5 Film Animasi Pixar Dengan Pendapatan Tertinggi Sepanjang Masa Banyak yang setuju bahwa Pixar menjadi 'raja' untuk film-film aninimasi (Foto: Pixar Fandom)

SUKSESNYA film-film dari Pixar studio di box office seluruh dunia menjadikannya sebagai salah satu perusahaan kuat di industri perfilman. Meskipun telah menjadi bagian dari Disney, Pixar telah memiliki identitasnya tersendiri terutama di beberapa film animasi milik mereka.

Pixar memiliki kekuatan tersendiri untuk film-film animasi buatan mereka, bahkan banyak orang yang mengatakan bahwa film animasi besutan Pixar dapat memengaruhi suasana hati seseorang ketika menontonnya.

Baca juga:

Koleksi Mainan Pixar ini Punya Nilai Tinggi

Karena itu tidak heran jika banyak sekali yang menyukai film animasi buatan Pixar. Melansir laman the richest, berikut beberapa film Pixar dengan pendapatan paling tinggi sepanjang masa.

1. Finding Nemo

Film ini menjadi salah satu film animasi tersukses dari Pixar, kisah emosionalnya sangat dirasakan saat seorang ayah ikan mencari anaknya yang ditangkap oleh nelayan.

Perjalanan seorang ayah yang sangat panjang untuk menemukan anaknya ini sangatlah menyentuh para penontonnya.

Tidak heran jika banyak sekali yang menanti-nantikan sekuel lanjutannya, diperkirakan pendapatan total dari film ini mencapai Rp13,3 triliun.

2. Toy Story 4

Film yang satu ini merupakan film yang belum lama dirilis oleh Pixar, Toy Story 4 menceritakan tentang karakter-karakter baru yang dimiliki oleh pemilik mainan dari film Toy Story 3.

Film ini juga memiliki alur cerita yang sangat menarik dan banyak sekali yang menunggu sekuel kelanjutannya, saat ini pendapatan film Toy Story 4 mencapai Rp13,8 triliun.

Baca juga:

Kolaborasi Instapump Fury x BAIT x Toy Story untuk Sneakers Terbaru

3. Finding Dory

Dory merupakan ikan berwarna biru yang berjuang akan ingatan jangka pendeknya jika dilihat dalam film Finding Nemo. Kisanya berlanjut ketika Dory sudah mulai mengingat tentang orang tuanya yang sudah lama sekali menghilang.

Setelah itu Dory, Nemo, dan Martin memulai petualangannya untuk menemukan orang tua Dory. Bahkan banyak karakter yang membantu mereka semua. Film Finding Dory menghasilkan total pendapatan senilai Rp14,5 tiriliun.

4. Toy Story 3

Toy Story 3 bisa dibilang sebagai puncak dari dua film sebelumnya. Sang pemilik mainan yang bernama Andy telah tumbuh dewasa dan harus memutuskan akan dikemanakan mainan yang dia miliki sejak kecil.

Cerita dalam film ini mampu membuat para penontonnya merasa tersentuh, jadi tidak mengherankan film ini memiliki penghasilan yang luar biasa. Pendapatan total dari film Toy Story 3 mencapai Rp15 triliun.

5. Incredibles 2

Film ini menjadi yang paling sukses bagi Pixar. Cerita dari film ini adalah satu keluarga yang masing-masing memiliki kekuatan super untuk menjaga dunia dari marah bahaya, tetapi jalan yang mereka pilih tidaklah selalu mudah.

Sejak fim pertamanya, banyak penggemar film Incridebles sangat menantikan untuk sekuel selanjutnya. Namun gagasan untuk film Incredibles 3 masih sebatas angin-anginan saja. Incredibles 2 mendapat total keuntungan sebesar Rp17 triliun. (ape)

Baca juga:

4 Fakta Menarik dari Trailer Film Animasi Pixar 'Onward'



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH