Lima Kegiatan Unik Bisa Kamu Lakukan Saat Menunjungi Lembah Harau Lembah Harau. (Foto/Istimewa)

JIKA berkunjung ke Kota Payakumbuh, di Kabupaten 50 Kota, Sumatera Barat, tak lengkap rasanya jika Sahabat MP belum mengunjungi objek wisata Lembah Harau. Wisata alam menyuguhkan hal-hal indah, mulai dari tebing, air terjun, hingga sungai-sungai kecil nan jernih.

Di sana, pemandangan hamparan panorama alam nan asri akan memanjakan mata setiap pengunjung. Dengan mengeluarkan dana Rp 5 ribu saja, keindahan lanskap tersebut sudah bisa dinikmati. Selain menikmati pemandangan alam, Sahabat MP juga bisa melakukan ragam kegiatan seru lainnya.

Berikut merahputih.com merangkum kegiatan unik saat berada di Lembah Harau:

Panjat Tebing

Panjat Tebing di Harau. (Foto/Instagram@weldi_phytho)
Panjat Tebing di Harau. (Foto/Instagram@weldi_phytho)

Dalam perjalanan ke lembah ini, Anda akan tercengang melihat tebing-tebing granit. Tingginya tak main-main, mulai dari 80 meter hingga 300 meter. Kondisi geologi Harau tersebut sangat cocok untuk dijadikan arena untuk memanjat tebing. Selain indah, tebing ini juga menjadi favorit banyak para penggemar olahraga pemanjat tebing.

Swafoto Musim Gugur ala Korea

Swafoto ala musim gugur di Harau. (Foto/Instagram@apriliahidayasa)
Swafoto ala musim gugur di Harau. (Foto/Instagram@apriliahidayasa)

Demam K-Pop yang melanda Indonesia beberapa waktu lalu membuat banyak masyarakat melancong ke Korea Selatan hanya sekedar melihat dan ber-swafoto. Namun, bagi Anda yang tidak memiliki banyak uang, tempat ini bisa dan tak kalah herennya untuk dijadikan spot foto.

Bermain Perahu Seperti di Eropa

Perahu di Harau. (Foto/Instagram)
Perahu di Harau. (Foto/Instagram)

Di sekitaran lokasi wisata Lembah Harau, terdapat sebuah sungai buatan kecil, dan ditambahkan sebuah jembatan, dimana jembatan di sungai kecil Lembah Harau menjadi tempat yang paling bagus dijadikan sebagai latar belakang selfie kamu. Tebing di belakang jembatan melengkapi keindahan.

Berburu Sunset

Sunset di Harau. (Foto/Instagram@simplymaretha)
Sunset di Harau. (Foto/Instagram@simplymaretha)

Untuk menikmati suasanan sunset, Anda tak melulu harus berkunjung ke pantai. Di Lembah Haru, suasana sunset tak kalah cantiknya dengan ujung sore di pantai. Perbukitan yang mengelilingi harau akan mempercantik suasana matahari tenggelam yang akan kalian nikmati.

Menyegarkan Diri di Bawah Air Terjun

Sarasah Bunta Harau. (Foto/Instagram@prasamyaoka)
Sarasah Bunta Harau. (Foto/Instagram@prasamyaoka)

Tebing-tebing indah di Harau juga memiliki empat air terjun yang sangat cantik atau orang Minang menyebutnya dengan nama Sarasah. Nama sarasah yang ada di Harau, adalah Sarasah Aie Luluih, Sarasah Bunta, Sarasah Murai dan Sarasah Aie Angek. Disetiap sarasah anda bisa menyejukkan diri dengan mandi di air terjun tersebut. (*)

Kredit : zaimul

Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH