5 Film ini akan Menyadarkanmu Sedang Berada di 'Friend Zone' Film On Your Wedding Day yang menggmbarkan kisah lika-liku persahabatan. (YouTube/1theK)

MENGAKU saja, siapa yang pernah punya perasaan sama teman atau sahabat sendiri? Terlalu lama berada di friend zone bukan berarti mereka yang mengalaminya sadar.

Bisa jadi selama ini kamu enggak paham kalau kamu dan sahabatmu sudah lama dalam hubungan tidak jelas ini. Nah, ini dia rekomendasi film-film yang bisa bikin kamu sadar kalau kamu sedang dalam status friend zone.

Baca juga:

Jadi Korban Friendzone? 4 Lagu ini Wajib Masuk Playlist-Mu!

1. Friend Zone

Dari judulnya saja pasti kamu sudah bisa menebak kisah film ini. Film Friend Zone ini merupakan film komedi romantis yang berasal dari Thailand.

Kisahnya bermula dari kisah persahabatan antara Palm dan Gink sejak duduk di bangku SMA. Tidak hanya geram melihat kisah persahabatan mereka, penonton juga akan dihubur dengan adegan-adegan lucu di dalamnya.

2. Always Be My Maybe

Film Netflix yang satu ini bisa menjadi salah satu pengingat kalau kamu sering mengelak sedang berada di hubungan friend zone.

Kisah cintanya berangkat dari Sasha yang diperankan oleh Ali Wong dengan teman masa kecilnya bernama Marcus (Randall Park).

Setelah 16 tahun terpisah, mereka kembali bertemu. Di saat itulah pertanda hati-hati jatuh cinta dengan sahabat sendiri.

Baca juga:

7 Film Indonesia Terbaru akan Ditayangkan di Disney+ Hotstar

3. Teman Tapi Menikah (TTM)

Film ini diadaptasi dari kisah nyata pasangan artis yaitu Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion. Kisah cinta mereka juga berawal dari persahabatan dan berujung pada pelaminan.

Pada awalnya kisah mereka ditulis dalam bentuk dan kemudian kembali dibentuk dalam film. Film ini juga sudah menjadi 2 seri, TTM 1 dan TTM 2.

4. Love Forecast

Film Love Forecast berasal dari Korea Selatan. Dibintangi oleh Moon Chae-won (Hyeon-woo) dan Lee Seung-gi (Kang Joon-soo).

Keduanya telah bersahabat selam 18 tahun, tetapi Hyun-woo tidak memiliki perasaan yang sama seperti Joon-soo. Melihat kisah mereka akan terlihat betapa rumit berada di hubungan friend zone.

5. On Your Wedding Day

On Your Wedding Day juga menjadi salah satu rekomendasi film yang berhasil menyayat hati penontonnya. Kisah pertemenan mereka selama 10 tahun ini digambarkan dengan perjalanan yang penuh lika-liku.

Seperti apa akhir kisah Park Bo-young dan Kim Young-kwang? Kamu harus menyaksikannya untuk bisa tersadar bahwa ternyata kamu masuk dalam friend zone. (ren)

Baca juga:

Generasi Z Jangan Tiru! Step by Step Trik Tricky Nebeng Nonton Netflix



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH