5 Game di Ponsel Jadul Nokia yang Bikin Kangen Sejak dari dulu, ponsel menyediakan berbagai game yang dapat dimainkan, masih ingatkah kamu sama game ini (Foto: CoolSmartphone.com)

PASAR ponsel bisa dibilang dikuasai oleh dua perusahaan besar yaitu Samsung dan Apple. Namun sebelumnya ada ponsel pintar, pasar ponsel justru dikuasai oleh perusahaan elektronik yang banyak dikenal orang hingga kini, Nokia.

Saat ini ponsel Nokia terlihat sangat jadul dan ketinggalan jaman. Tapi pada masa kejayaannya, ponsel buatan Nokia justru bisa dibilang sebagai ponsel yang paling canggih lho.

Baca juga:

Joaquin Phoenix Jadi Gila Betulan Karena Jadi Joker

Enggak cuman ponsel sekarang aja yang bisa dipakai buat bermain game. Ponsel Nokia pun dari dulu dapat digunakan untuk bermain game. Beberapa diantaranya bahkan sangat ikonik dan hanya ditemukan pada ponse Nokia.

Nah, game legendaris itu mungkin buat beberapa orang jadi kangen sama hape jadul. Apa aja sih game tersebut? Yuk simak:

1. Snakes

Aturan game yang satu ini simpel. Kamu cukup mengatur gerakan si ular yang sedang mencari makan. Semakin banyak makanan yang didapat si ular, semakin panjang badannya. Supaya game terus berjalan, kamu tidak boleh membuat si ular menabrak.

Tapi hal tersebut semakin sulit dilakukan jika sang ular semakin panjang. Akibatnya kadang kamu suka gregetan sendiri. Tapi itu lah yang membuat banyak orang kangen dengan game satu ini. Selain itu kamu juga bisa pilih berbagai mode.

2. Bounce

Kalau dalam Snakes kamu mengontrol seekor ular, dalam game ini kamu mengontrol sebuah bola. Kamu kemudian harus membimbing bola tersebut ke garis finish. Tapi jalan yang kamu lalui tidak selalu mudah.

Baca juga:

Daftar Game Yang Lahir dari Game Lain

Banyak tantangan yang harus kamu lalui sebelum sampai ke tujuan. Tiap level memiliki tantangannya sendiri. Tak jarang rintangan tersebut membuat orang geram. Tapi sama seperti Snakes, hal tersebut lah yang membuat orang kangen.

3. Space Impact

Game yang satu ini bisa dibilang game paling legendaris dari hape Nokia. Di sini kamu mengontrol sebuah pesawat dan bertugas menembaki pesawat alien yang menghalangi jalanmu.

Meski grafik Space Invader sangat simpel. Yaitu berwarna kuning-kehijauan dan hitam saja. Banyak orang yang ketagihan memainkan game satu ini.

4. Bantumi

Jika kamu pernah memainkan game yang satu ini, kamu pasti tau kalau game Batumi mirip dengan salah satu permainan tradisional yaitu congklak. Yap pada dasarnya Bantumi ini adalah game Congklak portabel yang bisa kamu bawa dalam ponsel Nokiamu.

5. Pocket Carrom

Nah, game satu ini juga versi portabel dari permainan tradisional yang orang Indonesia kenal. Permainan itu adalah karambol. Kamu harus mampu memasukkan bidak milikmu menggunakan cakram yang kamu sentil. Pada dasarnya, aturan karambol hampir sama dengan biliar.

Baca juga:

3 Game Ponsel Seru yang Bisa Kamu Mainkan Bersama Keluarga


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH