5 Hari Jelang Formula E, Belum Ada Perusahaan BUMN yang Jadi Sponsor

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 30 Mei 2022
5 Hari Jelang Formula E, Belum Ada Perusahaan BUMN yang Jadi Sponsor
Direktur Fasilitas PT JakPro, Gunung Kartiko (kiri) dan Ketua Panitia Formula E Ahmad Sahroni (kanan) dalam acara konfrensi pers Formula E di Ancol. Foto: MP/Asropih

MerahPutih.com - Perhelatan ajang Formula E Jakarta tersisa lima hari lagi. Namun, sampai sekarang belum ada satupun sponsor dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

"Sampai hari ini itu masih perusahaan swasta nasional, jadi BUMN belum ada," ujar Direktur Fasilitas PT Jakarta Propertindo (JakPro), Gunung Kartiko di Jakarta, Senin (30/5).

Baca Juga

Perbaikan Atap Tribun Formula E Ditargetkan Rampung pada 2 Juni

Meskipun demikian, Vice Managing Director Formula E ini memastikan, sponsor dalam negeri akan terus bertambah untuk mendukung gelaran balap mobil bertenaga listrik tersebut.

Adapun tujuh perusahaan nasional yang sudah masuk jadi sponsor yakni Erafone, Bank Artha Graha Internasional, Hotel Discovery Ancol, Gulavit, Electronic City, Paprika, dan MS Glow for Men.

"Sponsorship pasti akan bertambah, tidak hanya 7 itu mangkanya kami akan sampaikan di hari Selasa," ujarnya.

Baca Juga

Replika Mobil Formula E Akan Dipajang di CFD, Warga Diizinkan Berfoto

Hari ini, kata Gunung, panitia Formula E juga akan teken penandatanganan mengenai perusahaan yang baru masuk menjadi sponsor. Ia pun menyakini semakin mendekati gelaran, sponsor akan berdatangan.

"Karena juga masih ada penandatanganan sponsorship," papar dia.

Untuk diketahui, sponsor global yang masuk event Formula E Jakarta yaitu Tag Heuer, DHL, Saudia, Allianz, BOSCH, Enel x Way, BOSS, Heineken dan Moet & Chandon, Copper.co dan Antovagasta Mineral.

Ketua Panitia atau Organizing Committee (OC) Formula E Ahmad Sahroni memastikan, tidak ada logo sponsor dari perusahaan bir Heineken yang terpampang dalam perhelatan Jakarta E-Prix 2022. (Asp)

Baca Juga

Panitia Mulai Sebar Undangan ke Pejabat Hadiri Balap Formula E

#Formula E
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan