5 Hal ini Bisa Dilakukan Jeff Bezos dengan Rp2,7 Ribu Triliunnya

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Kamis, 11 Februari 2021
5 Hal ini Bisa Dilakukan Jeff Bezos dengan Rp2,7 Ribu Triliunnya
Memiliki kekayaan Rp2,7 ribu triliun. (Foto: Newsweek)

SEBAGAI orang kedua terkaya di dunia saat ini, Jeff Bezos mengumumkan pengunduran dirinya sebagai bos Amazon, Selasa (2/2). Dalam pengumuman tersebut, ia mengisyaratkan akan mendedikasikan hidupnya ke organisasi dan perusahaan miliknya yang meliputi Day 1 Foundation, Blue Origin, dan The Washington Post.

Yang menjadi pertanyaan banyak orang adalah, apa yang bisa ia lakukan dengan kekayaan bersih US$193,2 miliar atau sekitar Rp2,7 ribu triliun tersebut. Pada saat itu, mantan istrinya, Mackenzie Scott, menerima uang sebesar US$4 miliar atau sekitar Rp56 triliun dari Jeff Bezos dan itu tidak seberapa dari total kekayaannya.

Mengutip laman The Verge, simak lima hal yang tampaknya hanya bisa dilakukan Jeff Bezos beserta jajarannya.

Baca juga:

Geser Jeff Bezos, Elon Musk Jadi Orang Terkaya di Dunia

1. 64 ribu Buggati Chiron

5 Hal ini Bisa Dilakukan Jeff Bezos dengan Rp2,7 Ribu Triliunnya
Bugatti Chiron. (Foto: Esquire Middle East)

Sepertii yang kita ketahui, Bugatti adalah salah satu supercar dengan harga yang fantastis. Pemiliknya pun hanya orang-orang tertentu saja yang bisa membeli, seperti Cristiano Ronaldo. Nah dengan kekayaannya, Jeff Bezos bisa membeli sebanyak 64 ribu Bugatti Chiron dengan masing-masing harganya US$3 juta atau sekitar Rp42 miliar.

Mobil berkekuatan 1.500 HP ini memang dambaan semua orang, terutama di kalangan pecinta otomotif. Apa kamu berminat untuk minta sama Jeff Bezos?

2. 1.932 tengkorak karya Damien Hirst

5 Hal ini Bisa Dilakukan Jeff Bezos dengan Rp2,7 Ribu Triliunnya
Dibalut 8.601 berlian. (Foto: Damien Hirst)


For the love of God adalah patung karya seniman Damien Hirst yang diproduksi pada 2007. Ia menjadi berita yang paling banyak dibicarakan karena tengkoraknya yang dibalut 8.601 berlian tanpa cacat, termasuk berlian merah mura berbentuk buah pir yang terletak di bagian dahi. Harga satu tengkorak ini dibanderol US$100 juta atau sekitar Rp1,4 triliun.

Bagi Jeff Bezos, mungkini ini bukan apa-apa. Ia bisa saja membeli sebanyak 1.932 tengkorak karya Hirst tanpa berpikir panjang. Jika diletakkan di rumahnya, Jeff Bezos bisa dianggap sebagai kolektor berlian terbanyak sepanjang masa.

3. Pulau pribadi Larry Ellison 644 kali

5 Hal ini Bisa Dilakukan Jeff Bezos dengan Rp2,7 Ribu Triliunnya
Pulau pribadi milik Larry Ellison. (Foto: Business Insider)

Pendirii sekaligus CEO dari perusahaan perangkat lunak Oracle, Larry Ellison memiliki pulau pribadi di Hawaii, yakni Lanai dengan luas 364 kilometer persegi. Pulau dengan harga US$65 ribu atau sekitar Rp909 juta ini memiliki beberapa fasilitas mewah, termasuk lapangan golf yang dirancang oleh salah satu pemain golf terkenal dunia, Jack Nicklaus.

Dengan jumlah kekayaannya, Bezos bisa membeli ratusan kali lipat pulau milik Ellison tersebut. Tak hanya itu, Bezos juga bisa membeli setiap pulau yang bernilai lebih dari US$50 juta atau sekitar Rp699 miliar di FindYourIsland.com.

Baca juga:

6 Kemewahan Milik Jeff Bezos

4. 23 persen saham Tesla

5 Hal ini Bisa Dilakukan Jeff Bezos dengan Rp2,7 Ribu Triliunnya
Membeli 23 persen saham Tesla. (Foto: Dezeen)

CEO Tesla, Elon Musk, dan Jeff Bezos adalah dua orang yang saat ini ramai dibicarakan, terlebih Musk yang menyusul Bezos menjadi orang terkaya nomor satu di dunia. Keduanya memang bersaing sejak lama dan bertukar posisi. Salah satu cara untuk menentukan siapa yang terkaya sepanjang masa adalah dengan membeli sebagian besar saham di perusahaan orang lain.

Kekayaan Jeff Bezos mampu membeli 23 persen saham Tesla dengan kenaikan harga saham meningkat lima persen menjadi hampir US$800 atau sekitar Rp11 juta per lembar saham. Padahal, Musk saja hanya memegang sekitar 20 persen saham Tesla.

5. Mengakhiri kelaparan di AS tujuh kali

5 Hal ini Bisa Dilakukan Jeff Bezos dengan Rp2,7 Ribu Triliunnya
Butuh Rp349 triliun untuk mengakhiri kelaparan di AS. (Foto: NBC News)

Pada 2016, Joel Berg, CEO dari Hunger Free America memperkirakan bahwa mengakhiri kelaparan di AS harus menelan biaya US$25 miliar. Untuk mengatasinya, perlu ada kenaikan gaji dan program jaring pengaman sosial. Tentu, pemerintah AS bisa melakukan ini, tapi sangat fleksibel jika melakukannya sendiri.

Karena harganya sekitar sepertujuh dari kekayaan Bezos, hanya ia dan jajarannya yang bisa mengakhiri kelaparan di AS jika ia mau. (and)

Baca juga:

Jeff Bezos dan Elon Musk Pecahkan Rekor Kekayaan Baru di Tengah Pandemi

#Elon Musk #Fakta Unik
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan