Film

Temani Kamu saat PPKM, 5 Film Peraih Penghargaan Internasional Tayang di Klik Film

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Senin, 05 Juli 2021
Temani Kamu saat PPKM, 5 Film Peraih Penghargaan Internasional Tayang di Klik Film
Robert Pattinson di Good Time. (Foto: Movie Network)

PPKM darurat membuat sebagian masyarakat meluangkan waktu di rumah saja bersama keluarga. Nah, supaya enggak bosan dengan tontonan yang itu-itu saja, beberapa film terbaik dari berbagai genre ini siap menghibur pecinta film Indonesia tanpa harus keluar rumah.

Uniknya lagi, beberapa film ini merupakan peraih penghargaan internasional, seperti Blue Ruin dan Our Children yang diapresiasi di Festival Film Cannes.

Baca juga:

Rekomendasi Film untuk Mengisi Waktu Luang selama PPKM Darurat

1. Recalled

Film box office Korea Selatan ini menceritakan tentang Kim Soo-jin yang mengalami hiang ingatan. Setelah ia mengalami hal tersebut dan mulai kembali ke rumah bersama suaminya, ia justru merasa seperti bisa melihat masa depan dan apa yang dipikirkannya benar-benar terjadi.

Karena gangguan pada ingatannya tersebut, Soo-jin mulai curiga ketika mengetahui suaminya yang setia ternyata seorang pembunuh. Ji Hoon sendiri tidak percaya bahwa istrinya benar-benar melihat masa depan dan mulai menganggap mentalnya terganggu. Ia bahkan sampai pada kesimpulan bahwa klaimi Soo-jin yang sulit dipercaya adalah gejala gangguan psikologis.

2. Blue Ruin


Film ini menceritakan kehidupan seorang gelandangan bernama Dwight (Macon Blair) yang bertahan hidup dengan memungut makanan dari tempat sampah. Ia bahkan harus mencuri makanan di rumah yang ditinggalkan penghuninya. Dwight tinggal di sebuah tanah kosong dengan mobil rongsokan. Suatu ketika, ia didatangi seorang polisi dan memberitahu bahwa pria yang 20 tahun lalu membunuh orang tua Dwght akan bebas.

Pria tersebut adalah Wade Cleland (Sandy Barnett) yang diduga telah melakukan pembunuhan brutal. Mengetahui hal tersebut, Dwight lalu menyusun rencana untuk kembali ke kampung halamannya dan membunuh Wade.

3. Our Children

Our Children bercerita tentang seorang dokter yang membawa seorang anak laki-laki ke Belgia dan membesarkannya sebagai anak sendiri. Ketika anak laki-laki itu mencapai usia dewasa, ia menikah dan memulai keluarga barunya sendiri, tetapi masih bergantung pada dokter. Ketika masalah menimpa keluarganya, ketergantungan berubah menjadi dominasi. Emilie Dequenne sebagai Muriella meraih penghargaan sebagai aktris terbaik dalam Festival Film Cannes 2012.

Baca juga:

‘Midnight Runners’ hingga ‘The Classic’, 5 Rekomendasi Film Gratis di iQIYI

4. Buoyancy

Buoyancy melakukan world premiere-nya di Jerman pada ajang Berlin International Film Festival, 8 Februari 2019 lalu. Kemudian film ini diputar di negara asalnya pada 26 September 2019. Buoyancy terinspirasi dari kisah nyata perbudakan modern di Asia Tenggara. Dengan berlatar di Kamboja, film Buoyancy menceritakan kisah Chakra (Sarm Heng), seorang remaja keras kepala berusia 14 tahun.

Setelah konfrontasi eksplosif dengan ayahnya yang keras, ia membuat rencana dan buru-buru ingin melintas perbatasan dan hijrah ke Thailand. Hal tersebut dilakukan dengan harapan mendapatkan pekerjaan pabrik yang dibayar denan baik.

Film ini meraih berbagai penghargaan seperti di Asia Pacific Screen Awards 2019, Berlin International Film Festival 2019, hingga Oslo Films from the South Festival 2019.

5. Good Time

Kalau kamu rindu dengan aksi Robert Pattinson di Twilight, Good Time mungkin bisa jadi pelarian selama PPKM darurat. Di film ini, Pattinson berhasil mengeksekusi karakter Connie yang egois, apatis, tak berpikir panjang, dan ceroboh namun amat menyanyangi adiknya. Film ini menceritakan tentang Connie yang merampok bank bersama adiknya Nick, yang memiliki disabilitas mental. Perampokannya tidak berjalan mulus dan membuat Nick ditangkap dan dikirim ke penjara. (and)

Baca juga:

Rekomendasi Film Horor Terbaik Netflix, Dijamin Makin Betah #DiRumahAja

#Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan