5 'Influencer' Instagram Dengan Penghasilan Tertinggi Di Dunia Bahkan Raja YouTube Masuk Dalam Daftar Ini (Foto: Tubefilter)

INFLUENCER merupakan orang yang dikenal dan diikuti oleh banyak orang, memiliki karir di media sosial dengan menghasilkan berbagai macam konten di internet. Mungkin kamu akan terkejut dengan penghasilan influencer saat ini, dari platform tertentu saja mereka bisa menghasilkan uang hingga miliaran rupiah.

Melansir laman the richest, berikut lima influencer di aplikasi Instagram dengan penghasilan tertinggi.

Baca juga:

Seperti Apa Sebenarnya Hidup dan Pekerjaan Seorang 'Influencer' Media Sosial?

1. Felix Kjellberg / PEWDIEPIE

5 'Influencer' Instagram Dengan Penghasilan Tertinggi Di Dunia
Felix Kjellberg alias PewDiePie (foto: Man of Many)

Tidak mengheranakan jika PewDiePie masuk kedalam daftar ini, di akun YouTubenya pria yang satu ini memiliki 98 juta pengikut dan lebih dari 22 miliar tayangan.

Sedangkan di Instagram dia memiliki 17 juta lebih pengikut. Dia sering mengunggah konten bersama tunangannya yang bernama Marzia Bisognin, teman-temannya, dan juga keluarganya.

Dia juga sering mempromosikan barang dagangan orang lain, dan tentunya dibayar. Dikabarkan PewDiePie memiliki penghasilan sebesar Rp1 miliar hanya dari Instagram.

2. Zach King

5 'Influencer' Instagram Dengan Penghasilan Tertinggi Di Dunia
Zach King (foto: Fun Kidz)

Awalnya Zach King memulai karirnya di internet dengan membuat tutorial pengeditan video, kemudian dia beralih menjadi kreator di YouTube.

Sebelumnya Zach terkenal karena video sulap digitalnya di Vine. Terlihat seperti sulap namun itu semua hanyalah editan yang terlihat asli.

Saat ini Zach memiliki sekitar 20 juta pengikut di akun Instagramnya, bahkan dia sering membuat video sulap seperti sediakala. Karena dirinya sudah sangat terkenal, pendapatannya dari Instagram diperkirakan mencapai Rp1,2 miliar.

Baca juga:

Biar Eksis dan Sehat, Tiru Nih Gaya Hidup Sehat Influencer Ini

3. Sommer Ray dan Cameron Dallas

5 'Influencer' Instagram Dengan Penghasilan Tertinggi Di Dunia
Cameron dan Sommer Memiliki Pendapatan yang Hampir Sama (foto: Wikifamous)

Sommer Ray dikenal banyak orang sebagai model, di YouTube dia sering membuat vlog, dan memperlihatkan toko pakaian miliknya. Saat ini Ray memiliki 21 juta lebih pengikutnya di Instagram dan memiliki karir cemerlang sebagai seorang influencer.

Untuk Cameron Dallas sendiri memiliki lebih dari 20 juta pengikut di Instagram, dan sebagian mengenalnya dari Vine. Bahkan dia pernah membintangi serial Netfilxnya sendiri yang berjudul Chasing Cameron pada tahun 2016 lalu. Diperkirakan pendapatannya di Instagram mencapai Rp1,3 miliar.

4. Huda Kattan

5 'Influencer' Instagram Dengan Penghasilan Tertinggi Di Dunia
Huda Kattan (foto: Fashionista)

Awalnya Huda Kattan menjadi penata rias dan blogger kecantikan di akun YouTube miliknya, kemudian pada tahun 2013 Huda membuka perusahaan kosmetiknya sendiri bernama Huda Beauty. Semua produknya dijual di Sephora dan online store miliknya sendiri.

Saat ini Huda Beauty memiliki lebih dari 38 juta pengikut di Instagram. Bahkan Huda mendapat keuntungan yang sangat besar dari akun Instagramnya, keuntungannya diperkirakan mencapai Rp1,4 miliar.

5. Eleonora Pons

5 'Influencer' Instagram Dengan Penghasilan Tertinggi Di Dunia
Eleonora Pons (foto: Tubefilter)

Sebelum Vine ditutup, Eleonora sangat terkenal di platform tersebut. Namun, dia tidak berhenti berkarya dan beralih ke platform YouTube dengan membuat sketsa komedi.

Selain itu Eleonora bekerja di dunia akting dan permodelan, bahkan Eleonora pernah menjadi tuan rumah La Voz, versi Meksiko dari ajang pencarian bakat The Voice pada tahun 2018.

Saat ini Eleonora memiliki lebih dari 35 juta pengikut di Instagram dan sering kali membagikan tentang kehidupannya. Penghasilan Eleonora dari Instagram mencapai Rp2 miliar. (ape)

Baca juga:

Instagram Menyembunyikan Jumlah Like dan View, Apa Alasan dan Dampaknya?



Ananda Dimas Prasetya