Games

5 Game yang Wajib Kamu Mainkan di Apple Arcade

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Jumat, 20 Agustus 2021
5 Game yang Wajib Kamu Mainkan di Apple Arcade
Permainan kece ini dapat kamu nikmati ketika berlangganan Apple Arcade. (Foto: Capcom)

SEBAGAI salah satu platform berbayar untuk puluhan game tanpa iklan, Apple harus up-to-date dengan library mereka. Selain menghadirkan game lawas atau port dari konsol lain, Apple Arcade juga menghadirkan game eksklusif yang ternyata hanya bisa dimainkan di perangkat Apple.

Banyak game yang akan hadir pada Agustus 2021 dari episode terbaru Fantasian, hingga hadir kembali Castlevania: Grimoire of Souls sebagai game ikonik yang sempat sukses di 2019. Intip lima rekomendasinya melansir dari laman Touch Arcade dan Engadget.

Baca juga:

Tank Challenger 2 Bocor di Video Game

1. What the Golf?


Bukan sembarang main golf, game bergenre platformer single-player garapan Triband ini adalah pilihan utama bagi kamu yang ingin menikmati game indie yang telah sukses menjadi game mobile terbaik versi The Game Award.

Kamu yang akan berperan sebagai bola golf akan diberikan eksperimen laboratorium dengan puluhan level campaign puzzle yang unik, serta memiliki banyak parodi dari game maupun film ikonik yang tak kamu kira.

Meski hadir sejak 19 September 2019, game ini akan selalu up-to-date dengan level terbaru dan level ekstra dari tiap sesi.

2. Sayonara Wild Hearts


Digarap oleh developer asal Swedia Simogo dan dipublikasikan oleh Annapurna Interactive. Sayonara Wild Hearts memberikan kamu kualitas kece yang tentu pernah dirilis pada Nintendo Switch untuk perangkat Apple kamu.

Perpaduan antara genre rhythm yang terinspirasi oleh Groove Coaster, dan genre platformer membuat game Sayonara Wild Hearts sebagai pilihan utama untuk kamu yang ingin merasakan game endless run seperti Temple Run ataupun Minion Rush yang unik di tiap levelnya.

Apalagi game ini menjadi salah satu game yang diklaim memiliki soundtrack kece yang akan membuat game ini menjadi satu alasan untuk kamu berlangganan Apple Arcade.

3. Fantasian


Jika kamu menyukai game RPG garapan Square Enix seperti Final Fantasy, sepertinya kamu tidak boleh kelewatan dengan game eksklusif garapan Apple ini. Fantasian memberikan cerita kece sebagai game yang digarap oleh veteran asal Square Enix, dengan grafik ala diorama yang manjakan mata kamu.

Ya, veteran Square Enix seperti penulis Hironobu Sakaguchi dan komposer musik Nobuo Uematsu berkolaborasi untuk membuat Fantasian menjadi sangat wajib untuk kamu mainkan.

Selain itu di 2021 ini, Fantasian akan hadir part keduanya untuk kamu yang ingin melihat kelanjutan petualangan Leo dan kerabatnya dalam perjalanannya di alternate universe yang diketahui sebagai Machine Realm.

Baca juga:

Louis Vuitton Siap Rilis 'Louis: The Game'

4. Monster Hunter Stories+


Setelah dinanti dan sekuelnya yang sukses di Nintendo Switch dan PC, kini seri pertama dari Monster Hunter Stories dapat kamu nikmati di Apple Arcade. Meski game tersebut dapat dibeli secara full di App Store, setidaknya kamu bisa hanya berlangganan untuk dapat menikmati game ini.

Sebagai spinoff dari Monster Hunter, game bergenre RPG ini akan mengisahkan tentang seorang hunter dalam kehidupan budaya dari Monster Riders. Budaya ynag membuat seorang hunter dapat membuat monster menjadi binatang peliharaan.

Koleksi para monster yang terinspirasi dari sekumpulan monster pada seri game Monster Hunter, selesaikan skenario seru dengan artwork yang imut, serta permainan yang rileks seperti game Pokemon dan tidak membutuhkan kemampuan berburu mendalam yang khas di Monster Hunter itu sendiri.

5. Castlevania: Grimoire of Souls




Setelah hilang dan tidak hadirnya secara global, kini game besutan Konami ini akan hadir kembali sebagai game eksklusif Apple Arcade, Castlevania: Grimoire of Souls hadirkan permainan unik dengan puluhan karakter yang dapat kamu koleksi.

Menceritakan tentang kastil drakula yang penuh misteri dan mengancam warga, para protagonis yang ada pada beberapa seri Castlevania akan hadir dan menaklukkan monster-monster berbahaya yang ada dalam kastil tersebut.

Setiap protagonis memiliki kemampuan yang unik untuk membantu kamu menyelesaikan beberapa dungeon, di antaranya Alucard, Simon Belmont, Charlotte, Maria, dan Shanoa.

Selain itu, fitur multiplayer akan membuat game ini menjadi seru dengan bantuan pemain lain untuk menyelesaikan permainan, serta fitur PvP untuk kamu yang ingin menguji kemampuanmu melawan pemain lain dalam satu arena. (dnz)

Baca juga:

Canyon akan Menjadi Peta Terbaru Dalam Game VALORANT

#Game #Apple #IOS
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan