5 Hal yang Bisa Bikin Anda Ditolak saat Melamar Kerja

Widi HatmokoWidi Hatmoko - Minggu, 09 Agustus 2015
5 Hal yang Bisa Bikin Anda Ditolak saat Melamar Kerja
Ilustrasi melamar kerja (istimewa)

MerahPutih Karier – Mencari pekerjaan bukanlah hal mudah. Anda harus bersabar mencari pekerjaan kesana kemari sambil menunggu panggilan wawancara kerja.

Saat mencari pekerjaan, Anda harus memperhatikan dan usahakan agar tidak melakukan kesalahan yang bisa membuat Anda kehilangan pekerjaan yang diinginkan. Berikut lima hal yang bisa bikin Anda ditolak saat melamar kerja, seperti yang dilansir career-advice.monster.com:

1. Mengirim terlalu banyak lamaran pekerjaan ke beberapa posisi di sebuah perusahaan akan menjadi hal yang buruk dan harus dihindari. Usahakan jangan menaruh lamaran kerja lebih dari tiga posisi dalam sebuah perusahaan.

2. Menanyakan sesuatu hal yang kurang menarik saat wawancara berlangsung tidak akan membuat pihak pewawancara terkesan. Namun, jika tidak bertanya akan membuat Anda dianggap tidak serius.

3. Sikap arogan dan putus asa akan merupakan dua sifat yang akan membuat Anda ditolak saat melamar kerja.

4. Ceritakan informasi penting tentang Anda. Mislanya Anda pernah menolak beberapa tawaran kerja di perusahaan lain. Jika ada informasi penting yang disembunyikan oleh Anda dan diketahui oleh perusahaan maka Anda berpotensi ditolak.

5. Tidak mengucapkan terima kasih setelah wawancara kerja akan meninggalkan kesan yang buruk mengenai diri Anda. Ucapkanlah terima kasih bisa melalui pesan dan sebagainya yang wajar.

 

Baca Juga:

5 Hal yang Harus Diperhatikan saat Wawancara Kerja

4 Tips Sukses Menjawab Pertanyaan saat Wawancara Kerja

Wawancara Paling Berbahaya, Wanita Ini Harus Berani Cium Buaya

4 Hal yang Harus Dihindari Saat Wawancara Kerja

#Sukses Dalam Pekerjaan #Wawancara Kerja
Bagikan
Ditulis Oleh

Widi Hatmoko

Menjadi “sesuatu” itu tidak pernah ditentukan dari apa yang Kita sandang saat ini, tetapi diputuskan oleh seberapa banyak Kita berbuat untuk diri Kita dan orang-orang di sekitar Kita.
Bagikan