5 Film Lucu Khas Hollywood yang Sarat akan Isu Keluarga Selain membuatmu tertawa, film-film ini sarat akan isu keluarga (Foto: Daily Express)

KEGIATAN apa yang paling sering kamu lakukan bersama keluarga? Apakah itu pergi liburan? Makan Bersama? Atau sekedar berkumpul di rumah dan menikmati kegiatan, menonton film misalnya. Apapun kegiatannya, tentunya itu akan menguatkan tali kekeluargaan.

Isu yang sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari kita, keluarga, seringkali diangkat menjadi sebuah cerita dalam film. Tak sedikit sineas baik dari dalam maupun luar negeri yang mengangkat isu keluarga sebagai premis utama dalam film mereka.

Beberapa film tesebut dikemas sedemikian rupa untuk menyiratkan isu-isu peenting yang terjadi dalam sebuah keluarga, mulai dari film yang memiliki cerita sedih hingga yang disampaikan melalui komedi. Untuk itu, berikut terdapat daftar lima film Hollywood bergenre komedi yang sarat akan isu keluarga di dalamnya. Yuk, kita simak film-film apa saja yang mengangkat tema keluarga di bawah ini!

1. Home Alone (1990)

Film ini sering sekali diputar ulang di TV saat waktu libur, dan beberapa dari kita tidak pernah bosan menyaksikan kejahilan Kevin McCallister (Macaulay Culkin) dalam menghadapi dua sosok pencuri yang mengincar rumahnya. Lebih dari satu kail Kevin tak sengaja terpisah oleh keluarganya yang pergi berlibur. Alih-alih merengek, untuk sesaat ia justru menikmati kesendiriannya tanpa keluarga.

Dalam cerita, Kevin harus melindungi rumahnya dari dua bandit, Harry dan Marv, yang berencana melakukan pencurian di rumah orang-orang yang pergi berlibur. Bagaimana Kevin mengatasi masalah tersebut dengan jebakan-jebakan yang telah ia siapkan untuk para bandit, masih akan membuatmu tertawa hingga saat ini. Film ini bahkan memiliki sekuel, dengan karakter Kevin dan dua bandit yang sama.

2. Grown Ups (2010)

Film yang sarat isu keluarga ini sedikit berbeda dengan film yang disebutkan sebelumnya, film ini lebih bercerita tentang bagaimana kelompok persahabatan yang terjalin sejak masa sekolah sampai mereka beranjak dewasa dan memiliki keluarga. Dibintangi oleh komedian kawakan AS seperti Adam Sandler, Kevin James, Chris Rock, David Spade, dan Rob Schneider.

Film ini bercerita tentang lima teman masa kecil yang pernah memenangkan kejuaraan basket SMP pada tahun 1978. Mereka dipertemukan kembali setelah tiga dekade untuk menghadiri pemakaman pelatih basket mereka. Memutuskan untuk bertemu di sebuah pondok tepi danau yang pernah mereka sewa ketika mereka masih muda, persahabatan mereka pun terbangun kembali satu sama lain, namun kali ini ditambah kehadiran keluarga masing-masing. Segala kekonyolan yang ada dalam film ini pasti akan membuatmu tertawa geli.

3. Daddy's Home (2015)

Film komedi khas AS ini bercerita tentang seorang eksekutif santun bernama Brad (Will Ferrell) yang menjadi orang tua dua orang anak bersama istrinya Sara (Linda Cardellini) hasil pernikahan dengan mantan suaminya Dusty (Mark Wahlberg).

Ketika Dusty mencoba untuk membangun kembali perannya sebagai ayah, Brad terintimidasi oleh penampilan berotot Dusty dan kepribadian ekstrovert. Film keluarga ini menggambarkan sosok dua ayah yang berusaha saling mengalahkan dan memenangkan hati anak-anak.

4. Meet the Parent (2000)

Dibintangi oleh dua nama besar Hollywood, Robert De Niro dan Ben Stiller, film ini bercerita tentang kemalangan yang harus dialami seorang perawat baik hati dan periang namun mendadak ia harus bertemu dengan calon mertuanya. Bebagai kelucuan kikuk terjadi antara kedua aktor di atas.

Kita dapat menyaksikan bagaimana usaha karakter yang dimainakan Ben Stiller untuk bisa terlihat sempurna di mata calon mertuanya, dengan melakukan segala hal yang berujung pada kekacauan lucu. Film Meet the Parents tahun 2000 adalah film yang dibuat ulang dengan judul yang sama, sebelumnya film tersebut tanyang pada tahun 1992, disutradarai oleh Greg Glienna dan diproduksi oleh Jim Vincent.

5. Instant Family (2018)

Film keluarga paling gres diantara film-film lain dalam daftar ini, berkisah tentang pasngan suami istri (Mark Wahlberg dan Rose Bryne) yang mencoba untuk membangun keluarga dengan mengadopsi tiga anak sekaligus. Pasangan artis yang berperan dalam film ini sangat menghibur, dengan celotehan lucu yang dilontarkan para pemain yang ikut berperan dalam film ini.

Tidak hanya lelucon segar yang bakal membuat kita tertawa ketika menontonnya, di sisi lain film Instant Family juga menyentuh dan menginspirasi jika dilihat dari sisi keluarga. Film yang sarat akan isu keluarga yang mungkin banyak dialami orang saat ini teresbut, dengan baik memainkan emosi penonton.

Ada momen di mana kita di buat tertawa dengan lelucon yang mereka lontarkan, namun di satu titik tak sadar kamu bisa saja meneteskan air mata. (ADP)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH