5 Film Terbaik yang Pernah Diperankan oleh Keanu Reeves Deretan film terbaik yang pernah diperankan oleh Keanu Reeves (Foto: home.bt)

SEPANJANG perjalanan karirnya, Keanu Reeves sudah menggeluti dunia perfilman selama kurang lebih tiga dekade ke belakang. Reeves pernah menjadi sosok humoris di film Bill & Ted's, beraksi habis-habisan di trilogi film The Matrix, dan yang teranyar yakni film John Wick. Di luar dunia perfilman, Reeves ternyata juga memiliki banyak kontribusi terhadap masyarakat dan tidak egois memikirkan diri sendiri seperti kebanyakan artis Hollywood lainnya.

Sepak terjang Keanu Reeves di perfilman dan kehidupan sosial tersebut patut kita acungi jempol. Sederet film keren juga membuat dirinya menjadi sukses sebagai aktor, bahkan hingga saat ini. Untuk itu, merahputih telah merangkum lima film terbaik yang pernah diperankan oleh Keanu Reeves. Film apa saja? Yuk kita cek daftar di bawah ini:

1. Bram Stoker's Dracula (1992)

5 Film Terbaik yang Pernah Diperankan oleh Keanu Reeves
Keanu Reeves dalam Bram Stoker's Dracula (Foto: Pop Horror)

Film klasik horor ini cukup menggemparkan industri film, tak disangka film Bram Stroker's Dracula telah menjadi inspirasi untuk beberapa film dan novel bertemakan drakula. Bram Stoker's Dracula termasuk dalam film terbaik yang pernah Keanu Reeves perankan, di mana ia berperan sebagai Jonathan Harker yang pas untuk karakter mistis sekaligus mewah. Dengan aksen khasnya, Reeves membuat karakternya dalam film lebih hidup.

Walau menurut beliau film ini termasuk dalam salah satu film terburuknya, menurut kami film ini pantas untuk diberikan apresiasi akan kesuksesannya pada tahun 1992. "Kegagalan terbesarku ternyata di film Dracula. Benar-benar gagal. Tapi aksen nya tidak terlalu buruk kok," Reeves menjawab pertanyaan wartawan tentang peran tersulit yang pernah ia mainkan.

2. Constantine (2005)

5 Film Terbaik yang Pernah Diperankan oleh Keanu Reeves
Keanu Reeves jadi pemburu hantu di film Constantine (Foto: Inverse)


Film yang digarap oleh DC Comics ini cukup populer pada tahun 2000an. Bercerita tentang kehidupan John Constantine, seorang pastur nyentrik pembasmi hantu dan iblis. Film ini dirilis setelah Reeves menyelesaikan syuting untuk film terakhir The Matrix.

Namun faktanya film ini belum terlalu marak dan kurang menjual daripada trilogi The Matrix. Tapi jika kamu ingin melihat bagaimana Keanu Reeves beraksi memburu hantu dengan penuh aksi, film ini bisa masuk kedalam daftar tontonan kamu.

3. Man of Tai Chi (2013)

5 Film Terbaik yang Pernah Diperankan oleh Keanu Reeves
Keanu Reeves jadi karakter Antagonis di film Man of Tai Chi (Foto: Hey U Guys)


Jika biasanya Reeves selalu berperan menjadi orang baik, dalam film ini ia menjadi karakter antagonis dalam film. Kalian bisa melihat salah satu adegan film Man of Tai Chi di mana ia melawan protagonis dalam film ini, Tiger Chen.

Melihat kepiawaiannya membabat habis karakter utama dalam film, pada awal pertarungan pukulan Reeves bisa membuat lawannya terpental jauh. Walau ia kalah melawan Tiger Chen dalam adegan ini, film ini memberikan vibe ala John Wick yang meluapkan adegan tanpa satupun dialog, hanya aksi.

4. Trilogi John Wick (2014-2019)

5 Film Terbaik yang Pernah Diperankan oleh Keanu Reeves
Aksi Keanu Reeves yang paling dinantikan di film John Wick (Foto: Inverse)


Bunuh anjing kesayangan John Wick dan ia akan membungkammu dan memastikan kamu tidak akan bernafas di hadapannya. Film trilogi John Wick ini termasuk dalam deretan film keren yang diperankan oleh Keanu Reeves. Aksi tembak menembak dalam seri John Wick ini membuat popularitas Keanu Reeves melesat, bahkan sudah banyak kolaborasi yang ia terima seperti brand fesyen ternama dan salah satu pengembang game terpopuler.

Film terbarunya John Wick: Chapter 3 - Parabellum sudah bisa kamu tonton lho! Kamu bisa menonton sequel terbarunya di bioskop Mei 2019 ini. Tapi, jangan lupa untuk menonton seri sebelumnya sebelum kamu menonton sekuel film John Wick ini.

5. Trilogi The Matrix

5 Film Terbaik yang Pernah Diperankan oleh Keanu Reeves
The Matrix dikatakan sebagai film yang jadi batu loncatan karir Keanu Reeves (Foto: Space)


Tidak bisa diragukan bahakan diargumentasikan lagi, bahkan Reeves sendiri mengakui bahwa trilogi dari The Matrix ini termasuk dalam film terbaik yang pernah ia harapkan, dan akhirnya Reeves mendapatkan peran utama untuk film ini.

"Mereka telah menulis sesuatu yang aku tidak pernah lihat, tapi dari lain hal, inilah yang aku selalu harapkan sebagai aktor, dan juga sebagai fans berat fiksi ilmiah" ujar Reeves yang mendeskripsikan sensasi saat ia melihat hasil akhir dari film The Matrix.

Baca juga:

Di Balik Layar, Keanu Reeves Ternyata Seorang yang Baik Hati. ini Buktinya!

Keanu Reeves Ikut Andil di Film Toy Story 4, Akankah Ada Karakter Baru?

Keanu Reeves Jadi Bintangnya Saint Laurent

Karakter Neo yang diperankan Reeves dalam film ini adalah sebuah batu loncatan untuk ketenarannya dalam karirnya di dunia showbiz, film trilogi The Matrix pun memenangkan banyak penghargaan kala itu. (dnz)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH