Image
Author by : Istimewa

Saat kita duduk di bangku sekolah atau kuliah, pasti kita sering mendengar kata-kata seperti berikut “Cari Uang Itu Sulit”, hal itu baru akan anda rasakan saat anda mulai masuk dunia kerja dan mencari uang sendiri. Setelah anda bekerja pun, gaya hidup anda sedikit demi sedikit akan berubah, anda akan mulai menjadi orang yang lebih teliti lagi dengan uang hasil kerja anda. Saat menerima gaji pertama, anda pasti merasa senang karena sudah merasa bisa mencari uang dengan hasil jerih payah sendiri. Pada saat itu juga anda akan tahu, jika hasil uang yang anda dapatkan tidak sebanding dengan hasil uang yang biasa di berikan oleh orang tua anda saat anda sekolah. Anda akan mulai berhati-hati untuk mengeluarkan uang bahkan bagi para wanita, ia akan lebih menjadi super perhitungan saat berbelanja kebutuhannya.

Image
Author by :

Hari bekerja idealnya adalah Senin sampai Jumat, namun ada beberapa perusahaan yang harus bekerja di hari Sabtu dan Minggu. Saat anda bekerja dengan hari yang begitu padat, selain tubuh anda yang merasakan lelah, pikiran hingga suasana hati anda juga akan semakin memburuk dari hari ke hari. Karena hal tersebut, jika anda mendapatkan libur di hari weekend dan tanggal merah, hal pertama yang ada anda pikirkan adalah memanjakan diri ke salon atau spa bagi para wanita atau melakukan perjalanan bersama teman-teman dan keluarga anda. Untuk berkumpul bersama keluarga inti saja akan terasa sulit jika anda sudah masuk kedunia kerja. Anda harus pintar-pintar mengatur waktu untuk bisa membagi waktu anda dengan perkerjaan dan bersama keluarga. Bagi kalian yang masih duduk di bangku sekolah dan kuliah, nikmatilah waktu –waktu berharga anda dengan hal-hal positif sebelum anda merasakan kehidupan yang keras di dunia kerja.

Image
Author by : Pinterest

Padatnya waktu anda bekerja membuat anda harus sering berkompromi mengenai masalah waktu. Anda akan menjadi manusia yang fleksibel dengan waktu, semua hal tidak bisa dengan mudah anda recanakan begitu saja. Berbeda ketika anda masih berada di bangku sekolah atau kuliah, saat masih sekolah dan kuliah anda memiliki banyak waktu luang membuat anda bebas melakukan apa saja yang anda inginkan. Namun saat anda masuk dunia kerja, anda tidak akan mendapatkan hal itu semua. Semua waktu anda akan lebih banyak tersita di kantor bersama teman-teman kerja anda, dibandingkan dengan keluarga, sahabat, teman dan orang-orang terdekat anda. Waktu bersantai dan liburan anda akan mulai menjadi urutan kedua dibandingkan dengan jadwal bekerja anda.

Image
Author by : Pinterest

Ketika anda masuk dunia bekerja, tidak perduli umur tua ataupun muda. Anda pasti akan belajar dengan seseorang yang lebih berpengalaman di perusahaan tersebut. Anda harus menjadi seseorang yang terbuka dan mau belajar. Memelihara gensi dalam dunia kerja akan menjadi bumerang untuk diri anda sendiri. Teman-teman baru anda di kantor akan lebih perduli pada anda jika anda juga mau menerima saran dan masukan dan orang lain walaupun dia lebih mudah dari anda. Saat anda di sekolah atau kuliah, gengsi menjadi salah satu hal yang paling anda perhatikan. Mengikuti perkembangan zaman dari berbagai jenis tren, menjadi hal wajib bagi anda. Tapi itu semua tidak bisa anda pertahankan saat anda masuk dunia kerja.

Image
Author by :

Setiap hari disibukkan dengan berbagai macam pekerjaan. Menyia-nyiakan waktu sedikit saja bisa berakibat fatal. Ketika sudah pulang ke rumah pun, rasanya ada sesuatu yang hilang jika kita hanya berdiam diri. Kalau kita tidak bisa mengontrol diri dengan baik, salah-salah bisa stres sendiri. Anda pun jadi makin mengamini ungkapan kalau waktu adalah uang. Waktu yang terbuang berarti ada uang yang lepas dari tangan kita. Ada banyak hal yang berubah ketika kita memasuki fase baru dalam hidup anda. Saat memasuki dunia karier, kita akan menghadapi berbagai tantangan baru. Dalam dunia karier memang banyak tantangan tapi anda tetap bisa bahagia menjalaninya jika anda menikmati pekerjaan yang anda lakukan.