Relasi

5 Ide Kencan untuk Pasangan, Enggak Melulu ke Mal

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Jumat, 13 Januari 2023
5 Ide Kencan untuk Pasangan, Enggak Melulu ke Mal
Kencan bersama pasangan enggak harus ke mal. (Foto: Unsplash/DocuSign)

HUBUNGAN kerap mengalami pasang surut. Tapi, ada saja hal-hal yang bisa dilakukan seseorang untuk membuat hubungan mereka bertahan atau menyalakan kembali percikannya. Langgeng atau tidaknya hubungan pun harus didasari oleh usaha kedua belah pihak.

Apakah kamu berencana untuk berkencan dengan doi di akhir pekan ini? Ada beragam ide kencan menarik yang bisa kamu lakukan, tentunya selain pergi ke bioskop atau jalan-jalan di pusat perbelanjaan. Mengutip laman The Travel, berikut ide kencan yang bisa kamu coba.

Baca juga:

Jomlo Dilarang Baca, Ide-Ide Kencan untuk Rayakan Valentine's Day

5 Ide Kencan untuk Pasangan, Enggak Melulu ke Mal
Memasak dan menikmatinya bersama-sama. (Foto: Unsplash/Alyson McPhee)

1. Piknik

Buat kamu yang suka dengan alam, piknik mungkin jadi ide bagus untuk berkencan. Sesederhana dengan beberapa makanan, sebungkus kartu, buah-buahan, gitar, dan mengenakan outfit yang kece.

Dengan berpiknik, kamu juga bisa jadi lebih intim bersama pasangan, seperti bercerita hal-hal konyol atau menyanyikan lagu favorit berdua. Pada dasarnya, ini adalah cara mudah untuk memenuhi suasana hati dan menikmati waktu berkualitas bersama-sama. Sebab, piknik adalah aktivitas yang jauh dari keramaian.

2. Karaoke dengan playlist

Karaoke adalah alternatif lain untuk melepas penat dan kembali bersemangat. Secara umum, bernyanyi dapat merangsang otak seseorang, melepaskan endorfin, menghilangkan stres, membangun kepercayaan diri, dan tentunya menyenangkan.

Kamu bisa karaoke dengan menyewa tempat karaoke atau di mobil sambil menikmati perjalanan. Tidak perlu takut jika kamu tidak bisa bernyanyi atau memiliki suara fals. Tetap percaya diri dan ikut bernyanyi sekeras-kerasnya.

3. Olahraga

Berolahraga bersama pasangan mungkin jadi impian sebagian pasangan. Dengan berolahraga bersama pasangan, mungkin saja kamu jadi lebih semangat dan lupa akan waktu.

Ini juga menjadi cara yang baik untuk menghabiskan waktu, daripada duduk di sofa dan hanya menatap layar. Dengan berolahraga, kamu jadi terlatih untuk bertanggung jawab atas kesehatan dan dapat meingkatkan ikatan emosional.

Baca juga:

Ide Kencan Sambil Berolahraga bersama Pasangan

5 Ide Kencan untuk Pasangan, Enggak Melulu ke Mal
Melukis dapat melatih kreativitasmu. (Foto: Unsplash/Dushawn Jovic)


4. Melukis

Buat kamu yang memiliki imajinasi yang tinggi atau sesuatu yang abstrak, cobalah melukis bersama pasangan. Melukis bisa menjadi cara untuk mengeksplorasi dan terapi warna. Dan yang paling penting, kamu dapat menciptakan sebuah karya. Meski hanya sekadar menggambar dan mewarnai, melukis bisa menjadi relaksasi yang ampuh.

5. Memasak

Daripada menekan pasangan untuk membuat makan malam romantis, sebaiknya kamu dan dia membuat makanan bersama di dapur. Kamu bisa membagi tugas, mungkin kamu bagian makanan pembuka, dan pasanganmu bagian makanan penutup. Bagian terbaiknya adalah saat semua makanan sudah selesai, kamu bisa menikmatinya bersama. (and)

Baca juga:

Ide Kencan Unik untuk Rayakan Halloween

#Relasi #Hubungan Asmara
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan