5 Hal yang Bisa Bikin Anda Dibenci di Kantor ilustrasi bekerja (istimewa)

MerahPutih Karier - Berhubungan baik dengan rekan kerja di kantor merupakan hal penting yang wajib dilakukan demi kenyamanan Anda bekerja. Selain itu, dapat membangun kerjasama yang baik antar rekan kerja dapat mempermudah pekerjaan Anda selesai dengan baik dan tepat waktu.

Namun, ada beberapa hal yang harus Anda hindari di kantor agar Anda disukai dan tidak dibenci oleh rekan kerja dikantor. Berikut lima hal yang bisa bikin Anda dibenci di kantor seperti yang dilansir timesofindia:

Mencuri ide. Jangan pernah Anda sesekali mencuri ide dari rekan kerja di kantor, hal ini bisa membuat Anda dibenci dan bahkan tidak dipercaya lagi oleh rekan kerja lainnya.

Mengkritik kerja. Mengkritik boleh saja asalkan kritikan yang membangun. Jangan pernah meremehkan bahkan menilai rekan kerja tidak becus dalam bekerja, karena hal ini akan membuat Anda dianggap memiliki sifat bossy dan dibenci orang-orang di kantor.

Berbicara di telepon yang mengganggu. Menelepon di jam kerja dengan suara keras tentu sangat mengganggu konsentrasi rekan kerja lainnya yang sedang bekerja. Hal ini sangat mudah membuat Anda memiliki banyak haters di kantor.

Tak berhenti bicara. Tanpa Anda sadari berbicara terus menerus tanpa henti kepada rekan kerja yang sedang konsentrasi menyelesaikan pekerjaannya bisa membuat Anda dibenci di kantor.

Tidak tanggung jawab. Tidak bertanggung jawab dalam pekerjaan dan membiarkan rekan kerja lainnya terkena omelan si bos akibat kesalahan Anda, Anda akan dinilai sebagai orang yang tidak profesional.

BACA JUGA:

  1. 3 Cara Mudah Mendapatkan Pekerjaan
  2. 5 Hal yang Bisa Bikin Anda Ditolak saat Melamar Kerja
  3. Tips Bagi Pekerja Malam Agar Tetap Produktif
  4. Wanita Karier Menginspirasi Banyak Orang, Ini Alasannya!
  5. 5 Cara Mudah Mengatasi Stres saat Bekerja


Widi Hatmoko