5 Film Hollywood yang Menjadikan Indonesia Lokasi Syuting

Muchammad YaniMuchammad Yani - Kamis, 19 April 2018
5 Film Hollywood yang Menjadikan Indonesia Lokasi Syuting
Film King Kong (Sumber/IMDb)

Indonesia memang punya segudang tempat indah. Bahkan panorama alamnya sudah diakui oleh dunia. Hampir di setiap daerah di Nusantara punya spot-spot cantik yang sangat layak dikunjungi.

Karena alasan ini banyak film maker Hollywood yang sengaja melakukan syuting di Indonesia. Beberapa diantaranya bahkan mampu menembus box office dan menghasilkan pundi-pundi uang.

Penasaran film Hollywood apa saja yang digarap di Indonesia? Berikut sedikit ulasannya.

5. King Kong (2005)

Di tahun 2005, film ini sangat fenomenal. King Kong disutradarai oleh Peter Jackson dengan beberapa bintang seperti Naomi Watt, Jack Black dan Adrien Brody.

Film ini masuk dalam daftar box office dengan jumlah pendapatan kotor sebesar US$ 550,5 juta. Di IMDb, King Kong mendapat tanggapan positif dengan rating 7.2/10.

King Kong menampilkan keindahan Pulau Mursala di Tapanuli Selatan. Keindahan pulai ini memang luar biasa. Salah satu keindahan Pulau Marsala adalah air terjun yang langsung turun ke laut.

4. The Fall (2006)

Film ini digarap oleh sutradara Tarsem Singh dengan menggandeng beberapa bintang Seperti Lee Pace, Catinca Untaru, dan Justine Waddell. The Fall merupakan film fantasi berdasarkan skenario film Bulgaria berjudul Yo Ho Ho tahun 1981.

The Fall bukanlah film sembarangan. Pasalnya film ini berhasil masuk ke daftar film box office dengan pendapatan kotor sebesar US$ 3,7 juta. Di situs IMDb, film ini telah mendapatkan rating 7,9/10.

Film ini menceritakan tentang cinta dan balas dendam. Ubud, Bali pun menjadi salah satu latar pembuatannya. Hamparan sawah Bali yang hijau begitu jelas terlihat. Selain itu film ini juga menampilkan keindahan Tari Kecak.

3. Eat, Pray, Love (2010)

Bagi yang senang dengan film drama amat sangat disayangkan kalau belum pernah menonton film Eat, Pray, Love (2010). Film ini ditulis sekaligus disutradarai oleh Ryan Murphy berdasarkan novel populer berjudul sama karya Elizabeth Gilbert.

Eat, Pray, Love dibintangi oleh Julia Roberts yang berperan sebagai Liz, seorang wanita yang telah mapan dan ingin meningkalkan suami dan pekerjaannya sebagai penulis.

Film ini sangat layak ditonton karena menjadi salah satu film box office dengan pendapatan kotor sebesar US$ 204,6 juta. Rating yang diberikan untuk film ini adalah 5.7/10.

Eat, Pray, Love menggambarkan keindahan Bali. Bahkan di trailernya, film ini sudah memunculkan pesona Pulau Dewata itu.

2. Savages (2012)

Film katergori kriminal thriller ini menyuguhkan berbagai aksi menegangkan. Film Savages di sutradarai oleh Oviler Stone dengan sederet bintang seperti Taylor Kitsch, Blake Lively, Aaron Taylor-Johnson, Demián Bichir, Benicio del Toro, Salma Hayek, John Travolta dan Emile Hirsch.

Berdasarkan wikipedia, pendapatan dari film ini sebesar US$ 83 juta dari modal awal sebesar US$ 45 juta. Savages cukup layak ditonton karena mendapat rating 6.5/10.

Berbeda dengan dua film sebelumnya, Savages tak menampilkan keindahan Bali melainkan pulai kecil di NTB, Pulau Moyo. Pulau ini letaknya tak jauh dari Pulau Sumbawa. Banyak yang bilang kalau sunset di Pulau Moyo adalah sunset terindah di Indonesia.

1. Blackhat (2015)

Film laga thriller ini disutradarai oleh Michael Mann. Salah satu yang membuat Blackhat populer adalah turut sertanya bintang The Avengers, Chris Hemsworth.

Film ini menceritakan tentang kejahatan kriminal cyber. Blackhat cukup mendapat tanggapan positif dari para kritikus. Di IMDb, film Blackhat mendapat rating 5.4/10.

Salah satu lokasi syuting Blackhat adalah Lapangan Banteng, Jakarta. Terdapat juga 2000 penari asal Indonesia yang dilibatkan di film ini.

Sahabat Merah Putih itulah 5 film Hollywood yang syuting di Indonesia. Semua film di atas mendapatkan tanggapan positif dari para kritikus film dan mendapatkan rating lebih dari 5/10.

Sebelumnya Merahputih juga sempat menulis tentang keindahan Pulau Marsala. Anda bisa membacanya di

#Film Hollywood #Wisata Bali #Wisata Alam #Wisata Jakarta #Wisata Sumatera Utara
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan