5 Film Perang Terbaik dan Paling Realistis Saving Private Ryan (Sumber: Ist)

PERANG adalah peristiwa sulit untuk dipahami dan digambarkan jika kamu belum pernah ke sana. Namun berkat dunia perfilman, kita bisa mengetahui bagaimana mengerikan dan kejamnya peperangan. Banyak kisah para veteran yang digambarkan sedemikian rupa menjadi sebuah tontonan menarik.

Dari sekian banyaknya film peperangan, beberapa diantaranya sangat menggambarkan kisah peperangan yang sebenarnya. Nah dilansir dari Cinemabled, berikut ini film perang terbaik dan paling realistis.

1. Apocalypse Now (1979)

Film ini sangat terkenal pada masanya. Apocalypse Now bercerita tentang pemberontakan Kolonel Walter e. Kurts (Marlon Brando) di masa perang Vietnam. Benjamin I. Willard (Martin Sheen) akhirnya dikirim untuk melawan Kurts. Perang gerilya di hutan tropis ini menghadirkan ketegangan yang luar biasa.

2. Das Boot (1981)

Das Boot berasal dari bahasa jerman yang artinya Sebuah Perahu. Film ini diadaptasi dari novel Jerman tahun 1973 karya Lothar-Günther Buchheim dengan judul sama. Das Boot sangat nyata karena menggunakan replika mock-up dari kapal yang sebenarnya. kita akan disuguhkan bagaimana Perang Dunia II dari sudut Jerman.

3. Saving Private Ryan (1998)

Ketika orang berpikir tentang film perang terbaik, beberapa diantaranya pasti berpikir Saving Private Ryan. Film ini bahkan dianggap sebagai salah satu karya yang paling akurat dalam menjelaskan Perang Dunia II. Film besutan Steven Spielberg tersebut menyuguhkan kisah Kapten John H. Miller untuk menyelamatkan prajurit bernama Ryan.

4. Black Hawk Down (2002)

Film ini banyak disukai karena selain menggambarkan ketegangan perang yang nyata, ada banyak bintang terkenal terlibat seperti Josh Hartnett, Ewan McGregor, Tom Sizemore, Eric Bana dan William Fichtner. Black Hawk Down mengisahkan tentara Amerika yang ditugaskan di Somalia.

5. Hacksaw Ridge (2016)

Film yang tayang perdana di Festival Film Vanesia ini banyak mendapat komentar positif dari para kritikus. Cerita film yang diambil dari kisah nyata Desmond Doss ini menggambarkan bagaimana kejamnya Perang Dunia II. Desmond Doss sendiri adalah tentara medis yang berdinas di unit infanteri di Perang Dunia II.


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani