5 Game Terbaik dalam Satu Dekade Terakhir Game-game terbaik satu dekade terakhir (Foto: thehollywoodreporter)

SATU dekade kebelakang, kita telah melihat bagaimana spesifikasi teknis untuk konsol game telah semakin berkembang. Begitu pula dengan video game, semakin kesini semakin canggih, menghibur, dan beragam. Sebagaimana kita telah sampai di penghujung dekade, dan memasuki dekade baru di 2020, berikut telah terangkum daftar lima game terbaik dalam 10 tahun terakhir. Yuk simak ulasannya!

Baca juga:

'Sekiro: Shadows Die Twice' Memenangkan Game of the Year di The Game Awards

5. The Elder Scroll: Skyrim (2011)

RPG fantasi dari penerbit game Bethesda telah mengalami banyak gangguan sejak debutnya hampir satu dekade lalu. Meskipun versi VR yang baru-baru ini dirilis sangat bagus dan port Switch terlihat sangat indah. Tapi ada alasan mengapa game ini bisa terus bertahan.

Skyrim adalah salah satu cara terdekat untuk mengunjungi alam semesta alternatif sambil duduk di sofa yang nyaman. Kita bisa menemukan naga, vampire, manusia serigala, dan pasukan perang. Semuanya sangat menghibur. Ambisi dari game membuat pemain takjub 2011 silam, dan bahkan Skyrim dijadikan tolak ukur untuk game RPG pertualangan baru.

4. The Last Of Us (2013)

Game ini telah membuat standar menjadi lebih tinggi untuk game bergenre story videogames. The Last Of Us dari pengembang Naughty Dog yang dirilis 2013, merupakan salah satu story videogame terbesar yang pernah dibuat. Sekuel untuk game ini bahkan menjadi game yang paling ditunggu di 2020. Jika tidak ada perubahan rencana, kabarnya sekuel untuk The Last Of Us akan rilis pada 29 Mei 2020.

3. The Witcher 3: Wildhunt (2015)

Dikembangkan dan diterbitkan oleh studio CD Projekt dari Polandia dan diangkat dari seri novel fantasi The Witcher karya Andrzej Sapkowski, The Witcher 3: Wildhunt adalah contoh lain dari game yang menyaingi film, TV, dan bentuk drama lainnya karena dampak emosionalnya.

Monster hunter Geralt adalah ikon fantasi modern dan ia berperan sebagai avatar sempurna untuk petualangan. Cerita dalam game benar-benar imersif, ditulis dengan cemerlang, menakjubkan secara visual, dan bagian di mana Geralt mengambil kamar dan bercakap-cakap dengan kudanya, Roach, adalah puncak peradaban modern.

Baca juga:

Sony Enggak Bakal Produksi Konsol Game Portabel Baru

2. The Legend Of Zelda: Breath Of The Wild (2017)

Kita tahu ada banyak permainan Zelda, tetapi The Legend of Zelda: Breath of the Wild bisa dibilang puncak dari serinya. Lebih mutakhir dari judul lainnya, Breath of the Wild benar-benar menempatkan pemain di dunia Hyrule. Menghindari titik arah dan batasan, permainan ini mendorong pemain untuk menjelajahi dunia dan membuat penemuan mereka sendiri. Tidak mengherankan bahwa Breath of the Wild masih terus menjual dengan sangat baik hampir tiga tahun kemudian. Ada begitu banyak keseruan yang dikemas di dalamnya.

1. Red Dead Redemption 2 (2018)

Dilihat dari perspektif desain, game dengan dunia terbuka dari Rockstar ini jauh dari sempurna: pertempuran sering terasa tidak jelas dan lemah, dan bahkan menyimpang sedikit pun dari jalur misi yang dimaksudkan akan menghasilkan kegagalan.

Namun, presentasi Red Dead Redemption 2 begitu sempurna, kisah yang memilukan, karakter yang berkesan dan rekreasi yang indah, rekreasi terperinci dari Amerika abad ke-19 menjadikannya kemenangan kreativitas dan kerajinan. Rockstar membangun dunia terbuka langka yang terasa hidup, dan hidup di dalamnya. Berbagai hal tersebut membuat RDR2 masih menjadi game terbaik satu dekade tarakhir. (ADP)

Baca juga:

Red Barrels Siap Rilis Game The Outlast Trials

Kredit : anandadimas


Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH