Kurang dari Rp200 Ribu Kamu Dapat Menikmati Paris, Apa Iya? Meikmati keindahan kota Paris tidak selalu harus mahal (Foto: Unsplash/Staecy Wyss)

TENTU kamu berpikir tidak mungkin bisa jalan-jalan ke Paris dengan uang Rp200 ribu. Pasti lebih dari itu. Namun, menurut laman Tripsavvy dengan jumlah uang tersebut kamu dapat menikmati beberapa aktivitas seru di ibu kota Prancis itu.

Tentu, industri mewah melakukan bisnis besar di kota ini. Namun, bukan berarti berlibur ke Paris harus mengeluarkan biaya tertentu. Berikut ini lima hal seru yang dapat kamu lakukan di Paris dengan uang Rp200 ribu.

Baca juga:

Bukan Cuma Menara Eiffel, Spot Foto Di Paris Ini Tak Kalah Instagramable

1. Piknik

1
Tepi Sungai Seine sangat pas untul piknik (Foto: Unsplash/Toa Heftiba)

Di saat musim panas dipenuhi hari-hari santai, tidak ada salahnya untuk berpiknik sambil menikmati keindahan kota. Siapkan beberapa baguette lezat, keju, buah-buahan dan sayuran mentah, biskuit, dan permen. Pergilah ke tepi Sungai Seine atau salah satu taman kota yang indah sambik menikmati piknik Paris yang megah.

2. Menikmati Happy-Hour Drinks atau cocktails

2
Tidak semua tempat menawarkan happy hour (Foto: Unsplash/Harps Joseph)

Semua minuman, terutama koktail di Paris harganya kurang kompetitif. Namun, tidak perlu khawatir. Ada banyak kedai di Paris yang memberikan promo happy hour. Ya, saat happy hour, kamu cukup membayar setengah harga minuman dari biasanya. Biasanya program happy hour berlaku pada jam 5-8 malam.

Baca juga:

4 Restoran Jepang di London Ini Siap Menggoyang Lidah

3. Keliling kota dengan kereta

3
Tiket kereta pulang-pergi tidak lebih dari Rp18 ribu rupiah (Foto: Unsplash/madeleine ragsdale)

Keliling kota Paris menggunakan kereta sangat menyenangkan. Kamu akan dikenakan biaya kurang dari Rp18 ribu untuk tarif kereta pulang pergi. Kamu dapat mengatur perjalanan yang ekonomis dengan membawa bekal makan siang. Hutan Fontainebleau dengan jalur hikingnya yang luas, merupakan salah satu destinasi menggunakan kereta api yang tak boleh kamu lewatkan.

4. Ikut Tur Tip-Only of the City

5
Discover Walks memberi solusi bagi pelancong (Foto: Unsplash/Tristan Colangelo)

Tur menggunakan jasa pemadu wisata bisa sangat di luar jangkauan saat kamu memiliki budget tertentu. Namun, perusahaan seperti Discover Walks menawarkan serangkaian tur tip dengan harga yang kompetitif. Dari Latin Quarter dan Left Bank ke lingkungan Montmartre dan Marais, tur ini menawarkan pelancong bepergian untuk bertemu dengan pemandu profesional dan belajar lebih banyak tentang sejarah kota dan landmark penting di Paris. (lgi)

Baca juga:

4 Restoran Elegan Ini Bikin Menyantap Makanan di Hongkong Jadi Sangat Berkelas

Kredit : leonard

Tags Artikel Ini

Leonard G.I