Coast Highway merupakan rute jalur San Fransisco menuju San Diego. Kamu akan disajikan pemandangan menakjubkan seperti pesisir pantai yang indah lengkap dengan desa pesisirnya. Selain itu, terdapat hutan yang belum tersentuh, dan kebun anggur yang indah. Saat melewati Pacific Coast Highway, banyak tersedia motel dan hotel dengan pemandangan yang tak kalah keindahannya.

Baca juga:

Biaya Berlibur Ke 4 Kota Asia Tenggara Ini Di Bawah Rp1 juta

4. Amalfi Coast (Sorrento, Italia)

Kamu akan menemukan kebun anggur yang indah (Foto: pastel.laytrips.com)

Rute sepanjang Amalfi Coast terdapat jalan sempit disertai hembusan angin. Kamu akan disuguhi dengan pemandangan indah di garis pantai. Terdapat juga sebuah desa nelayan berwarna pastel menawan, kebun anggur berteras yang indah, dan pepohonan lemon yang cantik. Jalan sepanjangn 60 kilometer ini berada di antara Sorrento dan Salerno yang dikelilingi pegunungan tinggi.

5. Great Ocean Road (Melbourne, Australia)

Jalanan ini dipenuhi tebing dengan jalanan berkelok (Foto: Australia)

Great Ocean Road merupakan salah satu dari pantai yang paling indah. Jalan ini menelusuri garis pantai di antara Geelong dan Warrnambool. Dipenuhi tebing dengan jalanan berkelok adalah daya tarik yang dimiliki rute ini. Disarankan untuk mampir ke Apollo Bay dan Taman Nasional Great Otway yang memiliki daya tarik tersendiri bagi setiap wisatawan.

Bagaimana sahabat Merah Putih, tertarik mengunjungi jalan yang mana nih? (lgi)

Baca juga:

Ngeri! Inilah 4 Jalanan Paling Ekstrim yang Pernah Dibangun

Kredit : leonard

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH