5 Hal yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Nonton Star Wars: The Rise of Skywalker Star Wars: The Rise of Skywalker dirilis pada akhir tahun ini. (Foto: SyFy)

EPISODE kesembilan Star Wars akan dirilis di layar lebar dengan judul Star Wars: The Rise of Skywalker, pada akhir tahun ini.

Tetapi sebelum menonton, kamu harus ketahui 5 hal yang ada di Star Wars: The Rise of Skywalker dahulu, seperti dikutip Screen Rant. Selain datangnya aktor yang telah lama absen, film ini akan menjadi film terakhir untuk membungkus trilogi yang dibuat oleh J.J. Abrams.

Baca Juga:

Papan Permainan Edisi 'Star Wars' yang Bikin Kamu Kecanduan

1. J.J. Abrams sebagai sutradara

(1) J.J. Abrams kembali lagi sutradarai film Star Wars (Foto Nerdist)
J.J. Abrams kembali lagi sutradarai film Star Wars. (Foto: Nerdist)

Setelah berkutat dalam film Mission: Impossible - Fallout, dan Men in Black: International. J.J. Abrams akhirnya menjalani film kedua Star Wars yang ia buat, setelah absen dari box office sejak tahun 2015.

Menurut para penggemar Star Wars, J.J. Abrams memiliki eksekusi yang baik dalam mengeksploitasi franchise terbaik ini, dalam studio Disney, J.J. Abrams akan memberikan film ini ending terbaik untuk membuat episode ke 9 menjadi episode yang berkesan di Star Wars saga.

2. Ian McDiarmid kembali ke Star Wars saga

(2) bos besar dari kubu Sith akan datang di film ini (Foto The Nerd Stash)
Bos besar dari kubu Sith akan datang di film ini. (Foto: The Nerd Stash)

Salah satu pelakon tragis paling populer di Star Wars, Ian McDiarmid akan kembali di The Rise of Skywalker. Mendengar suaranya di trailer saja sudah bikin merinding, apalagi melihat aksi McDiarmid di film selanjutnya?

Pada film sebelumnya, peran dari Emperor Palpatine memiliki dampak buruk bagi Jedi, dengan menjatuhkan demokrasi milenium, dan menggantikannya dengan orde baru. Hal ini ia lakukan dengan maksud untuk menjatuhkan orde Jedi.

Adegan terbaik dari Palpatine adalah ketika perang sebelumnya melawan Mace Windu. Karena bantuan dari Anakin yang masih bimbang ingin memilih kubu siapa, pertarungan tersebut membuat Windu terpental ke luar jendela dan meninggal bersama dengan tangannya yang terpenggal.

Mungkin saja, Darth Sidiouslah yang menjadi salah satu alasan mengapa Rey berpindah ke kubu dark side.

Baca Juga:

Intip Star Wars Galaxy’s Edge di Disneyland Park California


3. The Rise of Skywalker mungkin menjadi akhir dari Rey saga

(3) akan menjadi akhir dari cerita Rey (Foto Twitter screenrant)
Akan menjadi akhir dari cerita Rey. (Foto: Twitter screenrant)

Sama seperti trilogi sebelumnya (Episode IV,V,VI, dan I,II,III), The Rise of Skywalker akan mengakhiri saga dari Rey dan kawan-kawan pada film sebelumnya (Force Awakens, dan The Last Jedi).

Walau mengakhiri kisah saga dari Rey, bukan berarti cerita Star Wars akan benar-benar berakhir. Mungkin film ini akan berlanjut ke episode selanjutnya dengan plot yang berbeda.


4. Kembalinya Lando yang telah lama absen

(4) kembalinya Lando setelah lama tidak bertemu (Foto Screen Rant).jpg
Kembalinya Lando setelah lama tidak bertemu (Foto: Screen Rant)

Setelah lama tidak masuk ke layar lebar sejak Return of the Jedi. Lando Calrissian yang diperankan oleh Billy Dee Williams akan datang di film Rise of the Skywalker.

Meskipun umur Billy Dee sudah lebih dari 80 tahun. Tetapi, Billy Dee tetap keren dengan kostum Landonya, dan kedatangannya membuat para fan Star Wars lebih heboh dan membuat para penggemar lama Star Wars merapat.


5. Plot twist Rey

 Akan ada plot perpindahan Rey ke kubu Sith. (Foto Screen Rant)

Akan ada plot perpindahan Rey ke kubu Sith. (Foto Screen Rant)

Trailer yang diumumkan pada D23 menampangkan salah satu Jedi terakhir, Rey yang mengenakan jubah ala dark side dan menggunakan lightsaber bermata dua berwarna merah. Mungkin saja akan ada beberapa plot yang dimungkinkan dari adegan ini.

Apakah Rey mengorbankan dirinya untuk menjadi kubu Sith, atau mungkin kebenaran yang ada pada dirinya membuat Rey berminat untuk berpindah kubu? Kita tidak bisa mengetahui apa yang akan terjadi.

Pada tanggal rilisnya Star Wars, 20 Desember 2019 akan menjelaskan kepada para fan apa yang terjadi kepada Rey. (*)

Baca Juga:

Rey Bergabung ke Dark Side di 'Star Wars: The Rise of Skywalker'?


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH