5 Game Baru yang Paling Dinantikan di 2020 Banyak judul video game hebat yang menanti di tahun 2020 (Foto: Pixabay/Free-Photos)

ENGGAK kerasa kita sekarang sudah ada di 2020. Banyak hal hebat yang tentunya telah kita dapatkan dari tahun 2019. Tahun ini pun nampaknya banyak hal hebat yang akan menanti sahabt merah putih. Salah satunya yaitu deretan video game yang dikabarkan akan dirilis pada tahun ini.

Yap! Banyak pengembang video game yang telah menyiapkan karya mereka untuk dinikmati oleh para gamer tahun ini. Di antara beberapa game yang telah diumumkan, terdapat judul-judul video game yang berhasil menarik perhatian gamer sehingga perilisannya dinanti-nantikan. Penasaran apa aja sih game-game tersebut? Simak ulasannya di bawah ini.

Baca juga:

5 Game Terbaik dalam Satu Dekade Terakhir

1. Minecraft Dungeon

Meski telah dirilis sejak tahun 2011, Minecraft tetap menjadi salah satu judul terbesar di industri video game. Tak heran jika gamer menantikan judul terbaru dari seri Minecraft yaitu Minecraft Dungeon.

Minecraft Dungeon lebih berfokus kepada petualangan yang penuh dengan aksi. Pemain akan ditempatkan dalam dungeon penuh monster dan bertugas untuk mengalahkan monster-monster tersebut, baik sendiri atau bersama pemain lainnya. Rencananya Minecraft Dungeon akan dirilis di pertengahan tahun 2020.

2. Resident Evil 3: Remake

Belum lama ini Capcom mengumumkan Resident Evil 3: Remake yang menarik perhatian para pecinta horor khususnya fan seri Resident Evil. Bagaimana tidak? Capcom berhasil membuat ulang game Resident Evil 2 dan gamer berharap bahwa kesuksesan Capcom tersebut kembali mereka capai.

Resident Evil 3: Remake akan dirilis pada 3 April 2020. Gamer yang membeli Resident Evil 3: Remake juga akan mendapatkan game Project Resistance secara gratis.

3. Final Fantasy VII Remake

Satu lagi game Remake yang dinanti-nanti gamer untuk tahun ini. Game tersebut ialah Final Fantasy VII karya Square Enix yang merupakan legenda dalam industri video game. Saking melegendanya, Final Fantasy VII sampai punya serinya tersendiri.

Yap! Setelah kesuksesan Final Fantasy VII di tahun 1997, Square Enix membuat banyak game yang terhubung dengan Final Fantasy VII. Tak hanya itu, Final Fantasy VII bahkan mempunyai sekuel dalam bentuk film CGI.

Tak heran jika Final Fantasy VII Remake ini dinanti-nantikan banyak gamer, khususnya yang pernah memainkannya di tahun 1997. Sahabat Merah Putih yang termasuk ke dalam daftar orang yang menanti-nanti, bisa mendapatkannya pada 3 Maret 2020 di PlayStation 4.

Baca juga:

Gamers, Nih Koleksi Outfit Unik Kolaborasi UNIQLO UT x Fortnite

4. Half-Life Alyx

Setelah satu dekade lebih lamanya, akhirnya Valve membuat game baru untuk seri Half-Life berjudul Half-Life: ALyx. Game tersebut merupakan prekuel dari game Half-Life 2 yang dirilis pada tahun 2007 silam.

Kabar ini telah lama ditunggu-tunggu oleh para gamer, mengingat pentingnya seri Half-Life di industri video game. Trailer yang diberikan oleh Valve pun mampu menarik perhatian para gamer. Bagaimana tidak? Grafik Half-Life: Alyx jauh lebih baik dibandingkan judul-judl Half-Life sebelumnya. Sahabat Merah Putih yang penasaran bisa membeli Half-Life: Alyx saat dirilis pada Maret 2020.

5. Cyberpunk 2077

Setelah sukses membuat game RPG fantasi ternama, The Witcher, CD Projekt Red kini membuat game RPG Sci-Fi berjudul Cyberpunk 2077. Terinspirasi dari board game bernama Cyberpunk, game ini akan menempatkan gamer dalam dunia dimana teknologi telah berkembang dengan sangat pesat.

Sayangnya, dunia tersebut tak seindah yang dibayangkan karena perusahaan-perusahaan besar lah yang memiliki kuasa penuh atas dunia tersebut. Gamer pun harus mencari cara agar bisa bertahan hidup, bahkan membuat kesuksesan untuk dirinya sendiri.

Game Cyberpunk 2077 ini bisa dibilang sebagai game yang paling dinanti-nantikan di tahun 2020 ini, mengingat kesuksesan besar yang diraih CD Projekt Red dengan The Witcher. Kemunculan Keanu Reeves sebagai salah satu karakter dalam Cyberpunk 2077 semakin membuat gamer tak sabar memainkan game tersebut. Jika sahabat Merah Putih juga penasaran, Cyberpunk 2077 akan dirilis pada 16 April nanti.

Baca juga:

Serial Netflix ‘The Witcher’ Bikin Game ‘The Witcher 3’ Populer Lagi

Selain kelima game diatas, masih banyak lagi game-game hebat yang akan dirilis di tahun ini. Jadi sahabat Merah Putih yang suka bermain game tak perlu khawatir kebingungan mencari game apa di tahun ini. (Sep)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH