Film
5 Film Indonesia ini Siap Temani Desembermu Disutradarai oleh Ernest Prakasa. (Foto: Instagram@ernestprakasa)

DALAM hitungan hari, kita akan menyambut datangnya Desember. Beberapa film Indonesia maupun luar negeri sudah siap meramaikan bioskop Tanah Air dan bikin penasaran penggemarnya. Terlebih Desember menjadi bulan liburan karena Natal dan Tahun Baru.

Mulai dari romance hingga thriller, berikut lima rekomendasi film Indonesia yang wajib kamu tonton di Desember ini.

Baca juga:

7 Film Indonesia Terbaru akan Ditayangkan di Disney+ Hotstar

1. Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas

Setelah ikut di beberapa festival internasional, film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas akan mendarat di Indonesia 2 Desember 2021. Film yang digarap oleh sutradara Edwin ini dibintangi oleh Marthino Lio (Ajo Kawir), Ladya Cheryl (Iteung), Reza Rahadian (Budi Baik), Ratu Felisha (Jelita), dan Sal Priadi (Tokek).

Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas bercerita tentang Ajo Kawir, seorang jagoan yang tidak takut mati dan mengalami masalah impotensi. Hasratnya yang selalu ingin bertarung didorong karena stigma maskulinitas. Semua berawal ketika Tokek mengajak Ajo mengintip perempuan yang dianiaya oleh dua penjahat. Sejak itu kehidupan Ajo berubah. Ia menjadi impoten dan tumbuh sebagai remaja yang suka berkelahi.

2. Akhirat: A Love Story

Dari judulnya saja kamu sudah bisa menebak genre film ini adalah fantasy romance dan akan tayang 2 Desember 2021. Film ini bercerita tentang kisah cinta beda keyakinan antara Timur (Adipati Dolken) dan Mentari (Della Dartyan). Suatu hari, keduanya terlibat dalam kecelakaan yang menyebabkan koma. Setelah terbangun, mereka seolah-olah berada di kehidupan baru antara hidup dan mati.

Di sini, mereka diberi kesempatan untuk bisa bersama tanpa halangan apa pun. Timur dan Mentari harus memilih, apakah tetap ingin bersama di kehidupan baru atau justru kembali ke kehidupan lama yang penuh pertentangan.

3. Yuni

Film Yuni menceritakan tentang seorang perempuan pintar bernama Yuni (Arawinda Kirana) yang memiliki keinginan untuk kuliah. Dalam perjalanan meraih mimpinya, ia tiba-tiba dilamar oleh pria tak dikenal dan langsung menolak lamaran tersebut.

Lamaran kedua pun kembali datang dan jawaban Yuni masih sama. Penolakan tersebut akhirnya membuat Yuni dihantui mitos jika seorang perempuan menolak lebih dari dua kali lamaran, ia akan sulit mendapat jodoh.

Karena selalu punya beban pikiran, Yuni akhirnya menerima lamaran yang ketiga kalinya. Ia dihadapkan antara dua pilihan, menikah di usia muda atau mengutamakan pendidikan. Film ini dibintangi oleh Arawinda Kirana, Kevin Ardilova, dan Dimas Aditya.

Baca juga:

Festival Film Indonesia Tetap Berikan yang Terbaik di Masa Pandemi

4. Baby Blues

Nah film drama komedi keluarga ini cocok untuk menyambut Natal. Baby Blues bercerita tentang sepasang suami istri yang menyadari bahwa mereka akan segera menjadi orang tua setelah istri diketahui mengandung. Mereka panik dan merasa belum siap untuk menyambut anak pertamanya. Film ini dibintangi oleh Vino G. Bastian (Dika) dan Aurelie Moeramans (Dinda).

5. Teka-Teki Tika

Film terakhir datang dari sutradara Ernest Prakasa berjudul Teka-Teki Tika yang tayang 23 Desember 2021. Film ini menceritakan tentang seorang pengusaha kaya bernama Budiman (Ferry Salim) yang dikejutkan dengan kehadiran Tika (Sheila Dara).

Tika secara tiba-tiba mengaku bahwa ia anak kandung Budiman di acara hari ulang tahun pernikahan. Pengakuan tersebut perlahan membuat situasi menjadi kacau dan perpecahan keluarga pun tidak bisa dihindari.

Teka-Teki Tika dibintangi oleh Sheila Dara, Dion Wiyoko, Ferry Salim, Morgan Oey, Jenny Zhang, Eriska Rein, dan Tansri Keumala. (and)

Baca juga:

Perkembangan Industri Film Indonesia, Sempat Mati Suri

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Free Fire Jadi Esports Mobile Game of The Year
Fun
Free Fire Jadi Esports Mobile Game of The Year

Free Fire dua kali menyabet penghargaan Esports Mobile Game of the Year.

Waktu Tepat Minta Cuti di Kantor Baru
Hiburan & Gaya Hidup
Pemburu Anti Hoaks, Jagoan Negeri Aing di Tengah Kepalsuan Informasi
Fun
Uniknya Cara Kai EXO Merawat Pakaian
ShowBiz
Uniknya Cara Kai EXO Merawat Pakaian

Kai EXO dikenal sangat stylish.

Romantic Echoes Rampungkan Mini Album ‘Gaung Romantis’
ShowBiz
Romantic Echoes Rampungkan Mini Album ‘Gaung Romantis’

Mini album ‘Gaung Romantis’ berjarak kurang dari setahun dari album sebelumnya.

Gula Kelapa Baik untuk Kesehatan Dibandingkan Jenis Gula lainnya
Fun
Gula Kelapa Baik untuk Kesehatan Dibandingkan Jenis Gula lainnya

Gula kelapa terbuat dari nira kelapa yang dikeringkan dan direbus.

Setelah Shang-Chi, para Jagoan Marvel ini Siap Beraksi
ShowBiz
Setelah Shang-Chi, para Jagoan Marvel ini Siap Beraksi

Marvel Cinematic Universe tidak gentar.

Jinan Laetitia makin Percaya Diri lewat Single ‘Picture’
ShowBiz
Jinan Laetitia makin Percaya Diri lewat Single ‘Picture’

Lagunya juga diapresiasi secara global.

Kembangkan Agrowisata, JHL Land Siap Jadikan Banten Bali Kedua
Hiburan & Gaya Hidup
Kembangkan Agrowisata, JHL Land Siap Jadikan Banten Bali Kedua

Siap membangun vila dan perkebunan vanili terbesar.

Single 'Kursi Goyang' Fourtwnty Jadi Pertanda Album Ketiga
ShowBiz
Single 'Kursi Goyang' Fourtwnty Jadi Pertanda Album Ketiga

Bersamaan dengan perilisan tersebut, single ini telah menyertakan video lirik yang sudah bisa ditonton melalui kanal YouTube Fourtwnty Music.