5 Fakta Unik Usai Real Madrid Singkirkan Juventus Real Madrid Vs Juventus. (90mins.com)

MerahPutih.com - Real Madrid secara dramatis lolos ke babak semifinal Liga Champions musim 2017/2018. Kepastian itu didapat usai Los Blancos menang agregat 4-3 atas Juventus.

Real Madrid berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Juventus pada perempat final pertama Liga Champions musim ini pada pekan lalu. Kemudian, Los Blancos kalah 1-3 dari Juventus, pada perempat final leg kedua di Santiago Bernabue, Kamis (12/4) dini hari WIB.

Juventus sebetulnya dapat mencetak tiga gol terlebih dahulu melalui Mario Mandzukic (2' dan 37') serta Blaise Matuidi (61'). Namun, Juventus mendapat malapetaka jelang babak kedua berakhir.

Real Madrid mendapatkan hadiah penalti setelah Medhi Benatia melanggar Lucas Vazquez di kotak terlarang. Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, mendapatkan kartu merah usai melakukan protes berlebihan kepada wasit.

Cristiano Ronaldo mengantarkan Real Madrid ke semifinal Liga Champions musim ini. (Chris Brunskill Ltd/Getty Images)
Cristiano Ronaldo mengantarkan Real Madrid ke semifinal Liga Champions musim ini. (Chris Brunskill Ltd/Getty Images)

Cristiano Ronaldo yang menjadi algojo penalti sukses menjalankan tugasnya dengan baik membobol gawang Juventus yang kali ini dikawal Walter Szczesny. Skor menjadi 1-3 untuk kemenangan Juventus bertahan hingga pertandingan usai.

Tak hanya itu, laga Real Madrid kontra Juventus melahirkan sejumlah fakta menarik. Apa saja itu? berikut fakta menarik usai Real Madrid menyingkirkan Juventus di perempat final Liga Champions musim ini:

1. Mario Mandzukic menjadi satu-satunya pemain yang mampu mencetak dua gol di babak pertama saat menghadapi Real Madrid di Santiago Bernabue.

2. Cristiano Ronaldo menjadi pemain ketiga yang mencapai 150 penampilan di Liga Champions, di bawah Iker Casillas (167 penampilan) and Xavi Hernandez (151 penampilan).

3. Cristiano Ronaldo menjadi satu-satunya pemain yang mampu mencetak 10 gol ke gawang Juventus di Liga Champions.

4. Ini menjadi semifinal pertama Liga Champions musim 2010, di mana semifinalis berasal dari empat negara berbeda. Real Madrid (Spanyol), AS Roma (Italia), Bayern Munchen (Jerman), dan Livepool (Inggris).

5. Gianluigi Buffon untuk pertama kalinya mendapat kartu merah di Liga Champions dari 117 penampilannya. (*)

Sumber: bolaskor.com. Baca juga berita terkait di: Buffon dan Akhir Tragis Dalam Catatan Ciamiknya di Liga Champions



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH