Film

Pandemi, 5 Film ini Tetap Tayang di Bioskop

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Minggu, 20 Desember 2020
Pandemi, 5 Film ini Tetap Tayang di Bioskop
Beberapa film sempat tertunda akibat pandemi COVID-19. (Foto: Medium)

PANDEMI COVID-19 ramai dibicarakan akhir 2019 sejak pertama merebak di Tiongkok. Dampaknya pun sangat besar bagi seluruh dunia, mulai dari sektor pariwisata, bisnis, hiburan, sampai perfilman. Beberapa film sempat mengalami pengunduran tanggal rilis hingga bioskop yang harus tutup sementara guna mencegah penyebaran virus.

Meski demikian, sejumlah studio tetap merilis film-film teranyar mereka di bioskop. Berikut 5 film yang berhasil meramaikan layar lebar dunia selama 2020.

Baca juga:

Rilis Poster Baru, Wonder Woman 1984 Tampil Gagah dengan Golden Armor

1. Birds of Prey (and the Fantabulous Emancipation of One Harley Quinn)


Siapa tidak mengenal film DC Comics yang satu ini? Film garapan sutradara Cathy Yan ini rilis pada 5 Februari 2020 dan meraup keuntungan sebesar US$201,8 juta atau sekitar Rp2,8 triliun secara global. Didistribusikan oleh Warner Bros. ini adalah angsuran kedelapan di DC Extended Universe dan tindak lanjut dari Suicice Squad (2016).

Film ini dibintangi oleh Margot Robbie sebagai pemeran utama, Mary Elizabeth Winstead, Ewan McGregor, Jurnee Smollett-Bell, Ella Jay Basco, Rosie Perez, dan masih banyak lagi.

2. Sonic the Hedgehog

Sonic the Hedgehog rilis pada 26 Februari 2020 dan digarap oleh sutradara Jeff Fowler. Film ini mengisahkan petualangan Sonic saat ia belajar tentang kompleksitas kehidupan di bumi bersama sahabat manusia barunya, Tom Wachowski. Sonic dan Tom bersatu untuk menghentikan si jahat Dr. Robotnik (Jim Carrey) yang ingin menangkap Sonic dan menggunakan kekuatan istimewanya untuk menguasai dunia.

Film ini meraup keuntungan sebesar US$306,8 juta atau sekitar Rp4,3 triliun dan sekuelnya dijadwalkan rilis pada 8 April 2022.

3. Tenet


Film terbaru dari sutradara Christopher Nolan, Tenet, mulai tayang perdana pada 26 Agustus 2020. Tanggal rilisnya pun sempat diundur beberapa kali karena pandemi COVID-19. Baru seminggu tayang, film tersebut sudah mendapatkan keuntungan yang cukup mengejutkan yakni USD 53 juta atau sekitar Rp771 miliar.

Tenet dibintangi oleh John David Washington dan Robert Pattinson. Awalnya film tersebut tayang pada Juli namun mengalami penundaan berkali-kali karena pandemi COVID-19. Mengingat penjualan tiket yang lebih baik dari perkiraan, Tenet tampaknya menjadi titik awal yang menjanjikan bagi kelangsungan bisnis bioskop selama pandemi.

Baca juga:

'Wonder Woman 1984' akan Tayang di Bioskop dan HBO Max

4. Demon Slayer: Mugen Train


Selain menjadi serial manga terlaris, Demon Slayer juga merupakan film yang paling banyak ditonton di Jepang tahun ini, bahkan menjadi film kedua terlaris di Jepang mengalahkan Titanic. Film ini telah meraup keuntungan US$264 juta atau sekitar Rp3,7 triliun sejak dirilis 16 Oktober 2020.

Angka ini melebihi Titanic yang mendapat US$251 juta atau sekitar Rp3,5 triliun pada 1997 di Jepang yang merupakan rekor sepanjang masa. Di 2001, film animasi fantasi karya Hayao Miyazaki, Spritied Away, menjadi yang teratas dengan perolehan Rp4,1 triliun dan hingga kini masih menjadi yang teratas.

5. Wonder Woman 1984


Film Wonder Woman 1984 merupakan film yang sangat ditunggu oleh para penikmat film. Seperti kita ketahui, sebelumnya film ini mengalami pengunduran tanggal rilis beberapa kali dikarenakan pandemi. Dan pada akhirnya, Wonder Woman 1984 rilis di Indonesia pada 16 Desember 2020 dan 25 Desember 2020 di AS.


Seperti judulnya, film ini akan mengambil latar pada pertengahan 1980-an dan menghadirkan versi karakter yang berbeda, dari yang terlihat baik di Wonder Woman maupun Batman V Superman: Dawn of Justice, serta Justice League. (and)

Baca juga:

'Wonder Woman 1984' Tayang di Indonesia Desember 2020?

#Film Baru #Film Hollywood #Bioskop #Film #Wonder Woman
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan