5 Fitur iPhone X yang Wajib Diketahui, Nomor 1 Kalahkan iPhone 8 iPhone X. (Foto: apple.com)

APPLE akhirnya mengumumkan kehadiran iPhone X. Layaknya sebuah ponsel baru, ponsel ini datang dengan sederet pembaruan. Apple fanboy pasti penasaran ingin tahu apa saja pembaruannya. Berikut jawabannya.

1. Layarnya tajam

Layarnya paling tajam dibandingkan varian-varian sebelumnya. Sebagaimana diungkapkan pengamat gadget, Kristian Plampitan, layar iPhone 8 pun kalah tajam dengan iPhone X. Untuk iPhone X ini Apple memasang Super Retina Display, layar paling tajam yang pernah mereka rilis. Ponsel beresolusi 1.125x2.436 pixel ini juga memiliki kerapatan sebesar 458ppi sehingga gambar dan teks yang Anda lihat pada layar iPhone X akan terlihat tajam.

2. Face ID

Tombol Home khas iPhone absen dari iPhone X. Akibatnya, fitur pengenal sidik jari Touch ID pun otomatis menghilang. Untuk menyalakan ponsel, Anda cukup menepuk Sebagai gantinya, Apple memasang fitur pengenal wajah Face ID yang berfungsi sebagai pengaman ponsel. Saking bagusnya kemampuan Face ID, kembaran Anda pun disebut-sebut tak akan mampu menembus sistem ini.

3. Layar besar, bezel tipis

iPhone X datang dengan layar berukuran besar, yaitu 5,8 inci, dengan bezel amat tipis. Layarnya ini memenuhi hampir seluruh bagian depannya.

4. Chipset

Apple memasang chipset A11 Bionic pada iPhone X, sama seperti pada iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. A11 Bionic memiliki enam inti. Dua inti membuat aplikasi-aplikasi berat dapat berjalan dengan kencang. Sementara empat inti merupakan core hemat daya untuk menjalankan aplikasi yang lebih ringan.

5. Kamera ganda

iPhone X memiliki dua kamera pada bagian belakang. Masing-masing kamera mempunyai sensor baru yang beresolusi 12 megapixel. Kamera pertama dilengkapi lensa wide angle dengan lensa f/1.8. Sementara kamera kedua merupakan lensa tele f/2.4. Kamera-kamera tersebut juga didukung OIS serta quad LED flash. Bagian dengan kamera memiliki sensor 7 megapixel f/2.2. Dengan kamera ini Anda bisa merekam video dengan resolusi 4K 60fps atau 1.080p 240fps.

Tak ketinggalan, Apple menambahkan pula fitur baru Portrait. Berbekal fitur ini Anda dapat membuat foto berefek bokeh dengan informasi yang diberikan dari sensor FaceID.

iPhone X dapat mulai dipesan pada 27 Oktober mendatang dengan harga mulai dari Rp16 jutaan. (*)

Simak pula informasi mengenai iPhone 8 pada artikel Kehebatan IPhone 8 Libas Smartphone High End Lainnya.


Tags Artikel Ini

Rina Garmina

LAINNYA DARI MERAH PUTIH