Film

5 Film ini Penting Ditonton sebelum 'Fast X'

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Selasa, 23 Mei 2023
5 Film ini Penting Ditonton sebelum 'Fast X'
Fast X sedang tayang di bioskop. (Foto: Universal Pictures)

FILM Fast X tengah 'melintas' di bioskop Tanah Air. Buat kamu yang tidak mengikuti waralaba Fast & Furious, pasti bingung harus menonton dari mana agar mengerti jalan cerita Fast X.

Fast X akan melanjutkan kisah Dominic Toretto (Vin Diesel) dan keluarganya berhadapan dengan Dante Reyes (Jason Momoa). Jalan cerita ini tentu berkaitan dengan sejumlah peristiwa pada film-film Fast & Furious sebelumnya. Fast X juga menampilkan sejumlah karakter baru seperti Tess (Brie Larson) hingga Aimes (Alan Ritchson).

Berikut lima film Fast & Furious yang wajib kamu saksikan sebelum menonton Fast X.

Baca juga:

Jason Momoa Balas Dendam di Trailer Fast X


1. The Fast and the Furious (2001)

The Fast and the Furious menjadi awal dari segala cerita balapan ini. Film pertama itu memperkenalkan karakter utama seperti Dominic Toretto (Vin Diesel), Letty Ortiz (Michelle Rodriguez), Brian O'Connor (Paul Walker), dan Mia Toretto (Jordana Brewster). Film ini juga menceritakan bagaiman hubungan awal Dom dan Letty, serta menjadi fondasi yang membangun waralaba Fast & Furious.

2. Fast Five (2011)

Fast X mengajak penonton untuk kembali ke cerita masa lalu di film Fast Five. Di waralaba kelima itu, aksi Dom dan kawan-kawan membuat bos narkoba Hernan Reyes (Joaquin de Almeida) tewas saat kejar-kejaran di jembatan.

Sang anak, Dante Reyes (Jason Momoa) pun mencoba membalaskan dendam ayahnya kepada Dom. Ia tidak ingin membunuh Dom begitu saja. Reyes mencoba untuk membasmi keluarga Dom satu per satu, termasuk anaknya.

3. Fast & Furious 6 (2013)

Film ini menjadi titik awal bagaimana Dom dan kru direkrut oleh pemerintah untuk menjalankan misi rahasia. Film ini juga mengantar Fast & Furious menuju arah baru yang lebih banyak melibatkan teknologi canggih dibanding sekadar kejar-kejaran mobil. Hal itu ditunjukkan lewat karakter Owen Shaw (Luke Evans) yang menjadi musuh Dom dalam film tersebut.

Baca juga:

Film 'Fast X' akan Mengembalikan Fast & Furious ke Akarnya

4. Furious 7 (2015)

Di film ini, kamu akan melihat aksi pertama dari Deckard Shaw (Jason Statham) sebagai musuh dari Dom dan keluarganya. Ia datang untuk balas dendam setelah saudaranya, Owen, terluka parah akibat bertarung melawan Dom.

5. F9 (2021)

F9 menjadi film terakhir yang tayang sebelum Fast X. F9 penuh dengan kejutan, termasuk comeback-nya Han yang ternyata masih hidup dan kemunculan perdana Jakob Toretto (John Cena) serta Cipher (Charlize Theron) yang ingin mengalahkan Dom dan kawan-kawan. (and)

Baca juga:

Masih Berlanjut, 'Fast and Furious 10' akan Rilis April 2023

#Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan