5 Ide Fesyen Ini Bikin Kamu seperti Sedang Berlibur

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Sabtu, 07 November 2020
5 Ide Fesyen Ini Bikin Kamu seperti Sedang Berlibur
Bikin liburan di rumah semakin terasa. (Foto: InStyle)

PANDEMI COVID-19 membuat kita terpaksa menunda untuk liburan, apalagi sudah memasuki akhir tahun. Tapi kamu enggak perlu berkecil hati. Di masa seperti ini, hari libur terbaik justru hari yang dihabiskan di rumah saja. Ada bayak acara virtual yang mengajak kamu untuk mengunjungi beberapa tempat tertentu.

Salah satu cara untuk merayakan musim liburan di rumah adalah dengan mengombinasikan beberapa pakaian yang ada. Melansir InStyle, Merahputih sudah merangkum lima tampilan yang bikin kamu seperti sedang berlibur.

Baca juga:

5 Gaya ‘Mix and Match’ Jaket dan Kaus ala Isyana Saravasti

1. Tie dye

5 Ide Fesyen Ini Bikin Kamu Seperti Sedang Berlibur
Tie Dye menjadi poppuler di masa pandemi COVID-19. (Foto: InStyle)

Siapa yang tidak kenal dengan fesyen yang satu ini? Ya, tie dye menjadi populer di masa pandemi COVID-19, bahkan dimanfaatkan untuk bisnis. Warna-warna cerah yang menjadi motif utama pakaian ini bisa menghidupkan suasana hati kamu, mulai dari kaus, hoodie, hingga celana.

Tie dye juga cukup populer di kalangan selebritas Hollywood, seperti Irina Shayk, Hailey Bieber, Jlo, Stella Maxwell, dan Jennifer Aniston. Pola warna tie dye adalah cara yang bagus untuk mempertahankan musim panas dan cuaca yang lebih hangat. Kamu juga bisa membuat tie dye sendiri di rumah, lho.

2. Topi bucket

5 Ide Fesyen Ini Bikin Kamu Seperti Sedang Berlibur
Topi bucket bikin penampilan kamu jadi percaya diri. (Foto: InStyle)

Nah, kalau topi yang satu ini mungkin terkenal dengan ciri khas pecinta musik indie. Di Indonesia sendiri, topi bucket sering dipadukan dengan kemeja hingga celana oversize. Terinspirasi dari artis Emily Ratajkowski, topi bucket bisa membawa kamu merasana vibes di era 90-an. Kamu juga bisa menambahkan kacamata hitam dan ikat pinggang tebal supaya terlihat makin catchy.

3. Legging dan sepatu putih

5 Ide Fesyen Ini Bikin Kamu Seperti Sedang Berlibur
Celana legging bikin kamu terlihat lebih tinggi. (Foto: InStyle)

Kunci agar bawaan barangmu ringan ketika perjalanan adalah memilih beberapa bahan pokok yang dipadukan dengan pakaian yang modern. Sepasang legging hitam dan sepatu kets putih misalnya. Untuk atasannya, kamu bisa menggunakan kaus hitam polos yang bikin kulit kamu makin mencolok. Mengenakan celana legging juga bisa bikin kamu terlihat tinggi, Sobat Merah Putih.

Baca juga:

T-shirt yang Pas di-Mix and Match dengan Celana Chino

4. Kalung berlapis

5 Ide Fesyen Ini Bikin Kamu Seperti Sedang Berlibur
Jangan lupa gunakan aksesoris. (Foto: InStyle)


Kalau atasan dan bawahan sudah cakep, kurang lengkap rasanya jika tidak memakai aksesoris. Kalung berlapis bisa jadi pilihan yang tepat dan bikin kamu makin percaya diri. Kamu bisa memilih jenis kalung, seperti logam, mutiara, atau mungkin menggunakan tali hitam. Tapi ingat, jangan terlalu banyak ya!

5. Baju tropis

5 Ide Fesyen Ini Bikin Kamu Seperti Sedang Berlibur
Baju tropis ini bikin kamu jadi anak pantai banget. (Foto: InStyle)

Buat kamu yang kangen ke pantai dan merasakan angin sejuk, baju tropis bisa jadi pilihannya. Selain terlihat santai, baju tropis biasanya memiliki bahan yang sejuk sehingga kamu tidak mudah untuk berkeringat. Cetakan bunga, pohon, burung, dan gambar laut membantumu mewujudkan suasana gembira yang eksklusif.

Lengkapi penampilanmu dengan celana putih ala Bella Hadid, serta kacamata hitam dan topi floppy yang bikin kamu jadi anak sunset banget. (and)

Baca juga:

Bingung 'Mix And Match Outfit' untuk Musim Dingin? Begini Caranya

#Fashion
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan