Avengers: Endgame (Sumber: Ist)

BELUM lama ini Marvel Studios merilis trailer terbaru dari film Avengers: Endgame. Kali ini video trailer berdurasi berdurasi 2:26 menit tersebut menghadirkan banyak adegan flashback. Sepertinya Marvel ingin membuat trailer terbaru namun tidak ingin terlalu banyak memberikan bocoran.

Pada awal video kita akan melihat kilas balik saat Tony Stark memiliki kostum Iron Man pertama. Kemudian adegan berganti saat Tony terdampar di luar angkasa. Ada juga adegan kilas balik terntang sosok Captain America dan Thor sang Dewa Petir.

Berikut ini beberapa hal menarik tentang trailer kedua dari film Avengers: Endgame.

1. Avengers punya kostum tempur baru

Avengers punya suit terbaru (Sumber: YouTube)
Avengers punya suit terbaru (Sumber: YouTube)

Sebenarnya kabar ini sudah banyak beredar setelah Marvel merilis beberapa mainan tentang tokoh-tokoh Avengers. Nah, kini semuanya menjadi fakta. Di dalam trailer kita bisa melihat suit berwarna putih dengan logo Avengers di dada kirinya.

Menurut informasi yang beredar, suit ini adalah Quantum Realm suit. Kemungkinan para superhero yang tersisa akan berpetualang melintasi waktu. Teori Quantum Realm diperkuat dengan alat yang dimiliki oleh Ant-Man di film terakhirnya.

2. Iron Man masih hidup

Iron Man masih hidup (Sumber: YouTube)
Iron Man masih hidup (Sumber: YouTube)

Di trailer pertama mungkin kalian masih ingat tentang nasib Tony Stark alias Iron Man. Nasibnya terkatung-katung di luar angkasa dengan persediaan oksigen dan makanan terbatas. Saat itu terjadi perdebatan apakah Tony akan hidup atau mati.

Nah, di trailer terbaru ini perdebatan tersebut terjawab. Tony telah diselamatkan dan mulai bergabung dengan superhero lain. Meski demikian, trailer ini belum bisa menjelaskan siapa yang menyelamatkan Tony.

3. Hulk tidak terlihat

Tidak emmunculkan Hulk (Sumber: YouTube)
Tidak memunculkan Hulk (Sumber: YouTube)

Di film Avengers: Infinity War semua tahu kalau Hulk hanya muncuk sekali dalam pertarungan. Setelah itu ia sama sekali enggan untuk keluar dari tubuh Bruce Banner. Nah, di trailer ini kita sama sekali tidak diberikan penjelasan apakah Hulk akan muncul di Avengers: Endgame atau tidak.

Sepertinya pihak studio sengaja menyimpan Hulk sebagai suprise untuk penonton. Di kalangan penggemar ada teori yang kemungkinan besar benar, mengatakan Hulk nantinya berubah menjadi Professor Hulk. Artinya Hulk memiliki kekuatan besar namun tak kehilangan kecerdasan dari Bruce Banner. Di film Thor: Ragnarok, Hulk sudah terlihat bisa dikendalikan.

4. Mjolnir Kembali?

Mjolnir kembali? (Sumber: YouTube)
Mjolnir kembali? (Sumber: YouTube)

Kita ketahu bersama kalau senjata Mjolnir telah dihancurkan oleh saudara tirinya Thor, Hela di film Thor: Ragnarok. Kemudian sang Dewa Petir ini mendapatkan senjata baru bernama Stormbreaker di film selanjutnya Avengers: Infinity War.

Nah menariknya di trailer kedua ini tampak Thor yang memegang sebuah palu di hadapan Captain Marvel. Dari bentuknya palu tersebut lebih mirim Mjolnir dibandingkan Stormbreaker. Meskipun ini hanya sebatas kesimpulan karena senjata tersebut hanya memperlihatkan satu sisinya saja dengan gagang panjang.

5. Hawkeye dan Black Widow punya hubungan Khusus

Ada hubungan khusus (Sumber: YouTube)
Ada hubungan khusus (Sumber: YouTube)

Satu hal yang menarik dari trailer ini adalah hubungan Black Widow dan Hawkeye yang tampak dekat. Dari ekspresi wajahnya, terlihat mereka punya hubungan yang sepertinya lebih dari teman. Ada juga adegan yang memperlihatkan keduanya bergandengan tangan.

Hubungan dekat ini juga sempat digambarkan pada film pertama Avengers. Namun di film Avengers: Age of Ultron, Black Widow malah menjalin kasih dengan Hulk. Saat itu Hawkeye digambarkan sosok suami dengan istri yang sedang hamil dan dua anak.


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH