5 Game Di Bawah Rp100 Ribu yang Wajib Dicoba di Steam Summer Sale 5 game rekomendasi dari berbagai genre (Foto: gamespot)

GAMERS pasti sudah tidak asing lagi kalau mendengar event besar yang rutin diadakan Steam, adalah Steam mengadakan Summer Sale yang digelar selama musim panas. Untuk yang belum tahu, Steam merupakan layanan sejenis market barang digital yang khusus dibuat atau diperuntukan oleh pencinta game.

Layanan ini bekerja sebagai pengumpul atau pihak ketiga data game yang dimiliki oleh pengembang, baik pengembang besar maupun pengembang independen. Jika kamu belum dapat gambarannya, Steam ini semacam Play store atau App Store khusus game.

Baca juga:

Steam Gelar Summer Game Festival, Menyediakan 900 Demo Game Gratis

Steam Summer Sale umumnya periode diskon besar-besaran untuk game yang tersedia di dalamnya. Diskon yang diberikan tidak tanggung-tanggung bisa mencapai 85 persen, jika melakukan pembelian Rp150 ribu akan mendapatkan potongan lagi Rp25 ribu.

Sebagaimana Steam Summer Sale dikenal sebagai event fenomenal untuk gamers, berikut lima game rekomendasi versi MerahPutih.com

1. Dead by Daylight (Rp54.399)

Dead by Daylight adalah game multiplater (4 vs 1), game horor ini adalah satu player sebagai killer dan empat lainnya sebagai survivor. permainan ini cukup simple yaitu empat pemain hanya perlu melarikan diri dari killer,karena jika tertangkap killer akan membunuh dan menyiksa.

Gim yang sedang diskon 60 persen ini juga memilki review yang sangat positif pada laman resmi Steam. maka cocok bagi kamu yang suka gim bergenre horor ini dimainkan bersama empat teman kamu.

2. Overcooked 2 (Rp71.999)

Jika kamu menyukai game memasak dan menantang maka Overcooked cocok untuk kamu. Sukses dengan perilisan game Overcooked pertama pada 2016, Ghost Town dan Team 17 kembali menghadirkan sekuel Overcooked 2 pada 2018. Diskon 40 persen memangkas harga asli Overcooked 2 yang sebelumnya dibanderol Rp119.999.

3. Sniper Elite 4 (Rp77.999)

Bagi pencinta game stealth, fokus tingkat dewa, dan serangan jarak jauh menggunakan sniper maka yang satu ini cocok buat kamu mainkan.

Sniper Elite 4 tidak jauh berbeda dengan series sebelumnya, hanya saja menggunakan latar set yang berbeda. Misalnya pada Sniper Elite 3 latar set di Afkica, sedangkan Sniper Elite 4 latar setnnya berada di Italia.

Game yang dirilis pada 2016 ini sekarang bisa dibeli dengan harga yang tidak tanggung-tanggung murahnya, dari harga awal Rp389.999 di sulap oleh Steam Summer Sale menjadi Rp77.999

Baca juga:

PAX West 2020 Batal Akibat Pandemi COVID-19, Diganti dengan Event Online

4. Tom Clancy's Rainbow Six Siege (Rp91.600)

Game yang diangkat dari novel berjudul sama ini menceritakan tentang unit anti terorisme internasional dengan nama tim Rainbow.

Gameplay pada game ini didominasi dengan tembak-menembak dengan perspektif orang-pertama yang dikembangkan developer ternama yaitu Ubisoft. Tidak hanya tersedia di Windows. Game ini juga tersedia di platform lainnya seperti PS4 dan Xbox One.

Ketika bermain, pemain akan dibagi menjadi dua tim (5vs5) yang pertama tim polisi atau anti-terorisme dan lawannya menjadi teroris. Dengan harga awal Rp229.000 Steam Summer Sale memangkasnya menjadi Rp91.600.

5. PC Building Simulator (Rp65.399)

Game simulasi ini akan memberikan kamu gambaran akan seperti apa PC impian yang akan kamu buat nantinya. Kenapa demikian? karena bentuk perangkat kerasnya sama persis dengan produk aslinya.

Maka dari itu ketika kamu ingin membuat sendiri PC kamu sendiri di game ini dan kemudian membelinya secara betulan maka kamu akan mendapat visual yang sama persis.

Membutuhkan 7GB untuk dapat memainkannya, maka tentu tidak terlalu makan tempat penyimpanan kamu, ditimbah dengan diskon 40% dari harga sebelumnya Rp108.999 disulap Steam menjadi Rp65.399.

Baca juga:

Musik Tradisional Bali Jadi Soundtrack Game PS 5 'Kena: Bridge of Spirits’


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH